KLIKTREND.com – Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni tengah berduka. Pasalnya, keduanya baru saja kehilangan bayi kembar pada Minggu (6/10/2019). Diketahui, bayi kembar Ammar dan Ibel meninggal dunia dalam kandungan yang berusia enam bulan.

Ammar Zoni telah memakamkan jenazah kedua bayi kembarnya di TPI Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat pada Minggu (6/11) malam. Kesedihan tampak jelas terlihat di wajahnya.

“Hari ini anak pertama kami, putri pertama saya dengan Irish harus diambil lagi sama Allah. Karena itu semua titipan, dan Allah sekarang sudah minta titipan itu,” ungkapnya kepada awak media yang hadir di prosesi pemakaman.

TrendingSah Jadi Betrand Peto Putra Onsu, Pesan Orang Tua Kandungnya Bikin Haru

Kondisi Terkini Irish Bella

Usai memakamkan kedua bayi kembarnya, Ammar Zoni mengungkapkan bahwa kondisi Irish Bella sudah mulai membaik.

“Ibel alhamdulillah kondisinya sudah baik. Bed rest,” jelasnya.

Namun, ketika ditanya wartawan terkait kronologi meninggalnya anak mereka, Ammar memilih untuk tidak berkomentar.

Sementara itu, asisten pribadi Ibel juga menolak untuk berkomentar lebih jauh terkait meninggalnya bayi kembar Ammar dan Ibel. Ia mengaku enggan banyak bicara karena takut salah informasi.

“Penyebabnya saya nggak bisa ngomong. Saya takut salah. Itu ada bahasa kedokteran yang saya enggak ngerti,” ungkapnya dilansir WowKeren, Senin (7/10/2019).

TrendingJarang Diketahui Publik, Inilah Sosok Suami Puan Maharani

Fakta Meninggalnya Bayi Kembar Ammar dan Ibel

Kabar meninggalnya bayi kembar Ammar Zoni dan Irish Bella serentak menuai simpati publik. Baik warganet maupun rekan-rekan artis turut mengucapkan belasungkawa atas kehilangan yang dirasakan kedua pasangan muda itu.

Kendati demikian, penyebab dan kronologi meninggalnya kedua bayi kembar tersebut masih menyisakan tanda tanya bagi warganet.

Berikut 7 fakta meninggalnya bayi kembar Ammar dan Ibel yang dirangkum Kliktrend.com dari berbagai sumber.

1 Meninggal di Usia Kandungan Enam Bulan
Saat pemotretan di masa kehamilan – @ammarzoni

Meninggal di Usia Kandungan Enam Bulan

Bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal saat masih berusia enam bulan di dalam kandungan.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh manajer Irish Bella, DZ. DZ mengungkapkan, kandungan Irish Bella diketahui berusia antara 25 hingga 26 minggu.

2 Dimakamkan oleh Ammar Zoni di Depok
Saat pemotretan di masa kehamilan – @_irishbella_

Dimakamkan oleh Ammar Zoni di Depok

Ammar Zoni memakamkan sendiri jenazah anaknya di TPU Kalimulya 1 Depok, Jawa Barat pada Minggu malam. Menurut DZ, Irish Bella tidak bisa turut menghantar, karena masih harus beristirahat usai menjalani operasi.

“Irish enggak ikut (pemakaman). Irish masih di rumah sakit, ya kayak operasi caesar biasa aja. Mungkin dua tiga hari ke depan udah bisa pulang istirahat,” ungkap DZ.

3 Penyebab Meninggalnya Belum Dijelaskan
Saat pemotretan di masa kehamilan – @_irishbella_

Penyebab Meninggalnya Belum Dijelaskan

DZ masih enggan menjelaskan penyebab bayi kembar Irish dan Ammar meninggal di dalam kandungan. Menurutnya, ia ingin meminta konfirmasi terlebih dahulu ke pihak Irish dan Ammar.

“Penyebabnya nanti ada keluarga atau saya mungkin yang kasih konfirmasinya kenapa,” jelas DZ.

4 Ibel Pernah Alami Kontraksi dan Pendarahan
Ibel di masa kehamilan – @_irishbella_

Ibel Pernah Alami Kontraksi dan Pendarahan

Pada pertengahan September 2019 lalu, di saat usia kehamilannya memasuki 24 minggu, kandungan Irish Bella juga sempat mengalami kontraksi dan pendarahan.

Melalui laman Instagramnya pada September, istri Ammar Zoni ini menceritakan bahwa ia mengalami pendarahan dan kontraksi terjadi hampir setiap lima menit.

5 Ibel Sempat Dirawat Intensif di Rumah Sakit
Ammar-Ibel di masa kehamilan – @_irishbella_

Ibel Sempat Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Akibat insiden pendarahan yang dialaminya, dokter meminta Irish Bella untuk menjalani bed rest selama beberapa hari di rumah sakit. Ia sempat dirawat intesif di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Sebelum melahirkan dia sudah beberapa hari masuk rumah sakit, dirawat di sana,” jelas orang terdekat Ammar dan Ibel dilansir Liputan6, Minggu (6/10/2019).

6 Sempat Ada Indikasi Infeksi Saluran Kemih
Ibel saat masa kehamilan – @_irishbella_

Sempat Ada Indikasi Infeksi Saluran Kemih

Irish Bella juga sempat dikabarkan mengalami infeksi saluran kemih ketika hamil bayi kembarnya. Namun, saat itu pasangan artis ini tidak khawatir lantaran diagnosa dokter masih menyebutkan indikasi infeksi.

“Infeksi tapi setelah dilakukan pengembangan ternyata enggak kenapa-napa cuma kecapekan aja,” kata Ammar Zoni dikutip Grid.id, Senin (7/10/2019).

7 Nama Kedua Bayi Kembar Ammar dan Ibel
Ammar dan Ibel di masa kehamilan – @_irishbella_

Nama Kedua Bayi Kembar Ammar dan Ibel

Kedua bayi kembar yang dimakamkan di Depok itu telah diberi nama, yaitu Aiona Aisyah Bella Akbar, dan Aiora Khadijah Bella Akbar.

Nama kedua bayi kembar Ammar dan Ibel itu tampak dituliskan pada nisan makam di TPI Kalimulya 1, Depok.