fbpx
Viral StoriesAhli Forensik Kesulitan Analisa Wajah Pemeran Video Syur Mirip Gisel, Polisi Ungkap...

Ahli Forensik Kesulitan Analisa Wajah Pemeran Video Syur Mirip Gisel, Polisi Ungkap Alasannya

Kliktrend.com – Polisi mengungkapkan alasan ahli forensik kesulitan menganalisa wajah pemeran video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel.

Di tengah hebohnya kasus video asusila tersebut, proses hukum pun sedang berlansung dan sudah ditangani pihak kepolisian.

Sementara itu, pihak kepolisian mengungkap alasan di balik sulitnya tim ahli forensik menganalisa wajah pemeran video tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Baca jugaRuben Onsu Tanggapi Kedekatan Jordi Onsu dan Frislly Herlind

Polisi Ungkap Alasan Ahli Forensik 

Kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia memang hingga kini masih saja menjadi sorotan publik.

Video berdurasi 19 detik yang sempat viral di media sosial itu telah meresahkan berbagai kalangan. Kini kasus tersebut sedang dalam proses hukum.

Sudah sepekan bekerja, tim forensik masih terus menganalisa wajah dalam pemeran dalam video tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian masih kesulitan.

Kesulitan tersebut karena video yang beredar adalah video yang direkam menggunakan handphone yang berbeda.

“Forensik juga sudah kita lakukan pemanggilan untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (23/11/2020) dikutip dari TribunNews.

“Memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot (rekam) lagi pake handphone, makanya ini masih menunggu karena kan ini forensik wajah,” jelas Yusri.

Hingga saat ini Yusri mengatakan bahwa belum ada update terbaru dari tim ahli forensik.

Saat ini juga polisi masih mencari satu akun yang pertama kali menyebarkan video syur tersebut.

“Belum ada yang terbaru, masih kita dalami, kan saya katakan kemarin ada 1 akun lagi yang masih kita profileling yang memang masif melakukan dan masih terus dilakukan pengejaran,” terang Yusri.

Gisella
Foto/TribunNeews

Baca jugaMengaku Baru Tahu Hubungan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman, Begini Kata Didi Riyadi

Ada Indikasi Mirip Gisel?

Dari pemeriksaan tersangka penyebar masif video syur 19 detik dan pemeriksaan forensik sejauh ini, ada indikasi bahwa pemeran dalam video tersebut adalah Gisella Anastasia.

Namun Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus belum mau menyimpulkan apa-apa.

Sebab, sampai saat ini tim ahli forensik masih terus memeriksa video syur berdurasi 19 detik tersebut.

“Forensik wajah daripada yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA dan seorang laki-laki, makanya kita sedang menunggu mudah-mudahan secepatnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Jika memang benar ada indikasi dalam video tersebut mirip dengan Gisella Anastasia, maka Gisel kemungkinan akan kembali jalani pemeriksaan.

“Mungkin saja akan dipanggil lagi, makanya kita kalau sudah tau forensik siapa yang ada di dalam di situ kita akan panggil juga laki-lakinya,” tuturnya.

Yusri Yunus enggan menerka-nerka dan berandai-andai, dirinya tak mau mendahului proses pengembangan kasus tersebut yang saat ini sedang ditangani tim forensik.

Setelah pelaku penyebar pertama kali ditangkap, pihak kepolisian akan dengan mudan mendapatkan pelaku dalam video syur tersebut.

“Terus sambil berjalan nanti siapa penyebar pertamanya ini masih terus kita lakukan penyelidikan penyidikan sampai kepada kedalamnya video tersebut melalui saksi ahli,” ucap Yusri Yunus.

Pihak kepolisian saat ini sedang mendalami video syur yang disebut pemerannya mirip dengan Gisella Anastasia.

Sejauh ini polis sudah menetapkan dua pemilik akun Twitter sebagai tersangka karena diduga menjadi penyebar masif.

Setelah di dalami, tersangka yang berinisial PP dan NN ini kerap menyebut nama Gisella Anastasia dalam pemeriksaannya.

Mereka menyebut Gisel diduga perempuan yang ada dalam video tersebut. Gisel pun sudah menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu.*

Terkini