Kliktrend.com – Ahli forensik angkat bicara soal pemeran video syur mirip Gisella Anastasia yang beredar luas di tengah masyarakat sekarang.

Seperti yang sudah diketahui, hingga saat ini video syur mirip Gisel yang telah tersebar beberapa waktu lalu masih menjadi sorotan publik.

Namun ahli forensik mengungkapkan tentang video syur berdurasi 19 detik yang menyeret nama Gisel itu.

“Kita masih menunggu hasil saksi ahli forensik. Karena (pemeriksaan) ini kan tidak mudah,” kata Kombes Pol Yusri Yunus ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020), dikutip dari TrubunNews.

Baca jugaResmi Jadi Suami Istri, Ini Mahar Pernikahan Sule dengan Nathalie Holscher

Ahli Forensik Bicara Soal Video Syur Mirip Gisel

Hingga saat ini Polda Metro Jaya belum bisa mengumumkan hasil forensik wajah video syur atau asusila diduga mirip Gisel

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kalau pihaknya masih menunggu hasil dari pemeriksaan dari penyidik kepada saksi.

Menurut Yusri, tidak mudah untuk memeriksa wajah pemeran di video berdurasi 19 detik tesebut.

“Itu (analisa wajah pemeran) kan tidak mudah. Tidak bisa sehari langsung jadi. Nanti kalau sudah selesai akan kita sampaikan. Secepatnya,” ujar dia.

Yusri belum bisa memastikan kapan pihaknya akan menyampaikan hasil pemeriksaan forensik wajah dalam kasus video syur atau asusila diduga mirip Gisella Anastasia.

“Secepatnya akan kita sampaikan. Karena pemeriksaan saksi ahli forensik belum selesai,” ucapnya.

Gisel
Kolase Foto/Ist

Baca jugaNikita Mirzani Berencana Laporkan Ustaz Maheer

Gisel Akan Dipanggil Lagi

Polisi menyebut tidak menutup kemungkinan bakal kembali memeriksa artis Gisella Anastasia atau Gisel.

Pemeriksaan itu terkait video syur diduga mirip dirinya yang sempat viral di media sosial.

“Ya bisa saja (Gisel) dipanggil lagi nantinya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (19/11/2020).

Menurut Yusri, Gisel akan diperiksa lagi jika penyidik kepolisian membutuhkan keterangan tambahan dari mantan istri Gading Marten itu.

“Kan kapan saja bisa ada BAP (berita acara pemeriksaan) tambahan bisa dipanggil lagi. Kurang lagi, kita panggil lagi,” ujar dia.

Yusri menjelaskan Gisel bisa diperiksa lagi setelah nantinya hasil forensik wajah diumumkan.

Yusri mengakui nantinya baik tersangka, Gisella Anastasia, hingga saksi ahli akan dipanggil lagi untuk pemeriksaan lanjutan.

“Selama ini ada tiga saksi ahli, dua saksi pelapor, dan ditambah saudari GA,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gisel memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11/2020).

Mantan istri Gading Marten itu diperiksa selama sekitar lima jam mulai pukul 11.00 hingga 16.00.

Seusai pemeriksaan, Gisel tak banyak berbicara. Ia mengaku hanya mengikuti prosedur hukum yang ada.

“Kita ikuti saja prosedurnya. Sebagai warga negara yang baik, datang. Kita ikuti saja prosedurnya,” kata Gisel di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Tak ada bantahan dari Gisel terkait sosok pemeran wanita di video syur mirip dirinya.

Saat dicecar soal kebenaran video syur tersebut, Gisel langsung buru-buru memasuki mobil Alphard berwarna putih.

Yusri menjelaskan, Gisel dimintai keterangan sebagai saksi atas dua tersangka yang telah diamankankan, yakni PP dan MN.

Kedua tersangka diduga telah menyebarkan video syur mirip Gisel secara masif di media sosial.

Jumlah Tersangka 

Lebih lanjut, Polda Metro Jaya masih terus mendalami kasus video syur atau asusila diduga mirip Gisella Anastasia, hingga pihaknya mengumumkan hasil pemeriksaan dan penambahan tersangka baru.

“Pelan-pelan (penambahan tersangka). Kita juga akan mengejar akun yang menyebar video itu. Sudah kita profilling. Nanti kami akan sampaikan kalah sudah ada hasilnya,” ujar Yusri Yunus.

Diberitakan sebelumnya, nama Gisella Anastasia menjadi sorotan publik setelah beredarnya video syur atau asusila diduga mirip dirinya viral di media sosial twitter berdurasi 19 detik, Jumat (6/11/2020) malam.

Kemudian, karena viralnya video tersebut di media sosial, pengacara bernama Pitra Romadoni membuat laporan kepolisian ke Polda Metro Jaya, Minggu (8/11/2020).

Pitra Romadoni melaporkan lima akun media sosial yang menyebarluaskan video syur diduga mirip Gisella Anastasia, karena sangat mengganggu dan berdampak pada tumbuh kembang anak-anak.

Polisi Masih Memburu Satu Pemilik Akun

Polisi masih memburu satu pemilik akun yang menyebarkan video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel di media sosial.

“Masih ada satu lagi yang kita lakukan pengejaran terhadap satu akun,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (20/11/2020).

Yusri mengungkapkan kepolisian telah melakukan pelacakan terhadap akun tersebut.

“Sudah kita profiling. Mudah-mudahan secepatnya bisa kita amankan yang bersangkutan,” ujar dia.*