KLIKTREND.com – Setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI, nama anggota paskibraka pembawa bendera merah putih selalu menjadi topik perbincangan publik.

Nama anggota paskibraka ini pun serentak menjadi sorotan lantaran dipilih dan dipercayakan secara khusus membawa sang saka merah putih pada peringatan kemerdekaan RI.

Lantas siapakah mereka? Berikut ini adalah 10 paskibraka cantik, pembawa bendera pusaka dari tahun 2009-2018 yang dirangkum Kliktrend.com dari berbagai sumber.

Trending: GO Indonesia Deklarasikan Dukung Veronica Tan Jadi Wali Kota Medan

10 Paskibraka Cantik, Pembawa Bendera Pusaka

Annisa Fatharini

Annisa Fatharini: 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Foto – TribunNews.com

Annisa Fatharini adalah pembawa bendera pusaka pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-64 pada tahun 2009. Annisa yang saat itu berada di bangku kelas XI SMA 8 Jakarta merupakan utusan DKI Jakarta. Annisa lahir pada 1 April 1993.

Arty Ardhila

 Arty Ardhila: 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Foto Arty Ardhila: Okezon.com

Arty Ardhila adalah pembawa bendera pusaka asal Riau pada HUT kemerdekaan RI ke-65 tahun 2010. Arty Ardhila, adalah siswi SMAN 1 Bengkalis.

Muvida Pratiwi Fallugah

Muvida Pratiwi Fallugah: 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Foto Muvida Pratiwi Fallugah – TribunNews.com

Muvida Pratiwi Fallugah adalah pembawa bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan RI ke-66 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2011). Gadis kelahiran Gorontalo, 10 Januari 1995 ini beralamat di Jalan Pancawardana Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

Trending: Begini Perbedaan Kisah Cinta Ahok dengan Veronica Tan dan Puput Nastiti Devi

Mega Ayundya Nirwaningtyas

 Mega Ayundya Nirwaningtyas: Potret 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Mega Ayundya Nirwaningtyas: Foto Okezon.com

Mega Ayunda Nirwaningtyas merupakan pembawa bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Istana Negara pada 17 Agusttus 2012. Saat itu Mega adalah utusan dari Jawa Tengah yang sedang melanjutkan studi di SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Adelana Tesalonika Riswantyo

Adelana Tesalonika Riswantyo: 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Adelana Tesalonika Riswantyo: TribunNews.com

Adelana Tesalonika Riswantyo adalah pembawa bendera pusaka pada Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8). Gadis yang dikenal dengan sapaan Dea tersebut, saat itu sedang berada di Kelas II IPS, SMA Negeri 4 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Dea lahir di Kendari, 9 Juni 1997.

Juana Gita Medinnas Janis

Juana Gita Medinnas Janis: 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Juana Gita Medinnas Janis: Foto TribunNews.com

Juana Gita Medinnas Janis adalah pembawa bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan RI ke 69, pada 17 Agustus 2014. Saat itu, ia merupakan siswi kelas XI SMA Negeri 1 Tahuna, Sulawesi Utara. Salah satu pengalaman yang pernah dikisahkannya adalahketika dirinya sudah menyerah saat seleksi akhir di daerah. Tapi sang Bunda hadir menyejukkan dan menyemangatinya.

Maria Felicia Gunawan

Maria Felicia Gunawan: 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Maria Felicia Gunawan: Foto TribunNews.com

Maria Felicia Gunawan adalah pembawa bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan RI ke-70, 17 Agustus 2015. Maria adalah siswi utusan dari Provinsi Banten.

Saat itu, gadis manis ini sedang duduk di kelas X BPK Penabur Gading Serpong kala mendapat tugas kehormatan tersebut. Yang unik adalah, ia merupakan pembawa bendera pertama yang berasal dari keturunan Tionghoa.

Selain itu, Maria juga menjadi pembawa baki pertama yang menerima bendera dari Presiden Joko Widodo yang belum lama memimpin Indonesia kala itu.

Nilam Sukma Pawening, Paskibraka 2016

Nilam Sukma Pawening: 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Nilam Sukma Pawening: Foto TribunNews.com

Nilam Sukma Pawening adalah pembawa bendera pusaka saat HUT Kemerdekaan RI ke-71 pada 17 Agustus 2016. Ia merupakan siswi SMA 67 Jakarta. Nilam adalah anak dari anggota TNI angkatan Udara.

Trending: Kejutan di Hari Ulang Tahun Ruben Onsu, Sarwendah Datangkan Betrand Peto dari NTT

Fariza Putri Salsabila

Fariza Putri Salsabila: 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Fariza Putri Salsabila: Foto Okezon.com

Fariza Putri Salsabila merupakan pembawa bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus 2017. Ia mewakili Jawa Timur dalam formasi Paskibraka. Saat itu, Fariza adalah siswi SMAN 1 Blitar.

Tarrisa Maharani Dewi

Tarrisa Maharani Dewi: 0 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 7 Paling Unik
Tarrisa Maharani Dewi – TribunNews.com

Tarrisa Maharani Dewi adalah pembawa bendera pusaka pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, pada 17 Agustus 2018. Gadis cantik ini adalah pembawa bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Gadis kelahiran 10 Juli 2002 ini saat itu merupakan siswi sekolah di SMAT Krida Nusantara Kota Bandung. Nama Tarissa diumumkan hanya beberapa jam sebelum upacara dilangsungkan.

Demikian 10 paskibraka cantik pembawa bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI dari tahun ke tahun yang dirangkum Kiktrend.com.*