KLIKTREND.com – Bagi orang yang mengenal dan sering menonton dunia komedian tanah air, pasti sudah sangat mengenal nama Andre Taulany.

Artis sekaligus komedian ternama ini kini menadji perbincangan warganet lantaran komentarnya dalam sebuah acara di televisi yang dianggap menghina nabi dan ulama.

Karena komentarnya tersebut Andre pun dicerca di media sosial. Padahal sebelumnya, istri Andre juga pernah dituding menghina Prabowo. Namun kini nama Andre yang menjadi buah bibir publik. Lantas tahukah anda berbagai fakta tentang Andre Taulany? Jika belum, simak fakta tentang Andre berikut ini.

Trending: Jihan Fahira Minta Maaf kepada Andre Taulany

8 Fakta Tentang Andre Taulany

Seorang Vokalis

Andre adalah seorang artis yang telah melanglangbuana di dunia hiburan tanah air sejak tahun 1990an. Pria yang memiliki nama Andre Taulany itu lahir di Jakarta 17 September 1974. Aktif di dunia hiburan Tanah Air sejak 1992 hingga saat ini dirinya bisa meraih kesuksesannya.

Andre mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi dalam grup Stinky. Beberapa hits pernah dicetak grup yang tersebut. Andre juga menjadi soroton kala itu karena suara dan wajahnya yang menarik perhatian.

Keluar dari Stinky

Setelah beberapa lama, Andre memutuskan untuk keluar dari Stinky. Ia pun mencoba bersolo karier dengan membawakan salah satu soundtrack di salah satu sinetron.

Trending: Dinilai Hina Nabi, Begini Bunyi Permintaan Maaf Andre Taulany

Akting dan Jadi Komedian

Selain bernyanyi, Andre juga mencoba peruntungannya di bidang akting. ‘Kiamat Sudah Dekat’ menjadi salah satu sinetron yang diperankannya dan cukup sukses. Tak lama kemudian, dirinya juga beralih menjadi komedian. Bersama Sule Andre mengisi acara di NET TV.

Istri Bermasalah

21 April 2019, Erin memposting Insta Stories dalam medsos miliknya. Ia diduga menghina Prabowo. Hal tersebut kemudian menjadi viral seketika. Erin pun mendapatkan banyak cacian dan makian dari netizen mengenai hal tersebut.

Mengetahui itu, Andre langsung memposting video dalam Channel YouTubenya yang mengisyaratkan permintaan maaf atas datangnya bulan Ramadhan. Andre juga sempat mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan akun Instagram sang istri terkena hack. Sayangnya pengakuan diretas ini dicurigai banyak pihak agak janggal.

Trending: Diduga Andre Taulany Hina Dirinya, Begini Tanggapan Ustaz Adi Hidayat

Diduga Menghina Nabi dan Ulama

Masalah kembali datang. Kali ini, ucapan Andre juga dituding menghina Nabi Muhammad SAW. Video tersebut kemudian viral di media masa. Andre pun kembali dicibir netizen.

Belum usai masalah sang istri, Andre kembali diterpa masalah. Dirinya dituding menghina ulama dalam acara yang dibawakan beberapa waktu lalu.

Dalam acara talkshow, Andre bersama Sule mewawancarai dua bintang tamu. Keduanya membahas merek sepatu yang dipakai. Lantaran kata-kata Andre, banyak netizen yang merasa mantan vokalis Stinky itu menghina ulama.

Trending: Pelapor Istri Andre Taulany Akan Diperiksa Polisi

Pembelaan Andre

Dikutip dari Detik.HOT, Andre mengatakan dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk menghina ulama. “Demi Allah saya tidak ada niat untuk menghina siapapun. Tidak ada perkataan apapun yang menghina ustaz dan saya tidak menyebutkan kata ustaz,” buka Andre kepada detikHOT, Kamis (2/5/2019).

“Ini kan konteksnya talkshow komedi yang membahas soal koleksi sepatu, bukan soal agama, politik, ustaz dan lain-lain. Dan saya secara spontan memplesetkan kata adidas menjadi adisomad, karena saya tidak boleh menyebut merk tersebut di televisi. Kalau dituduh bahwa adi somad itu adalah nama ustaz ya saya tidak tahu, karena saya tidak ada niatan untuk menghina,” jelasnya lagi.

Dengan adanya kejadian itu, Andre sama sekali tidak mengira hal tersebut akan viral. Karena Andre mengatakan dirinya memang tidak ada niatan untuk menghina ulama.

Trending: Foto Luna Maya Belum Mandi Dibanjiri Komentar Warganet

Datang ke MUI

Tak dapat disangkal, pasca dirinya disorot publik, setelah banyaknya polemik, Andre kemudian mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ia pun mengutarakan permintaan maafnya kala itu.

Diistirahatkan dari Televisi

Andre sebelumnya diketahui tengah mengisi beberapa program di NET TV. Namun sudah beberapa hari ini, dirinya tidak terlihat. Ternyata, Andre diistirahatkan. Pihak NET TV sendiri mengatakan memberikan waktu kepada Andre untuk menyelesaikan masalahnya itu.

Detik )