KLIKTREND.com – Fakta penangkapan komedian senior Nunung Srimulat yang tersandung Narkoba membuat publik tanah air heboh.

Komedian senior yang telah lama malang melintang di panggung hiburan tanah air ini ditangkap bersama sang suami mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Penangkapan Nunung menamba daftar panjang selebriti tanah air yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Berikut ini ada 10 fakta penangkapan Nunung terkait kasus narkoba:

Trending: Nunung dan Deretan Selebriti Indonesia yang Tersandung Kasus Narkoba

Ditangkap bersama suami

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yuwono mengatakan, Nunung diamankan polisi bersama suaminya, July Jan Sambiran, di kediamam mereka pada Jumat (19/7/2019) siang

“Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung di rumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 jam 13.15 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat malam.

Hasil Tes Urine Positif Narkotika

Nunung ditangkap dan terbukti mengkonsumsi narkoba setelah setelah adanya bukti hasil tes urine bersama sang suami yang mengungkapkan posotof narkoba.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Nunung dan suaminya terbukti positif menggunakan sabu. “Diamankan satu klip sabu 0,36 gram, hasil tes urine positif narkotika,” demikian kata Argo.

Trending: Demi Meningkatkan Stamina, Nunung Srimulat Beli Sabu 10 Kali dalam Waktu 3 Bulan

Buang sabu ke kloset

Nunung disebut membuang barang bukti berupa sabu seberat 2 gram ke dalam kloset saat ia ditangkap di rumahnya. Hal itu diungkapkan oleh Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jean Calvijn Simanjuntak, dalam siaran pers kepada wartawan, Jumat (19/7/2019) malam.

“Sabu yang diterima tersangka tiga (Nunung) sebanyak 2 gram sudah dibuang ke dalam kloset kamar mandi,” kata Calvijn.

Selain itu, polisi juga mengamankan dua klip kecil bekas bungkus sabu dan tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Ada juga satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu botol larutan cap kaki tiga yang digunakan sebagai bong untuk memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, serta satu buah korek api gas, dan empat ponsel.

Sudah lima bulan konsumsi sabu

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, mengaku menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu.

“Tersangka satu (Nunung) dan dua ( suami Nunung) mengaku memakai sabu (sejak) lima bulan lalu,” kata Argo dalam pernyataannya yang diterima wartawan, Jumat malam.

Trending: Komedian Nunung Ditangkap Terkait Sabu, Begini Kronologinya

10 Fakta Penangkapan Nunung Srimulat

Konsumsi Sabu demi stamina bekerja

Argo mengatakan, berdasarkan pengakuan sementara, alasan Nunung dan suaminya mengonsumsi sabu untuk meningkatkan stamina.

“Untuk stamina dalam bekerja,” ucap Argo. Nunung diketahui mengisi sebuah acara talkshow di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Sementara July juga berperan sebagai manajer Nunung.

Sempat berutang sabu

Disebutkan polisi bawah Nunung dan suaminya pada tiga hari lalu membeli 2 gram sabu (per gramnya seharga Rp 1,3 juta) pada pria bernama Hery, namun belum sepenuhnya dilunasi.

Setelah itu, pasangan suami istri itu membeli 2 gram sabu lagi pada Jumat (19/7/2019) siang yang totalnya Rp 2,6 juta.

Pada saat itu, Nunung sekaligus membayar utang sebelumnya, yakni Rp 1,1 juta, sehingga total transaksi Rp 3,7 juta.

“Tersangka 3 (Nunung) telah serahkan uang pembayaran sabu Rp 3,7 juta kepada tersangka satu (Hery) yang (Nunung) sebelumnya masih utang Rp. 1,1 juta,” ujar Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jean Calvijn Simanjuntak.

Beli sabu 10 kali dalam 3 bulan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa Nunung mengaku telah membeli sabu sebanyak 10 kali dalam kurun waktu tiga bulan. “Tersangka Nunung mengambil dari tersangka HM sebanyak 10 kali dalam waktu tiga bulan,” kata Argo, Jumat (19/7/2019).

Trending: Andre Taulany Kembali Tampil di TV

Ditangkap tanpa perlawanan

Saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat malam, Argo Yuwono menambahkan, Nunung dan July Jan Sambiran ditangkap tanpa perlawanan. Keduanya juga tidak menolak atau melawan saat polisi melakukan penggeledahan. “Enggak ada ya (penolakan),” ujar Argo. Saat ini Nunung dan July maaih menjalani proses pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Berawal dari penangkapan penyalur sabu

Penangkapan Nunung berawal dari pengembangan kasus saat polisi berahsil menangkap penyalur sabu, berinisial HM.

Argo Yuwono mengatakan Nunung diketahui telah membeli sabu dari tersangka sebanyak 10 kali dalam kurun waktu tiga bulan.

Dari tangan HM polisi telah menyita sejumlah barang bukti berupa 1 unit HP Nokia serta 37 lembar uang pecahan Rp 100 ribu. Uang tersebut diduga merupakan hasil dari penjualan sabu.

Diintai sejak 5 bulan lalu

Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah mengintai komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung sejak lama terkait pemakaian narkoba jenis sabu.

“Lima bulan (proses polisi mengintai Nunung),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Argo, polisi juga memantau pergerakan pemasok sabu ke Nunung. Saat ini, Argo menyebut penyidik masih memeriksa secara intensif ketiga tersangka itu.

“(Para tersangka) iya ada di Ditresnarkoba, dikembangkan di sana,” tutur Argo.*