KLIKTREND.com – Walau berada di balik penjara, Ahmad Dhani masih bisa menunjukkan eksistensinya di dunia musik. Dia memang kini sedang mendekam di Rutan Medaeng, Surabaya, namun masih bisa meluncurkan album terbarunya.

Meskipun dia saat ini sedang ditahan, Ahmad Dhani resmi meluncurkan album fisik berjudul ‘Ahmad Dhani Indonesia Songbook vol 1’.

“Ini album isinya ada lima belas lagu yang mas Dhani nyanyikan, lagu-lagu daur ulang Dhani tempo dulu,” ungkap Mulan Jameela saat perilisan album tersebut di kediaman Ahmad Dhani, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=3njCMSUe0Z8″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Ahmad Dhani Berontak Saat Masuk Mobil Tahanan, Ini Kata Kuasa Hukumnya

Pengakuan Mulan Jameela dan Dul Jaelani

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela mengakui sempat terkejut dengan keinginan sang suami merilis album. Hal ini karena Mulan sendiri belum tahu tahu jika sang suami diam-diam sudah mengumpulkan karya.

“Terus terang saya nggak tahu dari kapan bikinnya, dia memang hobi tulis dan edit gambar. Begitu pas dia pondok (dipenjara) istilah saya sebutnya, dia baru bicara sama saya dan keluarga. Dia ada karya ini,” sambungnya lagi.

Trending: Ahmad Dhani Pasang Infus, Mulan Jameela Banjir Air Mata

Senada dengan Mulan, bungsu Ahmad Dhani, Dul Jaelani menambahkan bahwa ayahnya itu berperan penuh dalam penbuatan album. Dul mengakui merasa bersyukur dan puas dengan hasilnya

“Untuk seorang musisi tidak mudah buat album yang digarap sendiri dari lagu, mastering, konsep, sampai full of surprise dalam boxset ini, ayah sendiri,” tutur Dul Jaelani.

“Saya bersyukur punya ayah saya musisi yang menurut saya the besst, album ini sangat layak dibeli, banyak lagu lama yang didaur ulang dengan zaman now dan hasil sangat menyentuh,” imbuhnya.

Satu set album ‘Ahmad Dhani Indonesia Songbook vol 1’ dijual seharga Rp 350 ribu dengan isi CD, lirik lagu, kaos dan buku coretan.

Diketahui, Ahmad Dhani saat ini sedang ditahan karena kasus ujaran kebencian lewat Twitter. Sebelumnya ia divonis harus menjalani 1,5 tahun penjara kemudian Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta mengabulkan permohonan banding Ahmad Dhani menjadi 1 tahun penjara.*

Detik )