KLIKTREND.com – Rudi Hartono Uno, anggota keluarga Uno yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 ternyata Caleg DPRD Gorontalo dari Partai Hanura.

Nama anggota keluarga Uno tersebut tercantum dalam Daftar Calon Tetap yang dirilis KPU. Tercatat, Rudi Hartono Uno merupakan Caleg dari partai koalisi Jokowi-Ma’ruf dengan nomor urut dua di Dapil Gorontalo 5.

Uno merupakan salah satu marga di Gorontalo. Nama itu juga merupakan nama belakang cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang juga berasal dari Gorontalo.

Mewakili anggota keluarga Uno, Rudi Hartono Uno mengatakan, dukungan diberikan Jokowi karena keluarga Uno menilai pemerintahan Jokowi turut memberikan kepedulian terhadap pembangunan yang ada di Gorontalo.

Rudi Hartono Uno, anggota keluarga uno
Rudi Hartono Uno, Caleg Hanura – Ist.

Baca jugaDi NTT, Sandiaga Diusir Pedagang Ikan di Labuan Bajo

“Mencermati kinerja pemerintah Bapak Presiden Joko Widodo selama hampir satu periode ini, terutama perhatian dan kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan di Provinsi Gorontalo, yang sungguh-sungguh telah kami rasakan selama ini, maka kami keluarga Uno telah bersepakat untuk mendukung sekali lagi Bapak Jokowi sebagai Presiden RI,” ungkap Rudi Rudi Uno.

“Memang kami menyadari ada salah satu bagian dari keluarga besar kami yang juga ikut dalam kontestasi pemilihan presiden/wakil presiden saat ini. Namun dengan besar hati, kami harus menyampaikan bahwa kepentingan bangsa dan negara sungguh jauh lebih penting dari sekadar kepentingan keluarga,” tambahnya.

Anggota Keluarga Uno Dukung Jokowi
Pernyataan Dukungan Anggota Keluarga Uno – Ist.

Baca jugaDi Flores, Sandiaga Uno Diterima Uskup Maumere

Soal Anggota Keluarga Uno yang Dukung Jokowi

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengaku menghormati keputusan anggota keluarganya, Rudi Hartono Uno, yang mendukung Joko Widodo-Maruf Amin.

Menurut dia, di era demokrasi seperti sekarang setiap warga negara punya kebebasan untuk menentukan pilihannya.

Bahkan, Sandi justru mengajak untuk mensyukuri dan melakukan selebrasi pada momentum pesta demokrasi ini.

“Harus kita hormati karena itu konsekuensi realita demokrasi, waktu Pilgub DKI Jakarta juga beberapa anggota keluarga saya mendukung Pak Ahok,” jelas Sandiaga Uno seperti dilansir Tribunnews, Jumat (1/3/2019).

Karenanya, seluruh anggota keluarga besar Capres – Cawapres nomor urut 01 dan 02 punya hak yang sama untuk menentukan pilihannya.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=DYoIm4mjUR0″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca jugaUskup Maumere: Saya Tahu, Pak Sandi Orang Baik

Namun, dukungan Rudi Hartono Uno justru Sandi merasa bangga karena keluarga Uno merupakan sosok yang cerdas.

“Pak Rudi Uno ini kan Caleg dari Partai Hanura, alhamdulillah kalau jadi viral dan nantinya terpilih,” ujar Sandiaga Uno.

Ia juga memprediksi deklarasi yang dilakukan Rudi Hartono Uno merupakan strategi untuk meningkatkan elektabilitasnya.

Pihaknya juga tak khawatir langkah Rudi Hartono Uno akan menurunkan elektabilitas Prabowo – Sandi.

“Selama fokus hadirkan perubahan yang lama dinantikan rakyat Indonesia kami optimis akan menunjukkan hasil yang baik,” tegas Sandiaga Uno.*

(CNN/Tribunnews)