Trending TopicAduh, Atlet Pencak Silat Jateng Bertarung Saat Hamil

Aduh, Atlet Pencak Silat Jateng Bertarung Saat Hamil

Kliktrend.com – Netizen Indonesia baru-baru ini dibikin cemas oleh seorang atlet pencak silat asal Jawa Tengah (Jateng) yang masih mau bertarung dalam kondisi hamil.

Kecemasan itu datang saat sebuah video yang memperlihatkan sosok ibu hamil yang menjadi atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua viral di media sosial.

Baca Juga: Mengenal Dewi Isma Hoeriah Penyanyi Asli ‘Yamete Kudasai’

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @nadiahaqumaminc, Senin (12/10/2021) ibu hamil tersebut memperlihatkan test pack sebagai bukti bahwa ia tengah mengandung.

Ia lantas memperlihatkan momen saat ia bertanding sebagai seorang atlet di perhelatan PON Papua hingga membuat para warganet waswas dan khawatir dengan kondisi janin.

Menemani Berjuang


Wanita tersebut lantas mengucapkan terima kasih kepada buah hatinya yang masih di dalam kandungan. Ia menyebut sang anak telah menemaninya berjuang di PON Papua.

“Terima kasih ya nak sudah menemani berjuang,” tulis wanita tersebut dalam videonya, dikutip kliktrend.com, Rabu (13/10/2021).

“Calon debayku kuat banget nemenin mamanya berjuang, udah ikut PON sejak dini ya nak,” lanjutnya di kolom deskripsi video.

Baca Juga: Paula Verhoeven Pasang Badan Bela Baim Wong dari Hujatan Netizen

Ibu hamil tersebut merupakan atlet cabang olahraga Pencak Silat yang mewakili provinsi Jawa Tengah.

Meskipun sedang dalam keadaan hamil, ia tetap bersemangat dan melakoni setiap pertandingan dengan penuh semangat.

Dalam video yang diunggah, ia tampak bertanding dengan serius namun tetap berusaha melindungi perutnya dari serangan lawan.

Berhasil Meraih Perunggu

Aduh, Atlet Pencak Silat Jateng Bertarung Saat Hamil
Foto: Kliktrend.com – Instagram/@nadiahaqumaminurcahya

Setelah ditelusuri, atlet tangguh itu ternyata Nadia Haq Umami Nur Cahyani yang berasal dari Solo sebagai kontingen Pencak Silat Jawa Tengah.

Dalam pertandingan di arena PON XX Papua, Nadia berhasil bertahan hingga babak semifinal dan membawa pulang medali perunggu.

Dalam postingan di akun media sosialnya, ia ternyata baru menyadari dirinya sedang hamil usai bertanding. Sontak aksinya pun mendapat banyak dukungan dari netizen.

Tanggapan warganet

Aduh, Atlet Pencak Silat Jateng Bertarung Saat Hamil
Foto: Kliktrend.com – Instagram/@nadiahaqumaminurcahya

Saat menyaksikan video viral tersebut, banyak warganet mengaku waswas dan ngilu melihat wanita hamil bertanding pencak silat di PON XX Papua.

Meskipun begitu, para warganet juga membanjiri kolom komentar video tersebut dengan beragam ucapan penyemangat dan ungkapan kekaguman.

“Ngelihatnya deg-degan, tapi keren pasti jadi lebih semangat,” komentar salah seorang warganet.

Baca Juga: Kakek Tua yang Dimarahi Baim Wong Ternyata Butuh Uang Berobat

“Bukan cuma melindungi diri sendiri, pasti jadi lebih semangat karena melindungi adek bayi juga,” sahut warganet lain.

“Kakaknya hebat loh, coba lihat gerakannya dia berusaha biar lawannya nggak ngenain perutnya loh. Calon mama yang hebat ini,” tulis salah seorang warganet.

“Aku takut adik bayinya kenapa-kenapa,” ujar warganet lain.*

Terkini