Viral Story – Jarang terekspos media, aksi putri Ahok dan Veronica Tan, Nathania Purnama bagikan masker dan nasi bungkus kepada warga rusun serentak menjadi perbincangan publik.

Nathania Purnama menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak corona dengan membagikan 1000 paket nasi bungkus dan masker kain kepada warga Rusun Pinus Elok, Jakarta Timur.

Aksi sosialnya itu terungkap dari unggahan di Instagram Story Nathania Purnama pada Minggu (3/5/2020).

TrendingLama Tak Ada Kabar, Ini Kesibukan Terbaru Veronica Tan

Aksi Putri Ahok 

Aksi sosial yang dilakukan putri Ahok ini tidak sendiri. Nathania bersama teman-temannya yang tergabung dalam organisasi non profit yang terdiri dari anak-anak muda bernama Anak Indonesia Bersatu.

“Hari ini kami memulai program Rantai Kebaikan kami untuk membagikan nasi bungkus kepada mereka yang tinggal di Rusun Pinus Elok!

Kami membeli makanan dari katering untuk membantu mendukung bisnis mereka juga,” tulis Nathania di Instagram Storynya dikutip Kliktrend.com pada Senin (4/5/2020).

Karena ini merupakan kali pertama untuk menjalankan program Rantai Kebaikan, Nathania mengaku masih banyak kekurangan yang akan diperbaiki ke depannya.

“Karena ini adalah salah satu dari beberapa percobaan pertama kami untuk melihat bagaimana kami akan terus melakukan ini, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Tapi jangan khawatir, kami memastikan untuk memperbaiki prosedur kami di sepanjang jalan!” tulis putri Ahok itu.

Aksi Putri Ahok
Tangkap Layar Insta Story Instagram/@nata.zhong

TrendingPandji Pragiwaksono Prediksi Ahok Maju Capres 2024

Dibagikan ke Setiap Kepala Keluarga

Dari foto-foto yang dibagikan, terlihat para warga mengenakan masker kain berbaris dengan rapih dan mematuhi aturan PSBB sehinggga tidak berdesakan satu sama lain.

Adapun prosedur yang mereka lakukan ketika menjalankan program tersebut supaya target dan sasaran sesuai dan tepat.

Jumlah nasi bungkus untuk mereka berbuka puasa itu akan diberikan sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang tertera pada Kartu Keluarga (KK).

“Setiap orang dari satu Kartu Keluarga (KK) harus mendaftar dan mendapatkan tiket dengan nomor tertulis yang menunjukkan berapa banyak nasi bungkus yang mereka dapatkan berdasarkan berapa banyak orang yang mereka miliki di KK mereka,” tulisnya.

Setelah melihat kegiatan mereka, banyak yang berniat untuk ikut terlibat membantu sebagai relawan.

Namun Nathania yang bertanggung jawab atas kebutuhan logistik itu mengatakan untuk saat ini, mereka tidak menerima relawan.

“Untuk sementara kami tidak menerima volunteers karena kami ingin membatasi jumlah orang yang di lapangan,” tulis Nathania.

Ia mengatakan, selama ini pengerjaannya juga simpel. Nathania Purnama masak dan membungkusnya di rumah.

Selesai pengemasan, makanan langsung dibagikan dengan tak membutuhkan banyak orang.

Berbeda dengan sang anak, Ahok justru lebih menikmati momen bersama keluarga barunya, yakni sang istri, Puput Nastiti Devi dan buah hati dari pernikahannya, Yosafat Abimanyu Purnama yang masih berusia 4 bulan.

Momen keseharian mereka sering dibagikan melalui akun Instagram keduanya @btpnd. Puput juga rajin memperlihatkan hasil masakannya yang merupakan resep dari mertuanya.*