KLIKTREND.com – Nama penyanyi cilik Betrand Peto yang jadi anak angkat Ruben Onsu kini semakin tenar di mata publik dan isndustri musik tanah air.

Selain karena suaranya yang merdu, Betrand yang sudah merlilis album perdananya kini telah diangkat menjadi putra sulung Ruben dan Sarwendah.

Bahkan saking sayangnya, Ruben Onsu bersedia mendatangkan musisi hebat tanah air untuk nyanyi bersama Betrand Peto. Lantas adakah yang tahu fakta tentang penyanyi cilik asal NTT ini.

Trending: Bak Anak Kandung, Intip Potret Keakraban Keluarga Ruben Onsu dengan Betrand Peto

Fakta Tentang Penyanyi Cilik Betrand Peto

Berasal dari Manggarai-NTT

Betrand Peto adalah penyanyi cilik asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Bocah 13 tahun ini hidup bersama kakek dan neneknya.

Aktivitas hariannya adalah menjual ikan dan mencari makanan babi untuk membantu kakek dan neneknya.

“Jadi Betran ini gak tinggal sama orang tuanya, orang tuanya tinggal di mana?”, tanya Ruben Onsu di acara Brownis

“Berpisah”, jawab Betrand.

Pernah Viral di Media Sosial 

Lahir di tengah keluarga sederhana di plisok NTT, siapa sangka nama Betrand kini menjadi tenar di seluruh tanah air?

Berawal dari videonya yang viral di media sosial, langka pertama Betrand mulai terbuka lebar. Videonya yang sedang menyanyikan lagu ‘Titip Rindu Buat Ayah’, ciptaan Ebiet G. Ade menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak Betrand mengenakan baju berwarna hijau sambil menyanyikan lagu yang diiringi organ tunggal.

Masuk Acara Televisi

Usai viralnya video Betrand menyanyikan lagu Titip Rindu Buat Ayah, dia pun diundang ke acara televisi yang dipandu Ruben Onsu pada 10 April 2019.

“Anak yang viral itu, aku datengin langsung. Ini dia yang kemarin kita bikin sayembara ya. Betrand Peto!” ucap Ruben seperti dikutip Kliktrend.com dalam tayangan Brownis berjudul “Nikita Menangis Mendengar Betrand Melantunkan Lagu Ayah”.

Suara Betrand yang begitu merdu kembali menggema saat diminta lagi menyanyikan lagu cipataan Ebiet G. Ade tersebut. Tak disangka, suaranya itu membuat Nikiti Mirzani pun meneteskan air mata.

Rilis Album Perdana

Diciptakan lagu hingga rekaman setelah diundang ke acara TV tersebut, Ruben rupanya mendukung Betrand untuk mengembangkan bakatnya di Jakarta.

Ruben meminta penyanyi Charly Van Houten menciptakan lagu untuk dinyanyikan Betrand. Lagu tersebut berjudul “Sahabat Kecil” yang menceritakan ungkapan hati Ruben untuk sahabatnya yang sudah pergi meninggalkannya.

Mengenai proses rekaman lagu ini, Ruben menceritakannya dalam sebuah vlog di akun YouTube The Onsu Family berjudul “Di Balik Perjuangan Bensu untuk Betrand Peto”.

Trending: Ruben Onsu Akui Tak Lagi Idamkan Anak Laki-laki Karena Punya Putra Angkat

Menyanyi Bareng Musisi Hebat

Pelan tapi pasti, perjalanan Betran menjadi salah satu penyanyi cilik hebat tanah air pun semakin terbuka lebar ketika Ruben Onsu mengundangnya ke Jakarta untuk masuk dapur rekaman.

Tak tanggung-tanggung, Betran pun langsung bertemu musisi hebat Charly yang menciptakan lagu Sahabat Kecil untuknya.

Charly juga memuji bakat menyanyi yang dimiliki Betrand. “Bukan hanya suaranya bagus, tapi vokalnya tuh memang punya isi gitu, punya kharisma. Jadi, mau nyanyi apa saja enak,” kata Charly. Lagu “Sahabat Kecil” lantas menjadi single pertama bagi Betrand Peto yang juga sudah dibuatkan video klipnya.

Selain Charly, Betrand juga pernah menyanyi bareng musisi ternama tanah air seperti Judika yang adalah idolanya, Anji hingga Maria Kalista.

Diangkat Jadi anak Sulung Ruben dan Sarwendah

Pada 25 Juli, Ruben Onsu untuk pertama kali mengunggah foto keluarganya bersama betrand Peto di Instagram @ruben_onsu. “Yeayyy kami kumpul berempat, dan @betrandpeto menjadi anak laki2 kami, saat di Jakarta kami akan menjadi orang tua nya, ayah bunda Thalia Thania sayang Betrand,” tulis Ruben dalam keterangan fotonya di Instagram.

Trending: Ruben Onsu Bagi-Bagi THR ke 4900 Karyawannya

Lebih lanjut Ruben mengatakan dirinya bersama Sarwendah sering kangen sama Betrand jika tak bertemu.

“Kok saya feel banget ya sama anak ini. Kok timbul kangen kalau enggak ketemu, sayang, begitu juga sama Wendah. Terus kalau Thalia (anak Ruben) lagi main tuh kayak kakak-adik gitu,” kata Ruben beberapa waktu lalu.

Demikian fakta tentang Betran Peto, penyanyi cilik asal NTT yang kian tenar di isdustri musik tanah air.*