Hot NewsAduh, Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021

Aduh, Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021

Kliktrend.com – Anthony Sinisuka Ginting tiba-tiba mundur dari turnamen Denmark Open 2021 di tunggal putra bulu tangkis sebagai wakil Indonesia.

Berlaga di babak 32 besar, Anthony Ginting hanya bermain selama dua menit kala melawan pebulutangkis tunggal putra Perancis, Thomas Rouxel.

Baca Juga: Viral! Netizen Sebut Menpora Menteri Titipan dan Diminta Mundur

Pertandingan yang digelar di Odense Sports Park, Denmark pada Rabu (20/10/2021) itu ternyata menjadi pertandingan terakhir Ginting di Denmark Open 2021.

Kondisi Saat Pertandingan


Ketika memutuskan mundur, Anthonty Ginting tengah tertinggal 1-4 dari Thomas Rouxel.

Anthony Ginting sebenarnya sempat memimpin 1-0 saat pertandingan gim pertama baru dimulai.

Namun, setelah itu, Thomas Rouxel berhasil berbalik unggul 4-1 dalam waktu singkat. Pertandingan itu pun akhirnya tidak dapat dilanjutkan karena Ginting memilih mundur.

Baca Juga: Taufik Hidayat Geram, Merah Putih Tak Dikibarkan di Piala Thomas

Keputusan Anthony Ginting mundur dari Denmark Open 2021 menutup kans terciptanya laga sesama tunggal putra Indonesia di babak 16 besar.

Seandainya bisa terus berlaga dan mengalahkan Thomas Rouxel, Anthony Ginting bakal berhadapan dengan Tommy Sugiarto pada babak 16 besar.

Anthony Ginting Diduga Mengalami Cedera

Aduh, Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021
Foto: Kliktrend.com – Web/@badmintonphoto

Belum diketahui alasan Anthony Ginting mundur dari Denmark Open 2021. PBSI menyebutkan bahwa Ginting mengalami masalah pada pinggangnya.

Hingga saat ini pebulutangkis yang berhasil membawa pulang Piala Thomas 2020 beberapa hari lalu itu sedang menjalani pemeriksaan dokter.

Ginting bukan satu-satunya pemain yang mundur dari pertandingan 32 besar Denmark Open 2021 pada hari ini.

Baca Juga: Akhirnya Indonesia Menangi Piala Thomas 2020 Setelah Penantian 19 Tahun

Selain Ginting, ada empat peserta lain yang juga mundur dari Denmark Open 2021, hari ini.

Mereka adalah ganda putra Denmark Joel Eipe/Rasmes Kjaer, ganda campuran China He Ji Ting/Liu Xuan Xuan, tunggal putra India Parupalli Kashyap, dan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Pengakuan Anthony Ginting

Aduh, Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021
Foto: Kliktrend.com – Web/@detik.com

Ginting mengaku bahwa ia sudah mulai merasakan sakit sejak final Piala Thomas. Hal itu yang mendorongnya untuk mundur dari Denmark Open.

“Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas,” ujar Ginting, dalam pernyataan PBSI, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Bangga! Indonesia Juara Thomas Cup 2020

“Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin enggak cukup cuma dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open,” sambungnya.

Perwakilan Indonesia


Dengan mundurnya Ginting, Indonesia hanya menyisakan tiga wakil tunggal putra di Denmark Open 2021.

Dua pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie, sudah lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2021.

Tommy lebih dulu melenggang ke babak 16 besar Denmark Open 2021 seusai mengalahkan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 21-14, 21-8.

Baca Juga: Bejat, Kapolsek Parigi Setubuhi Anak Seorang Tahanan

Sementara itu, Jonatan Christie menyusul ke babak 16 besar setelah menyingkirkan wakil India, Prannoy HS, dengan skor 21-18, 21-19, pada laga hari ini.

Pada babak 16 besar Denmark Open 2021, Jonatan Christie akan berhadapan dengan tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama.

Adapun Tommy Sugiarto akan melawan Thomas Rouxel yang lolos mudah ke 16 besar karena Anthony Ginting mundur dari Denmark Open 2021.*

Terkini