Trending TopicAkhirnya Indonesia Menangi Piala Thomas 2020 Setelah Penantian 19 Tahun

Akhirnya Indonesia Menangi Piala Thomas 2020 Setelah Penantian 19 Tahun

Kliktrend.com – Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China dengan skor 3-0 dalam pertandingan final.

Laga yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10/2021) itu menjadi jawaban atas penantian tim bulu tangkis Indonesia selama 19 tahun.

Baca Juga: Bangga! Indonesia Juara Thomas Cup 2020

Momen tersebut menjadi sangat emosional karena terkahir kali Indonesia menjuarai Piala Thomas pada tahun 2002 dan tidak pernah berhasil menjuarainya lagi.

Ungkapan Kebanggaan untuk Tim Indonesia


Usai memenangkan pertandingan, atlet bulu tangkis Indonesia mendapat banyak ucapan terima kasih dan kekaguman dari banyak pihak termasuk aktor Gading Marten.

Lewat unggahannya di fitur Insta Story, Gading Marten mengatakan, akhirnya Piala Thomas kembali pulang ke Tanah Air setelah 19 tahun.

Baca Juga: Kiwil Dihujat Netizen Usai Analogikan Istri Seperti Mobil yang Bisa Diganti

“After 19 years!!!! It’s coming home!!! Thank you Lads,” tulis Gading Marten, dikutip dari akun @gadiiing, Minggu (17/10/2021).

Tak hanya itu, Gading Marten juga mengunggah kolase foto tim bulutangkis putra Indonesia bersama ucapan selamat tersebut.

Jalan Kemenangan Indonesia

Bangga! Indonesia Menangi Piala Thomas 2020 Setelah Penantian 19 Tahun
Foto: Kliktrend.com – Web/@detiksport

Indonesia menang dengan skor telak 3-0 berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Jonatan Christie (tunggal putra), atas wakil-wakil China.

Anthony Ginting menjadi penyumbang poin pertama bagi Indonesia di laga final Piala Thomas 2020 melawan China.

Bertanding selama 77 menit, pebulu tangkis peringkat kelima dunia itu menang dengan skor 18-21, 21-14, 21-16 atas pemain tunggal putra China, Lu Guang Zu.

Baca Juga: Sule Menangis, Hasil USG Menunjukkan Sang Anak Mirip Dirinya

“Puji Tuhan saya bisa menang. Jujur saya nervous di gim pertama. Saya selalu tertinggal dan kalah di gim pertama. Pastinya ada pressure,” kata Anthony Ginting.

“Di gim kedua dan ketiga, saya bisa mengontrol permainan. Saya bisa bermain baik dan bisa memenangi pertandingan,” ujar Anthony Ginting.

“Puji Tuhan akhirnya saya bisa bermain bagus di gim kedua dan ketiga,” tutur dia menambahkan.

Kabar Baik dari Ganda Putra

Bangga! Indonesia Menangi Piala Thomas 2020 Setelah Penantian 19 Tahun
Foto: Kliktrend.com – Web/@badmintophoto

Kemenangan Anthony Ginting atas Lu Guang Zu seolah memuluskan jalan Indonesia untuk merengkuh kemenangan di final Piala Thomas 2020.

Setelah Ginting menang, Fajar/Rian yang kini diturunkan sebagai ganda putra pertama pun sukses mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Fajar/Rian menang dalam dua gim langsung melawan pasangan ganda putra “dadakan” milik China itu, dengan skor 21-12, 21-19 setelah bertanding selama 43 menit. Kemenangan Fajar/Rian membawa Indonesia berada di atas angin.

Baca Juga: Bali Diguncang Gempa 4,8 SR, Empat Orang Meninggal

Tim Merah Putih unggul 2-0 atas China dan hanya membutuhkan satu langkah lagi untuk memastikan gelar juara Piala Thomas 2020.

Jonatan Christie yang turun di partai ketiga pun berhasil mewujudkan asa itu.

Berjuang hingga gim ketiga selama 1 jam 22 menit, pemain tunggal putra kedua Indonesia itu sukses menekuk Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14 dan memastikan gelar juara Piala Thomas 2020.*

Terkini