KLIKTREND.Com – Berbakat dan memiliki suara yang merdu, tiga penyanyi asal NTT semakin berjaya di Industri Musik tanah air.

Ada yang tenar setelah melewati proses dengan mengikuti ajang pencarian bakat, tetapi ada juga yang menjadi bintang lantaran viral di media sosial, seperti Betrand Peto.

Kini bermacam proses dan tempaan telah mereka lalui. Tidak mengherankan jika mereka sukses meraih berbagai penghargaan baik dalam maupun luar negeri.

Untuk megetahui siapa saja tiga penyanyi asal NTT yang berjaya di Industri musik tanah air, berikut ulasannya yang dirangkum oleh Kliktrend.com dari berbagai sumber pada Selasa, (4/2/2020).

Andmesh Kamaleng
Foto Instagram/@betrandpetoputraonsu

Trending:Potret 4 Prajurit Wanita TNI yang Berparas Cantik

3 Penyanyi Asal NTT Berjaya di Industri Musik

Andmesh Kamaleng

Penyanyi berkulit eksotis Andmesh Kamaleng merupakan jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia musim kedua.

Acara tersebut ditayangkan melalui saluran televisi RCTI pada tahun 2016-2017 silam. Di ajang itu ia berhasil keluar sebagai juara dengan perolehan voting mencapai 80 persen.

Putra kelahiran Alor itu ternyata menggeluti dunia tarik suara dengan mengikuti berbagai lomba sejak ia duduk di bangku taman kanak-kanak (TKK).

Pelantun lagu ‘Cinta Luar Biasa’ itu kerap kali diundang ke televisi, baik sebagai penyanyi maupun menjadi tamu inspiratif .

Lagu-lagu yang ia nyanyikan sukses di pasaran, bahkan lagunya yang berjudul ‘Cinta Luar Biasa’ meraih penghargaan dari Mnet Asian Music Awards tahun 2019 lalu.

Trending:  3 Pasangan Seleb Menikah di Hari yang Sama

Marion Jola

Penyanyi cantik Marion Jola merupakan jebolan Indonesian Idol musim kesembilan salah satu penyanyi NTT yang kini berjaya di Industri musik tanah air.

Setelah tereliminasi di babak spekta X, Marion Jola berkarier di luar dengan merilis lagu yang betajuk ‘Jangan’ bersama Rayi Putra Rahardjho.

Melalui lagunya yang berjudul ‘Jangan’ itu ia berhasil meraih berbagai penghargaan, baik dalam negeri maupun di luar negeri.

Salah satunya Mnet Asian Music Awards sebagai Best New Asian Artist Indonesian pada tahun 2018.

Marion Jola
Foto Instagram/@lalamarionmj

Trending3 Pedangdut Tanah air yang Berkolaborasi dengan Penyanyi Luar Negeri

Betrand Peto Putra Onsu

Berbeda dengan Andmesh Kamaleng dan Marion Jola yang meniti karier dengan mengikuti berbgai ajang pencarian bakat.

Betrand Peto merupakan bocah asal Manggarai yang viral di media sosial melalui lagu ‘Titip Rindu Buat Ayah’ ciptaan Ebit G Ade.

Memiliki suara merdu dan viral di media sosial, akhirnya ia pun diundang ke acara Obrolan Manis (Brownis) yang disiarkan langsung melalui stasiun televisi Transtv.

Betrand Peto Putra Onsu
Foto Instagram/andmeshkamaleng_

Sejak saat itu ia diangkat oleh Ruben Onsu yang merupakan presenter ternama di negeri ini. Berbagai lagu telah ia nyanyikan dan sukses menjadi trending di youtube.

Bocah asal Manggarai-NTT itu juga pernah meraih pengahargaan sebagai penyanyi cilik paling viral versi Anugerah Dangdut Indonesia pada tahun 2019 lalu.*