KLIKTREND.com – Demo mahasiswa menolak  RKUHP tidak rupanya menarik perhatian publik lantaran ada juga kisah indah di antara sesama peserta aksi.

Diketahui, para mahasiswa yang datang dari berbagai perguruan tinggi ini berkumpul di DPR RI untuk melakukan aksi menolak RKUHP sejak Senin (23/9/2019).

Aksi tersebut pun lantas menyita perhatian publik bukan hanya karena banyaknya peserta demo yang hadir tetapi juga karena ada kisah indah yang membuat netizen baper.

Perjumpaan yang begitu singkat di tempat yang sama lantaran kecintaan mereka terhadap NKRI ternyata mebuahkan kisah indah yang menyentuh hati.

TrendingFakta Tentang Mahasiswi Cantik yang Viral Usai Aksi Demo

Kisah Indah Saat Aksi

Diketahui pada Selasa (24/9/2019) masa mahasiswa semakin besar dan kembali melakukan unjuk rasa.

Di berbagai daerah lainnya, para mahasiswa juga turut melakukan demo di depan DPRD dengan tujuan yang sama, mengenai RKUHP.

Selain RKUHP, mahasiswa juga menyoroti Revisi UU KPK serta UU lainnya, termasuk RUU KUHP, RUU Ketenagakerjaan, RUU Permasyarakatan, hingga RUU Pertanahan.

Ditambah masalah asap di Riau dan Jambi yang belum juga teratasi. Ada juga yang menuntut RUU PKS atau Penghapusan Kekerasan Seksual segera disahkan.

Mereka mengkritik beberapa rancangan Undang Undang atau RUU yang dimaksud. Semangat mereka berkobar dan kritis menyampaikan aspirasi mereka untuk menolak UU yang dianggap bermasalah.

Di balik aksi demo mahasiswa yang menolak RUU KUHP, ternyata terdapat beberapa kisah manis yang mencuri perhatian.

Beragam kisah manis saat demo mahasiswa tersebut viral di media sosial Twitter. Saat demo berlangsung, ternyata banyak mahasiswa yang memberikan kesan terhadap mahasiswa lainnya.

Mereka saling tolong-menolong dan melindungi saat melakukan unjuk rasa, meskipun beda universitas.

Karena tidak saling mengenal, para mahasiswa ini pun ada yang mengucapkan terima kasihnya di Twitter dan berharap mahasiswa yang ia maksud dapat membacanya.

Tak hanya itu, ada juga yang membagikan kisahnya ketika berhasil menemukan sosial media atau nomor WhatsApp mahasiswa yang ia cari.

Kumpulan cerita manis tersebut berhasil membuat baper para warganet yang membacanya.

10 Kisah Romantis Para Peserta Aksi Demo, Bikin Baper
Foto/Ist

Trending25 Poster dan Spanduk Lucu Saat Aksi Demo Mahasiswa

10 Kisah Indah Para Peserta Aksi

1. Dari air mineral

@collegemenfess
[Cm]
Kepada: mas unpad yang kemarien turun aksi
Dari: Mahasiswi trisakti yang kamu kasih aqua pas saya ngeluh haus ke temen waktu mobilisasi perempuan mundur ke gbk

makasih ya, kemaren bilang nya sambil lalu
Sehat terus mas

Mahasiswa Unpad yang dia maksud juga langsung membalas loh!

Untuk: Mba Trisakti yang kemarin
Dari: Mas UNPAD
Iya, sama-sama Mba. Semoga kemarin haus Mba-nya berkurang, ya. stay hydrated

Kisah mahasiswa
Kisah mahasiswa peserta demo/Ist

2. Maunya Ketemu Lagi tapi jangan pas aksi

assalamualaikum dek? kamu yang kemarin tolong saya waaktu saya luka bukan ya? yang pake kerudung hitam pake almet…
waalakumsam, eh ia kak, dpt nomor saya dari mana ya ka?

kebetulan saya masih inget nama kamu jadi saya tanya sama yang lain cuman mau bilang makasih ya.

