KLIKTREND.com – Nama Indonesia kini semakin harum di kanca global terutama di industri musik lantaran 3 artis milenial yang memiliki prestasi yang gemilang.

Hadirnya mereka di industri musik global dengan usianya yang masih terbilang belia merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa bagi bangsa Indonesia.

Prestasi yang mereka torehkan seolah mau mengatakan kepada dunia bahwa Indonesia mampu bersaing di Industri musik global.

Lantas siapakah 3 artis milenial Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di kancah global itu? Berikut ulasannya dirangkum Kliktrend.com dari berbagai sumber.

TrendingClaudia Santoso Akan Nyanyi di Grand Final The Voice Indonesia 2019

3 Artis Milenial Harumkan Nama Bangsa

Rich Brian

Dilansir dari Wikipedia, Brian Imanuel Soewarno atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Rich Brian adalah seorang penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu  dari Indonesia.

Artis Rich Brian
Rich Brian/@brianimanuel

Ia adalah salah satu penyanyi rap Indonesia yang mampu menerobos ketatnya persaingan industri musik Negeri Paman Sam, AS.

Bahkan pria kelahiran Jakarta 3 September 1999 ini mampu mencetak sejarah sebagai penyanyi Asia pertama yang menduduki platform musik digital untuk musik rap lewat singelnya “Dat $tick” yang dirilis pada bulan Maret 2018.

Dilihat Kliktrend.com pada Kanal YouTube Rich Brian, video yang berjudul “Dat $tick” tersebut telah ditonton 134.861.044 kali.

Rich Brian YouTube
Tangkap layar YouTube Rich Brian

Atas prestasinya, Rich Brian tidak hanya diundang dalam acara bincang-bincang populer di Amerika Serikat.

Ia juga diundang Presiden Jokowi ke Istana Bogor karena dinilai telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Trending: Nyanyikan Lagu Goodbye, Duet Claudia Santoso dan Alice Merton Bikin Penonton Histeris

Stephanie Poetri

Stephanie Poetri Dougharty adalah seorang penyanyi muda Indonesia yang kariernya gemilang di luar Amerika Serikat.

Artis Stephanie Poetri
Stephanie Poetri/@stephaniepoetri

Ia merupakan anak dari penyanyi Titi DJ dan ayahnya yang berkebangsaan Amerika, Andrew Hollis Dougharty.

Wanita kelahiran 20 Mei 2000 ini memiliki bakat di dunia tarik suara seperti sang ibunda Titi DJ.

Pada 12 April 2019, Stephanie Poetri merilis lagu Appreciate yang ditulis oleh dirinya dan ibunya, Titi DJ. Selain itu, ia dan sang ibunda menjadi executive producer dalam lagu tersebut.

Lalu pada 3 Juni 2019, Ia merilis lagu I Love You 3000 yang ditulis oleh dirinya yang dibuat karena terinspirasi dari film Marvel, Avengers: Endgame.

Kesuksesan lagu I Love 3000 membuat Stephanie dikontrak oleh perusahaan rekaman ternama asal Amerika Serikat, 88 Rising.

Bahkan baru-baru ini, lagu I Love You 3000 itu sudah dinyanyikan oleh penyanyi asal Korea.

Kanal YouTube Stephanie Poetri
Tangkap layar kanal YouTube/stephaniepoetri

 

Stephanie pun terkejut saat penyanyi asal Korea Selatan, Baekhyun EXO, menyanyikan lagunya tersebut dalam sebuah konser.

Trending: Claudia Santoso, Mahasiswi Indonesia yang Juarai The Voice of Germany

Claudia Emmanuela Santoso

Belum lama ini nama Indonesia kembali menjadi perbincangan dunia usai Claudia Emmanuela Santoso menjuarai The Voice of Germany 2019.

Kemenangannya Claudia dalam ajang tersebut serentak mebawa nama Indonesia di kancah musik Eropa.

Tidak hanya itu, prestasi Claudia menjadi torehan sejarah sebagai orang Indonesia sekaligus Asia pertama yang berhasil menjuarai ajang tersebut.

Sebelum mengikuti ajang tersebut, ia juga sempat mengkuti berbagai ajang lomba menyanyi tingkat anak-anak antara lain, Akademi Fantasi Indosiar Junior tahun 2008, Idola Cilik tahun 2011, dan Mamamia tahun 2014.

Claudia Santoso dan Alice Merton
Claudia Emmanuela Santoso dan Alice Merton/@audi_emmanuela

Trending: Sempat Trending, Claudia Kini Masuk Final The Voice of Germany

Pada final The Voice of Germany yang berlangsung pada 10 November 2019 waktu Jerman, Claudia harus beradu dengan empat finalis lainnya.

Kelima peserta membawakan lagu mereka masing-masing yang telah direkam dengan pelatih Alice Merton, Mark Forster, Nico Santos, Rea Garvery, dan Sido.

Hasilnya, gadis kelahiran Cirebon, 27 Oktober 2000 itu berhasil menang di posisi pertama dengan voting 46,39 persen. Di posisi kedua, Erwin Kintop dengan perolehan suara 17,36 persen.

Demikian 3 artis milenial asal Indonesia yang mampu bersaing di industri musik global dan mengharumkan nama Indonesia.*