Ardes Goenawan Akhirnya Minta Maaf Usai Berharap Timnas Kalah di Final Piala AFF

Ardes Goenawan Akhirnya Minta Maaf Usai Berharap Timnas Kalah di Final Piala AFF
Foto: Kliktrend.com - Web/@infobola

Kliktrend.com – Presenter TV Ardes Goenawan akhirnya meminta maaf atas unggahannya mengenai unggahan kontroversialnya soal Timnas Indonesia.

Pria berkaca mata itu mengaku hanya mengutarakan pendapat secara objektif mengenai permainan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Ardes Goenawan Tidak Bermaksud Merendahkan Timnas


Permintaan Ardes itu diunggah melalui akun instagramnya. Ia juga mengatakan tak bermaksud merendahkan permainan anak-anak asuh Shin Tae-yong.

“Mohon maaf kalau ada sebagain teman-teman yang merasa sakit hati karena komentar saya terkait sepak bola khususnya mengenai Tim Nasional sepak bola Indonesia,” tulis Ardes di Instagram story-nya, Senin (27/12).

Baca Juga: Sah! Permohonan Doddy Sudrajat Atas Hak Asuh dan Ahli Waris Vanessa Angel Ditolak Pengadilan

“Saya hanya berusaha mengutarakan pendapat bahwa dalam kacamata objektif secara permainan harus diakui Thailand dan Vietnam lebih unggul dari Indonesia. Tidak ada maksud untuk merendahkan perjuangan pelatih, staf, dan para pemain Timnas,” tambahnya.

Sebelumnya, Ardes memang mengutarakan pendapat yang kontroversial. Menurutnya, Evan Dimas dan kolega terlalu berlebihan dalam merayakan kelolosannya ke final Piala AFF 2020.

Postingan Ardes Menjadi Polemik

Foto: Kliktrend.com – Instagram/@ardesgoenawan

Ucapan Ardes memancing beberapa kalangan untuk ikut berkomentar. Eks pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan sebuah hal lumrah bila Timnas merayakan keberhasilan melaju ke babak final.

“Merayakan hal tersebut [lolos ke final] sah-sah saja, karena itu suatu keberhasilan. Yang paling penting euforia itu tidak keterusan, artinya habis malam itu harus fokus lagi, konsentrasi lagi, karena bukan pertandingan terakhir,” ucap Kurniawan.

Baca Juga: Masuk Rumah Sakit, Anak Lesti Kejora Dikabarkan Lahir Prematur

Unggahan Ardes juga membuat pihak Emtek untuk angkat suara. Terlebih, Ardes diduga merupakan presenter yang kerap menghiasi layar kaca SCTV ataupun Indosiar. Kendati begitu, pihak Emtek membantah hal tersebut.

“Yang bersangkutan bukan presenter SCTV atau Indosiar. Yang bersangkutan hanya sesekali jadi pembawa acara kuis sponsor biasa durasi tiga menit di SCTV atau Indosiar,” ucap Direktur Surya Citra Media, Harsiwi Achmad.

Banyak Publik Figur Kecam Pernyataan Ardes

Foto: Kliktrend.com – Web/@AFP

Selain itu, beberapa public figure juga mengungkapkan kekecewaannya kepada unggahan Ardes di antaranya Darius Synatria, Arie Kriting, dan Adit Insomnia.

Mereka menilai Ardes tak bisa mengapresiasi perjuangan Evan Dimas dan kolega yang berada di atas lapangan.

Indonesia sudah memastikan tempat di laga puncak Piala AFF 2020. Skuad ‘Garuda’ akan bersua Thailand pada final yang berlangsung pada 29 Desember dan 1 Januari mendatang.

Exit mobile version