KLIKTREND.com – Berita duka kembali mengguncang dunia entertainment tanah air di mana aktor dan binaragawan Agung Hercules tutup usia.

Agung Hercules yang lebih dikenal dengan sapaan Hercules ini meninggal setelah sekian lama berjuang melawan kanker otak stadium 4.

Agung Hercules tutup usia pada Kamis (1/8/2019). Lantas seperti apakah perjalanan karier sang aktor dan binaragawan tanah air itu?

Trending: Bak Anak Kandung, Intip Potret Keakraban Keluarga Ruben Onsu dengan Betrand Peto

Tutup Usia Karena Kanker Otak

Dikabarkan Agung Hercules terakhir dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmanis Jakarta. Kabar meninggalnya Agung Hercules menghebohkan warganet dan sempat simpang siur.

Kepastian tentang meninggalnya sang aktor diketahui setelah sejumlah seleb menyampaikan duka cita. Satu di antara yang membenarkan kabar tersebut Ernest Prakasa.

“R.I.P Agung Hercules,” tulis Ernest Prakasa di Instagram Stories pada Kamis (1/8/2019) seraya membubuhkan emoji wajah berlinang air mata.

Tak lama setelah itu beredar pesan berantai di WhatsApp yang mengabarkan kepergian sang aktor.

Saat Agung Hercules berjuang melawan kanker otak, sang istri menyatakan, penyakit mematikan ini datang tanpa gejala.

“Jadi awalnya tidak ada kecurigaan apa-apa, tidak merasakan apa-apa. Tapi tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam menyampaikan kata-kata,” beber istri Agung Hercules, Mira Rahayu, lewat video yang diunggah di YouTube, Senin (29/7/2019).

Trending: Ruben Onsu Akui Tak Lagi Idamkan Anak Laki-laki Karena Punya Putra Angkat

Kadang kalimat sudah disusun rapi begitu disampaikan ada yang salah. Mira menambahkan, Agung Hercules yang selama ini dikenal cerewet tiba-tiba bicara dengan terbata-bata.

“Itu satu, dua bulan kami masih belum kepikiran kalau itu penyakit,” sambungnya.

Perjalanan Karier Agung Hercules

Agung Hercules memiliki nama asli Agung Santoso. Ia lahir di Malang, 9 Februari 1969. Kariernya meroket setelah merilis single “Astuti.”

Sebelumnya Agung Hercules dikenal lewat serial legendaris Saras 008. Agung juga dikenal sebagai aktor layar lebar lewat film Jagoan Instan, Partikelir, dan Comic 8 yang mencetak box office.

Agung Hercules adalah penyanyi dangdut dan binaragawan berkebangsaan Indonesia. Badan kekar, rambut gondrong dan barbel menjadi ciri khas penampilannya.

Ia mulai menggunakan nama belakang Hercules setelah namanya mulai melejit pada tahun 2011. Agung hercules mengawali kariernya dari dunia olahraga binaraga.

Ia pernah menjadi salah satu binaragawan terbaik di Malang dan menduduki peringkat 6 di ajang Pra PONtahun 1998.

Trending: Intip 9 Artis Alumni UI yang Terkenal Berprestasi Namun Tak Angkuh

Karena merasa banyak pesaing dalam binaraga, Agung mengurungkan niat untuk menjadi binaragawan dan pindah ke Jakarta untuk merintis karier di dunia hiburan dan pelatih di pusat kebugaran.

Sejak kelas 6 SD, Agung sudah bergabung dengan orkes melayu di Malang. Ia kemudian memberanikan diri untuk menjadi penyanyi dan mulai menciptakan lagu.

Lagunya berjudul Astuti yang ia tulis sendiri mendapat tangapan positif dari masyarakat setelah diunggah di Youtube.

Setelah cukup populer di dunia maya, Agung Hercules mulai mendapat tawaran bermain film drama besutan Monty Tiwa berjudul Test Pack. Dalam film yang diangkat dari novel karya Ninit Yunita ini ia beradu akting dengan Reza Rahadian, Acha Septriasa dan Renata Kusmanto.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Agung pernah bermain di film Saras 008 memenrankan karakter Milky Man, seorang pahlawan yang sering membantu Saras melawan Mr. Black, musuh abadi Saras.

Namun sayang pada saat itu namanya tenggelam di antara para pemain lainnya membuat nama Agung Hercules belum terlalu dikenal banyak orang.*