KLIKTREND.Com – Kipra tiga pedangdut ini tidak hanya di industri musik tanah air tetapi juga mampu berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri.

Mereka tidak hanya bergaung di industri musik Indonesia namun gemanya mampu menembus industri musik global.

Ada yang kolaborasinya telah dirilis, ada juga yang masih dalam proses. Hal ini terjadi  karena masih mencocokan jadwal yang kosong sehingga proses berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Untuk mengetahui siapa saja penyanyi dangdut tanah air yang berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri, berikut ulasannya yang dirangkum Kliktrend.com dari berbagai sumber pada hari Sabtu (18/1/2020).

Ayu Ting Ting
Foto Instagram/@ayutingting92

Trending:Ayu Ting Ting Joged Sampai Nungging di Depan Wakil Walikota Depok, Netizen Geram

Pedangdut yang Berkolaborasi 

Ayu Ting Ting

Aktris dan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting baru-baru ini dikabarkan telah berkolaborasi dengan penyanyi asal Turki.

Sukses menjadi penyanyi dangdut terkenal sejagad Indonesia, janda satu anak ini tidak menolak tawaran dari penyanyi Turki yang diketahui bernama Kerecem.

Setelah menjalin komunikasi yang baik, keduanya pun berkolaborasi dan merilis lagu bertajuk ‘Apala Cinta’. Lagu tersebut dinyanyikan dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Turki.

Lagu tersebut diciptakan oleh A Ender Cabuker dan proses penggarapan lagu ini dilangsungkan di Turki. Kini videonya dapat disaksikan di saluran YouTube Hits Records Chanel.

Trending:Rayakan Ulang Tahun ke-6, Bilqis Minta Papa ke Ayu Ting Ting

Thomas Djorghi

Model, Aktor dan penyanyi dangdut Thomas Djorghi diketahui tengah sibuk dengan proses karya lagunya yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat pada Juni tahun 2019 lalu.

Punya prestasi yang cukup gemilang di dunia musik dangdut, nama Thomas cukup populer di kalangan musik dunia internasional sebagai panyanyi dangdut asal Indonesia.

Thmoas Djorghi bahkan ingin menegembangkan musik dangdut di Amerika, sekarang hampir tiap tahun ia pergi pulang Amerika.

Uniknya lagu dangdut yang mereka bawakan berkolaborasi dengan bahasa Indonesia. Penyanyi Amerika dengan bahasa Inggris, sedangkan Thomas tetap dengan bahasa Indonesia.

Thomas Djorghi
Foto Instagram/@thomasdjorghi

Trending:Intip 3 Artis yang Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Jakarta

Via Vallen

Tiak hanya Ayu Ting Ting dan dan Thomas Djorghi akan tetapi penyanyi dangdut Via Vallen juga ternyata tengah sibuk berkolaborasi dengan penyanyi asal Korea Selatan.

Via Valen
Foto Instagram/@ViaVallen

Namun hal tersebut belum diketahui pasti kapan kerja sama kolaborasi itu berlangsung. Baik Via Vallen maupun penyanyi dari Korea Selatan yang belum diketahui namanya itu masih mencocokan jadwal yang tepat.*