Hot News13 Orang Dilaporkan Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Bantul

13 Orang Dilaporkan Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Bantul

Kliktrend.com – Kecelakaan maut yang menimpa bus pariwisata di sekitar Bukit Bego, Kabupaten Bantul pada Minggu (6/2/2022) menyebabkan 13 orang meninggal dunia.

Melansir Suara Jogja, proses evakuasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bantul dan Basarnas DIY melakukan evakuasi hingga minggu malam.

Baca Juga: Nathalie Holscher Masuk RS, Sule Panik Karena Anaknya Masih Umur Dua Bulan

Sementara itu, bus bernomor polisi AD 1507 EH berwarna hijau corak putih tersbut masih berada di pinggir jalan dalam kondisi rusak berat.

Keterangan Kasatlantas Polres Bantul


Untuk diketahui bagian depan bus pariwisata ringsek diduga menghantam beberapa pembatas jalan di jalur turunan menuju Imogiri.

Kasatlantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi mengatakan hingga kini pihaknya masih menyelidiki kecelakaan itu.

“Kalau kejadiannya bus dari atas lalu turun ke bawah dan menghantam pembatas jalan sampai akhirnya terjadi laka. Dari awal sudah oleng, diduga rem blong,” terang Gunawan, Minggu.

Baca Juga: Dikabarkan Hamil, Nikita Mirzani: Harus Makan Banyak

Gunawan mengatakan bus merupakan rombongan dari Solo, Jawa Tengah. Bus berisi 40 orang, dan sementara 13 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Itu bus berisi 13 orang, rombongan dari Solo akan ke Pantai Parangtritis. Ya saat ini baru 4 orang yang dilaporkan meninggal,” ujar Gunawan.

Bus Diduga Oleng Sebelum Kecelakaan

13 Orang Dilaporkan Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Bantul
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan menjelaskan bus mengalami oleng semenjak sebelum lewati turunan di Jalan Dlingo-Imogiri. Bus kemudian menghantam tembok tebing usai sopir banting stir.

Akibat peristiwa tersebut sebanyak 13 orang diinformasikan tewas. Lalu 34 lainnya mengalami luka-luka. Para korban baik luka maupun tewas saat ini berada di tiga rumah sakit.

“Ada yang masih dalam penanganan di RS PKU Muhammadiyah Bantul, RS Panembahan Senopati dan RS Nur Hidayah,” kata dia.

Baca Juga: Nikita Mirzani Dikabarkan Hamil, Apakah itu Anak Wijin?

13 Orang Dilaporkan Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Bantul
Foto: Kliktrend.com – Web/@suarajogja

Sementara sebelumnya Kasatlantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi mengatakan hingga kini pihaknya masih menyelidiki kecelakaan itu.

“Kalau kejadiannya bus dari atas lalu turun ke bawah dan menghantam pembatas jalan sampai akhirnya terjadi laka. Dari awal sudah oleng, diduga rem blong,” terang Gunawan.

Gunawan mengatakan bus merupakan rombongan dari Solo, Jawa Tengah. Bus berisi sekitar 40 orang.

“Itu bus berisi sekitar 40 orang, rombongan dari Solo akan ke Pantai Parangtritis,” ujar Gunawan.

Terkini