oh iya ya wkwk. lagi kan kaka juga tolongin saya sebelumnya, saya mau bilang makasih juga ka

lain kali kita ketemu lagi ya, tapi jangan pas aksi hahaha

3. Dari Almamater Kuning untuk Almamater Biru

Buat mas almamater biru, ada yang mau balikin hemnya dari almamater kuning

to; mas mas almet biru yang kemaren turun aksi
dari saya, almet kuning
MAKASIH HEM NYA YA MAS, INI MAU SAYA KEMBALIIN UDAH DICUCI DAN DI SETRIKA TAPI SAYA GATAU NAMANYA GIMANA DONG (emot menangis)
BTW DIA BILANG ‘TUTUPIN MUKA LU PAKE INI BIAR GA KENA” MAKASI MASSS

4. Ketemu Mantan

[cm] Kemarin ketemu mantan pas demo
Dear kamu..
Ga berubah ya km. Tetap jd perempuan keras kepala dan tetap lantang. Tegas dan kuat.

Maaf ya gak bantuin karena kamu pas kena gas air mata. Gak bantuin karena kamu juga sekeras itu menutup diri dari aku..

Panjang umur perjuangan, Mwl!

[cm]Dari: Almet ijo telor asin
Untuk: Yang kuliah di ums
Pesan: Hai mas, udah 2 tahun berlalu ternyata. Kita berjumpa di depan gedung dprd kemarin.
Ternyata senyumanmu tetap menjadi favoritku hingga saat ini.

Kisah Indah para peserta aksi
Foto/Ist

TrendingBikin Haru, Makna Anak Diong yang Dibawakan Betrand Peto

6. Save Foto

Izin save foto dulu, siapa tau nanti ketemu lagi

untuk kamu yang difoto ini, aku izin save foto kamu ya, aku gatau kamu siapa, dan kamupun gatau aku, semoga suatu saat nanti kita bisa ketemu ya di aksi2 yang alan datang, hehe

7. Tukaran IG

Sudah dapat IG tapi ternyata sudah punya pacar

Pas demo kemarin ketemu cewek anak upar. Aku minta minum dia kasih minum di tupperware dia. Sempet ngobrol bentar trus tukeran ig. Pekteh si dia udah punya pacaar. Sumpah kecewa aing. Cinlok tapi sakit euy

Langsung dapat balesan nih, ternyata bukan pacarnya.

Bandungfess #kami…
Pas demo kemarin ketemu cewe anak unpar. Aku minta minum dia kasih minum di tupperware dia. sempet ngobrol bentar trus tukeran ig.Pekteh si dia udah…

Min mau nanya, ini sendernya mahaisiswa itenas bukan? Mau klarifikasi itu yang di ig foto aku sama abang, bukan sama pacar. Boleh minta twitter dia? Maaf ya min. nuhun

8. Semoga ikhlas nolongin ya

untuk mbak2 yang kemarin minta dibantuin naik ke pager karena kita semua ditembaki gas air mata. Kamu cantik mbak, tapi pas saya bantuin naik, muka saya ditendang.

Note: Mbak-mbak pake baju putih

9. Universitas Bengkulu

Mas dari Universitas Bengkulu dicari nih

buat mas2 dr univ bengkulu, sapa tau main twitter, mkasih udh nyelamatin & narik aku ditengah kerumunan tadi, karena aak bener2 udah sesak&perih kena gas air mata, maaf ga sempat bilang makasih & nanyain nama, krn mas lgsg lari lagi kedepan ngelawan pilisi:’) sekalilgmakasi(emot nangis)

10. Lintas Prodi

Pertolongannya sangat berarti, meski lupa nanya nama dan prodi

Untuk mas2 yg tari liat aku nangis krna kena gas airmata, trus lgsung genggam tangan aku sambil dibawa lari dn damanin ke masjid, plis la mas aku lupa nanya prodi dan nama kamu (emot menangis)

Demikian kumpulan kisah indah aksi demo para mahasiswa yang sukses menarik perhatian publik di media sosial.*