KLIKTREND.com – Pernah tenar di era tahun 90-an, 4 mantan artis cilik tanah air ini akhirnya tinggalkan dunia hiburan dan memilih jadi dokter.

Di tahun 90-an mereka terkenal sebagai sosok yang mampu mengundang perhatian publik melalui akting di televisi.

Namun seiring perjalanan waktu, para mantan artis cilik ini akhirnya merubah haluan dari dunia hiburan beralih ke dunia kedokteran.

Meskipun demikian, ada para mantan artis cilik yang masih aktif di dunia hiburan seperti Agnez Mo, Sherina, Tasya Kamila hingga Joshua Suherman.

Lantas siapakah 4 artis cilik yang beralih profesi menjadi dokter? Berikut ulasannya dirangkum Kliktrend.com pada Rabu (15/4/2020).

TrendingBetrand Peto Video Call dengan Omanya di NTT, Thalia Mengadu Soal Perlakuan Sang Kakak

4 Mantan Artis Cilik yang Menjadi Dokter

Alfandy ‘Trio Kwek Kwek’

Alfandy Cahyono merupakan mantan penyanyi cilik yang pernah tergabung dalam grup Trio Kwek Kwek.

Grup Trio Kwek Kwek saat itu menjadi grup yang populer di era 90-an. Alfandy menjadi anggota grup yang menghilang dari layar kaca setelah beranjak dewasa.

Lama tak terekspos, Alfandy ternyata saat ini berprofesi menjadi dokter. Ia membuka praktek di Amerika Serikat. Sebelumnya, ia menempuh pendidikan dokter di salah satu universitas di Amerika Serikat.

Alfandy Cahyono
Kolase Foto/ Ist

TrandingPositif Corona, Begini Kondisi Twindy Rarasati Setelah Sepekan Jalani Isolasi

Mega Utami

Mega Utami yang dulu terkenal membintangi sejumlah sinetron dan film ini juga kini berprofesi menjadi dokter.

Mantan artis cilik ini tak lagi berkarir di dunia hiburan. Ia telah berumah tangga dan menekuni profesi sebagai seorang dokter.

Mega Utami sebelumnya menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Selain profesi, Mega Utami juga mengubah penampilannya. Wanita yang pernah bermain dalam film ‘Joshua oh Joshua’ itu memilih untuk menutupi auratnya dengan mengenakan hijab.

Keputusan Mega untuk menjadi seorang dokter tidak lain karena mengikuti jejak kedua orangtuanya yang juga berprofesi sebagai dokter.

Artis Cilik
Foto/TribunNews

TrendingAyah Kandung Betrand Peto di NTT Terkejut dengan Perubahan Sang Anak

Maissy

Siapa yang masih ingat dengan penyanyi cilik satu ini? Nama Maissy pernah melejit setelah merilis album bertajuk “Ci Luk Baa” pada tahun 1996.

Pemilik nama lengkap Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini sudah tidak lagi berkarya di dunia hiburan, melainkan berpindah profesi menjadi seorang dokter.

Sebelumnya ia mengambil kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Maissy Pramaisshela
Foto/TribunNews

TrendingDi Tengah Pandemi Corona, Begini Coretan Pilu Sarwendah Tan Saat Ruben Onsu Memikirkan Nasib 6500 Karyawannya

Rimarsha Nugrafita

Rimarsha Nugrafita juga kini menjadi seorang dokter. Mantan pemain sinetron ini memang sudah lama tak terdengar kabarnya.

Karirnya sempat melejit di tahun 90-an. Sepanjang karirnya, Rimasha telah membintangi beberapa sinetron yang sangat populer.

Kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Salah satu sinetron yang membesarkan namanya adalah “Bulan dan Bintang”.

Rimarsha Nugrafitra
Kolase Foto/Ist

Ia telah sukses sebagai dokter gigi. Rimarsha Nugrafita telah tumbuh menjadi gadis cantik nan feminim dengan balutan jas putih khas dokter yang dikenakannya.

Rimarsha sebelumnya menempuh pendidikan kedokteran gigi di Universitas Prof. DR. Moestopo Jakarta.*