KLIKTREND.com – Fakta-fakta tentang pengacara Elza Syarief yang heboh setelah dilabrak Nikita Mirzani saat dalam acara ‘Hotman Paris Show’, rupanya bukan orang biasa.

Namanya manjadi perbincangan pulik lantaran Nikita Mirzani memaki pengacara Sajad Ukra tersebut.

Dalam acara tersebut, janda beranak tiga, Nikita Mirzani tampak murka di depan Elza Syarief.

Karena kesal dengan kuasa hukum mantan suaminya, Elza Syarief, Nikita Mirzani bahkan sampai melempar telepon genggamnya.

Kejadian itu pun diunggah Nikita Mirzani ke akun instagram pribadinya hingga menimbulkan berbagai macam komentar dari netizen.

Diketahui, Elza Syarief sendiri adalah kuasa hukum mantan suami Nikita Mirzani dalam kasus perebutan hak asuh anak.

Trending: Diserang Poppy Kelly, Nikita Mirzani Bongkar Video Elza Syarief

7 Fakta Tentang Elza Syarief

Pernah Laporkan Farhat Abbas

Pengacara Farhat Abbas pernah dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan pada Senin (28/1/2019) lalu. Farhat dilaporkan dengan nomor laporan LP/540/1/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

Ia dilaporkan oleh Asnawi Patanjengi atas dugaan penipuan terhadap advokat Elza Syarief dengan kerugian kurang lebih Rp 10 miliar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya pelaporan tersebut.

“Ya benar, kami sudah terima laporannya,” kata Argo dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com pada Jumat (1/2/2019).

Dalam laporannya, Asnawi menyertakan dua saksi, yakni Roni Sapulete dan Siska.

Kompas.com telah mengonfirmasi laporan ini kepada Elza melalui sambungan telepon, namun Elza enggan berkomentar dan menyerahkan sepenuhnya kepada Asnawi selaku kuasa hukumnya.

Trending: Heboh Nikita Mirzani Labrak Elza Syarief di Acara Hotman Paris

Bekarier di Kantor Milik O.C Kaligis

Pasalnya sebelum menjadi pengacara kondang, Elza Syarief pernah berkarier di kantor milik O.C Kaligis.

Kemudian baru pada tahun 1991 ia berani membuka law firm sendiri dengan nama ‘Elza Syarief Law Office’ yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat.

Dekat Dengan Keluarga Cendana

Elza Syarief yang saat ini sedang berseteru dengan Nikita Mirzani juga disebut-sebut dekat dengan keluarga Cendana.

Hal ini diketahui karena beberapa kali, dia membantu menyelesaikan kasus keluarga Cendana.

Trending: Kasus Penggelapan Pakaian Dalam, Polisi Jelaskan Status Nikita Mirzani

Dipecat Dari Hanura

Karier Elza rupanya tak hanya di dunia hukum. Selain aktif di hukum, Elza Syarief pernah masuk ke dunia politik.

Ia pernah bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) namun dia keluar karena dipecat akibat melanggar keputusan partai.

Fakta Lain Menjadi Pendukung Prabowo

Pemecatannya dari Partai Hanura berkaitan dengan keputusannya mendukung Prabowo. Bahkan pada tahun 2014, Elza Syarief juga ikut membela Prabowo di Mahkamah Konstitusi dalam gugatan hasil pilpres.

Disebut Gabung dengan Partai Berkarya dari Tommy Soeharto

Di dunia politik, Elza Syarief rupanya sangat aktif. Hal ini diketahui ketika dia dipecat dari Hanura, menjadi pendukung Prabowo.

Hengkang dari Hanura, Elza Syarief dikabarkan kembali terjun ke dunia politik. Ia disebut-sebut bergabung dalam partai milik Tommy Soeharto, Berkarya.

Trending: Ditegur Anwar Fuady Melalui Media, Begini Tanggapan Nikita Mirzani

Dipolisikan Anggota DPR

Elza Syarief juga pernah dipolisikan anggota DPR. Pengacara Elza Syarief mengaku sudah mengetahui dirinya dilaporkan oleh anggota DPR dari Fraksi NasDem, Akbar Faizal ke Bareskrim.

Dalam laporan Senin (28/8/2017) pagi tadi, Akbar Faizal mempolisikan Elza Syarief dengan dua dugaan yakni memberikan kesaksian palsu dan ‎pencemaran nama baik.

“Iya saya sudah tahu‎. Saya bicara begitu di persidangan karena memang itu ada di BAP Yani (Miryam S Haryani) yang dibuat KPK,” ucap Elza dalam pesan singkat yang diterima Tribunnews.com.

Dikonfirmasi soal adanya somasi yang dilayangkan oleh Akbar Faisal soal‎ keterangan Elza Syarief pada sidang politikus Hanura, Miryam S Haryani dalam kasus korupsi e-KTP.

Lantaran Jaksa pada KPK di sidang 21 Agustus lalu mengungkapkan BAP Elza menyebut bahwa Akbar Faisal bersama sejumlah orang lainnya menekan Miryam.

Sehingga Akbar Faisal mengirim somasi 3×24 jam namun tidak ditanggapi hingga berujung pada laporan Polisi, Elza membenarkan adanya somasi tersebut.

Demikian 7 fakta tentang Elza Sarief yang akhir-akhir ini menjadi viral di media sosial setelah dilabrak Nikita Mirzani.

Hingga saat ini perseteruan antara Elza Syarief semakin memanas. Baru-baru ini Nikita pun mengunggah video Elza Syarief ke akun isntagram pribadinya lantaran dirinya diserang anak Elza Syarief di media sosial.*