Trending TopicAhok Diisukan Bakal Pimpin IKN Baru, Novel Bakmumin: Dia Produk Gagal Cuma...

Ahok Diisukan Bakal Pimpin IKN Baru, Novel Bakmumin: Dia Produk Gagal Cuma Buat Gaduh!

Kliktrend.com – Novel Bakmumin turut berpendapat atas isu yang menyebutkan bahwa Basuski Tjahaja Purnama alias Ahok digadang-gadang bakal pimpin Ibuk Kota baru.

Wasekjen PA 212 itu menyebutkan bahwa akan sangat disayangkan jika Ahok memperoleh jabatan itu sebab menurutnya, Ahok figur gagal dan hanya buat gaduh negara.

Baca Juga: Dorce Gamalama Akhirnya Dapat Bantuan untuk Perawatan dari Megawati

Novel Bakmumin itu menyebutkan bahwa isu ditunjuknya Ahok sebagai gubernur IKN sangat disesalkan seakan-akan tidak ada lagi putra putri terbaik di negeri ini.

Novel Bakmumin Sebut Ahok Pembuat Gaduh Negara


Menurutnya, Ahok hanya lah seorang figur yang gagal sebagai pemimpin. Selain itu, Ahok dinilai hanya buat gaduh negara.

“Padahal Ahok produk gagal dan hanya bisa membuat gaduh negeri ini sehingga keutuhan bangsa sangat terancam,” tuturnya.

Baca Juga: Diisukan Jadi Pacar Billy Syahputra, Penyanyi Mahalini Beri Klarifikasi

Novel mengatakan, jika Ahok memang dipaksakan menjadi pemimpin IKN baru maka sarat akan kepentingan politis. Menurutnya, hal itu akan menjadi satu paket oligarki.

“Kalau dipaksakan juga berarti agenda IKN ini sangat diduga sarat kepentingan politik oligarki yang diduga sudah satu paket yaitu dgn Ahoknya, TKAnya, pendanaanya, pengelolanya, semua sudah dengan matang terencana dan tidak boleh diganggu oleh siapapun,” tuturnya.

Ahok Disebut Bakal Pimpin IKN

Ahok Diisukan Bakal Pimpin IKN Baru, Novel Bakmumin: Dia Produk Gagal Cuma Buat Gaduh!
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memilih Nusantara sebagai nama ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur. Kini, sejumlah nama digadang-gadangkan bakal jadi calon pemimpin Nusantara.

Salah satu nama yang mencuat adalah Ahok. Nama tersebut tentu langsung menjadi perbincangan masyakarakat.

Apalagi, Presiden Jokowi sendiri sudah mengonfirmasi jika Ahok masuk ke dalam kandidat pemimpin ibu kota negara di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Simpatisan Doddy Sudrajat Sebut Ayah Gala Sky Bukan Bibi Ardiansyah

Walau begitu, tetap dibutuhkan payung hukum untuk menunjuk Ahok sebagai pemimpin Nusantara.

Nantinya, Presiden Jokowi akan menandatangani Perpres mengenai otoritas ibu kota negara yang sudah berisi penunjukkan pemimpin Nusantara. Hal ini diungkapkannya pada tahun 2020 lalu.

“Jadi untuk namanya otoritas ibu kota negara ini memang kita segera tanda tangan Perpres di mana nanti di situ ada CEO-nya,” kata Jokowi pada 2 Maret 2020 lalu.

Calon Pemimpin IKN Baru

Ahok Diisukan Bakal Pimpin IKN Baru, Novel Bakmumin: Dia Produk Gagal Cuma Buat Gaduh!
Foto: Kliktrend.com – Web/@liputan6

Sebagai informasi, ibu kota negara tidak akan dipimpin oleh gubernur seperti sejumlah provinsi di Indonesia.

Nusantara sendiri akan dipimpin oleh sebuah badan otorita yang dikepalai seorang kepala otorita, di mana posisinya setara menteri.

Hal tersebut dijelaskan oleh Wakil Ketua Pansus RUU IKN Saan Mustofa setelah melakukan rapat Panja RUU IKN di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/1/2022).

“Pihak yang menyelenggarakan pemerintahan daerah khusus itu namanya otorita yang dipimpin oleh Kepala Otorita,” jelas Saan Mustofa.

Baca Juga: Dianiaya Anak Ahok, Ayu Thalia Malah Jadi Tersangka

Selain nama Ahok, sejumlah nama tokoh juga masuk dalam daftar kandidat Presiden Jokowi.

Mereka diantaranya adalah Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro dan Mantan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA) Tumiyana.

Lalu ada juga nama Azwar Anas, mantan Bupati Banyuwangi yang sekarang menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan penunjukan Kepala Badan Otorita IKN akan diumumkan langsung oleh Jokowi.*

Terkini