Trending Topic – Keluarga Anang Hermansyah jadi sorotan publik lantaran aksi lempar sembako kepada para ojek onlina alias ojol beberapa waktu lalu.

Aksi lempar sembako itu dilakukakan keluarga Anang Hermansyah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Dilansir dari Okezone.com, pada Kamis (30/4/2020), banyak masyarakat yang meangalami kesulitan akibat pandemi corona yang membuat Ashanty terketuk hatinya untuk meringankan beban mereka.

TrendingRuben dan Sarwendah Bagi-bagi Baju ke Karyawan

Ashanty Bagi Sembako

Hingga saat ini, jumlah masyarakat yang terkena pandemi corona semakin meningkat dan menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Di tengah situasi yang semakin mencekam ini, banyak masyarakat juga kehilangan pengahasilan mereka.

Tidak hanya itu, bahkan banyak karyawan perusahaan yang harus kehilangan pekerjaannya.

Bahkan para pengemudi online harus kehilangan mata pencaharian mereka karena penyakit yang sangat berbahaya itu.

Melihat kenyataan itu, keluarga Anang Hermansyah pun melakukan aksi sosial dengan membagi sembako kepada pada pengemudi ojol.

Banyaknya masyarakat yang kesulitan akibat pandemi corona membuat hati Ashanty terketuk untuk meringankan beban mereka.

Terlihat dalam unggahan terbarunya di Instagram, istri Anang Hermansyah itu membagikan sembako kepada para pengemudi ojek online (ojol) dengan dibantu sejumlah asistennya.

Ashanty menegaskan bahwa kegiatan berbaginya ini tak bermaksud pamer. Ia hanya ingin membantu orang lain yang kesusahan di tengah krisis pandemi.

“Pada dasarnya penyampaian sedekah dengan cara terbuka maupun tertutup keduanya adalah perbuatan baik.

Saat ini bukan saatnya pencitraan, pamer, riya, atau apa pun!! Saatnya kita berbagi pada orang lain, membantu orang lain, dengan cara apa pun, dan semampu kita!” tulisnya sebagaimana dikutip Okezone.

Bagi Sembako
Kolase Foto/Ist

TrendingKetika Inul Daratista Curhat Soal Bisnisnya ke Ruben Onsu

Dikritik Netizen

Namun video tersebut menuai kritik dari sejumlah netizen. Mereka fokus pada asisten Ashanty yang terlihat melempar sembako dari ketinggian.

“Sayangnya kok masih ada yang dilempar memberinya,” komentar seorang netizen.

“Kok ada yang dilempar ngasihnya? Kasihan lho, buka aja pagarnya dikit, biar lebih sopan ngasihnya bunda. Semoga bermanfaat untuk orang banyak ya,” sambung netizen lainnya.

Ashanty pun menjawab komentar para netizen itu dan menjelaskan bahwa orang yang  menerima lemparan sembako itu juga merupakan asistennya yang bertugas membagikannya kepada para penerima bantuan.

“Yang kasih dari atas itu orang kita, yang di bawah juga orang kita sayang, kalau kasih ke orang masak dilempar,” jelas Ashanty.*