Viral StoriesAmanda Manopo Beri Alasan Bangun Masjid Meski Dirinya Nasrani

Amanda Manopo Beri Alasan Bangun Masjid Meski Dirinya Nasrani

Kliktrend.com – Amanda Manopo baru-baru ini mengutarakan niatnya hendak membangun masjid meski dirinya bukan seorang pemeluk agama Islam.

Kabar ini sontak membuat penggemar bintang sinetron Ikatan Cinta tersebut bertanya-tanya dan mengulik sejumlah fakta tentang kehidupan pribadinya.

Salah satu bagian terpenting yang menyangkut kepercayaan perempuan kelahiran Jakarta, 6 Desember 1999 juga tidak luput dari perhatian khalayak.

Baca Juga: Dihujat Karena Nikah Siri, Respon Rizky Billar Tuai Pujian

Beberapa waktu lalu, Amanda Manopo bahkan diisukan mualaf. Padahal, meski beragama Nasrani, Amanda Manopo memang memiliki banyak teman Muslim dan akrab dengan mereka.

Meski demikian, banyak yang berspekulasi ia telah pindah agama. Rumor itu menguat setelah warganet beberapa kali dihebohkan dengan unggahan Amanda Monopo di Instagram miliknya.

Ditambah dengan beberapa hal yang pernah dilakukan oleh Amanda Manopo selama ini, di antaranya, hafal doa sebelum makan, posting dirinya berhijab dan mengenakan mukena, dan terakhir mengutip ayat Al-Quran.

“QS. Al-Ma’arij:5,” tulisnya melalui akun @amandamanopo di Instagram.

Bantah Mualaf


Namun, kabar mualaf ditepis oleh Amanda Manopo. Ia mengaku hanya menghargai Islam di samping agamanya. Lalu, baru-baru ini, Amanda Manopo menyampaikan keinginan untuk mendirikan masjid.

Ia sempat mengumumkan hal itu lewat unggahan media sosial. Hal ini kembali membuat publik kerap bertanya perihal apa sebenarnya agama Amanda.

Namun, dalam sebuah kesempatan Amanda menjelaskan soal ajaran orangtua yang ditanamkan ke dirinya sejak kecil.

Lawan main Arya Saloka ini mengaku selalu diajarkan untuk menganggap semua orang memiliki derajat yang sama. Ajaran itu ternyata sudah lama didapat Amanda dari orang tua.

“Saya selalu diajarkan oleh orangtua dan dari diri sendiri untuk memanusiakan manusia, kita semua derajatnya sama,” ungkap Amanda di kawasan Jakarta Barat, baru-baru ini.

Bangun Rumah Ibadah

Amanda Manopo Beri Alasan Bangun Masjid Meski Dirinya Nasrani
Foto: KlikTrend.com – Web/detikHot

Amanda Manopo baru-baru ini menjadi sorotan publik usai dirinya mengabarkan ingin membangun masjid.

Dalam unggahannya di Instagram Amanda Manopo meminta saran kepada netizen untuk pembangunan rumah ibadah itu.

“Bismillahirrahmanirrahim, atas izin Allah SWT dan rezeki yang diberikan dengan segala kerendahan hati berencana ingin membangun masjid. Jika berkenan adakah rekomendasi daerah/ wilayah/ tempat yang bisa dijadikan tempat ibadah atau ingin adanya tempat ibadah di daerah tersebut. Terimakasih sebelumnya. Bisa hubungi @ricco_ricardo,” tulis Amanda Manopo.

Sontak saja unggahan Amanda Manopo itu ramai mendapat pujian dari banyak orang.

Meski bukan dari agama Islam, wanita pemilik nama asli Amanda Gabriella Manopo Lugue itu memiliki toleransi yang tinggi dengan berniat membangun masjid.

Bukan Cari Pahala

Amanda Manopo Beri Alasan Bangun Masjid Meski Dirinya Nasrani
Foto: KlikTrend.com – Web/detikHot

Menurut Amanda Manopo niat mulianya itu benar-benar dari dalam hatinya. Ia mengaku ingin membuat masjid bukan dikarenakan berharap mendapatkan pahala.

“Pastinya saya tidak mencari sebuah pahala,” kata Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

“Saya memang membangun sesuatu hal yang lebih tepatnya sebuah tempat ibadah yang layak dan juga baik, untuk dipakai orang beribadah menjadi lebih aman, lebih nyaman dan lebih tenang,” lanjut Amanda Manopo menjelaskan.

Baca Juga: Roger Danuarta Teriak Histeris Saat Tahu Istri Hamil Lagi

Ia kemudian mulai terbuka mengenai niatnya tersebut. Amanda Manopo ternyata pernah berjanji pada dirinya sendiri. Kini ia mau menepati janjinya.

“Karena semua rezeki yang saya punya ini, misalnya gini, saya mau mendapat rezeki seperti ini, jadi kayak nazar, nanti hasilnya akan diberikan kepada siapa,” ucap Amanda Manopo.

Saat ini, mantan kekasih Billy Syahputra itu mengaku sudah menemukan satu lokasi yang akan dibangun sebuah masjid. Ia juga berencana membuat satu masjid lagi di luar Jakarta.

“Mungkin di daerah BKT sama di daerah luar kota,” papar Amanda Manopo.

Terkini