Kliktrend.com – Kabar mengejutkan dari industri hiburan tanah air di mana aktor senior Piet Pagau dikabarkan terpapar virus Covid-19.

Melansir TribunNews pada Selasa (8/9/2020), tersiarnya kabar aktor senior Piet Pagau yang terpapar virus Corona alias Covid-19 berawal dari media sosial Twitter.

Lantaran terpapar virus corona, aktoe yang tenar di era 90-an itu kini tengah menjalani karantina di rumah sakit Bekasi.

Baca jugaSarwendah Tan Dimarahi Ruben Onsu, Betrand Peto Bela Sang Ibunda

Fakta Tentang Piet Pagau Terpapar Covid-19

Seperti yang sudah diketahui bersama, Piet Pagau bukanlah artis Indonesia pertama yang terkan virus corona.

Sebelumnya Detri Warmanto adalah artis Indonesia pertama yang mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Juga ada Twindy Rarasati dan Anrea Dian.

Lantas seperti apa fakta-fakta tentang Piet Pagau? Berikut ulasannya:

Tulis Surat Pemberitahuan ke PARFI

Kabar Piet Pagau terpapar covid-19 dibenarkan pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Ade Nurul.

Rupanya Piet Pagau mleayangkan surat resmi pada lembaga ini.

“Sudah, sudah tau dari pengurus besar PARFI. Ada surat dari Piet Pagaunya,” kata Ade Nurul saat dihubungi awak media, Senin (7/9/2020).

“Iya (benar Covid-19),” lanjutnya.

Tanpa Gejala

Piet Pagau membenarkan jika dirinya saat ini positif terserang Covid-19. Aktor 69 tahun itu saat ini sedang menjalani isolasi di RS Hermina Galaxy, Bekasi.

Piet Pagau mengaku dirinya tak merasakan gejala apapun saat dinyatakan positif Covid-19. Ia digolongkan ke dalam pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Iya saya lagi diisolasi nih di RS Hermina Galaxy,” kata Piet Pagau saat dihubungi awak media, Senin (17/9/2020

“Iyaa positif, tapi ya itu OTG namanya. Nggak ada merasakan apa-apa, saya kan mau syuting waktu itu sehari sebelum syuting di SWAB semua,” jelasnya.

Diketahui Saat Jalani Tes Swab untuk Syarat Syuting

Bintang film Naga Bonar itu mengaku tak ada gejala apapun sebelum menjalani SWAB tes jelas syuting projek film terbarunya.

“Tidak ada gejala apa-apa. Saya rutin di SWAB disini (rumah sakit),” bebernya.

“Masuk dari hari Kamis kemarin,” lanjut Piet Pagau.

Kabar Piet Pagau terpapar Covid-19 beredar di sosial media Twitter. Saat ini juga keluarga Piet Pagau sedang menunggu hasil SWAB test mereka.

Piet Pagau
Piet Pagau/Ist

Baca jugaMengaku Pernah Tidur Sekamar, Maria Vania Tantang Deddy Corbuzier Pegang Bagian Tubuhnya

Curiga Terpapar di Taksi Online

Piet Pagau membeberkan kronologi dirinya terjangkit virus corona.

Hal itu diketahuinya jelang persiapan syuting film terbarunya, Penghuni Akhirat. Ia curiga dirinya terpapar Covid-19 dari taksi online.

Senin 31 Agustus 2020, Piet Pagau melakukan tes swab bersama 128 crew dan pemain film Penghuni Akhirat. Dari tes tersebut diketahui ia menjadi satu-satunya orang yang positif corona.

“Dalam rangka persiapan syuting “Penguhuni Akhirat”, kami (Crew = 100 org dan Artis pendukung = 28 org), setelah melalui proses latihan dan pembuatan kostum yang akan digunakan dalam film tsb, pada hari Senin lalu kami di SWAB dan pada hari Selasa pagi diberitahukan bahwa saya positive covid,” kata Piet Pagau melalui pesan singkat ke wartawan, Senin (7/9/2020).

Hari esoknya, Selasa 1 September 2020, pemain film Naga Bonar itu mendapat kabar dirinya positif langsung mencari rumah sakit untuk isolasi.

Namun, rumah sakit di kota Bekasi penuh, hingga ia terpaksa karantina mandiri dulu di rumah.

Baru pada Kamis malam ia menjalani perawatan dan isolasi di RS Hermina Galaxy Bekasi.

“Sejak Selasa siang mencari RS untuk isolasi tapi tidak berhasil karena beberapa Rumah Sakit di Kota Bekasi penuh, sehingga terpaksa isolasi / karantina mandiri di rumah, baru malam (Jumat 04 September) dapat kamar isolasi di RS Hermina Galaxy,” jelasnya.

Baca jugaMengaku Pernah Tidur Sekamar, Maria Vania Tantang Deddy Corbuzier Pegang Bagian Tubuhnya

Piet Pagau menduga ia terkena virus corona dari pengemudi taksi online. Sebab, hanya ia satu-satunya dari kru film yang positif.

Selamana ini dirinya hanya bolak balik kantor PARFI dan rumah, ketika hanya ia yang positif Covid-19 dirinya menduga terpapar dari jalan.

“Jadi 100 orang kru, 28 artis pendukung itu di SWAB hanya saya yang kena. Jadi dapatnya bukan dari teman-teman tapi dari perjalanan. Kan perjalanan saya pakai taksi online pulang pergi,” ujarnya.

“Tapi sebetulnya sopir taksi onlinenya pakai pelindung masker atau apapun. Saya kan pergi kemana-mana pakai taksi online, sudah siap mau syuting saya sebetulnya,” terangnya.

Keluarga Was-was Tunggu Hasil Swab

Piet Pagau baru saja membenarkan dirinya positif Covid-19 sejak Senin pekan lalu.

Setelah ia diisolasi di RS Hermina Bekasi, keluarga Piet Pagau juga kini sedang menunggu hasil SWAB test mereka.

Piet Pagau menuturkan saat ini keluarganya sedang deg-degan menunggu hasil SWAB test mereka yang diperkirakan akan keluar besok.

“Yaa ini begitu ketahuan saya urus rumah sakit, terus sekalian dari puskesmas dan kelurahan jadinya keluarga saya di SWAB juga hari Kamis itu,” ucap Piet Pagau dikutip dari TribunNews, Senin (7/9/2020).

“Nah mungkin besok baru keluar hasilnya, semuanya deg-degan ini. Kita semua serumah SWAB, semoga semuanya gak terjangkit,” tutur Piet Pagau.

Aktor 69 tahun itu berharap keluarganya aman dari paparab virus Covid-19. Sebab sebelum ia dinyatakan positif ia merasa tak ada gejala apapun dalam tubuhnya.

“Karena saya emang tanpa gejala, nggak ada yang ngira saya sakit,” ungkapnya.

Piet Pagau mengatakan ia tak pernah melakukan perjalan jauh. Selama ini ia hanya bolak balik kantor PARFI dan rumah.*