People & Celeb – Salah satu artis ternama tanah air, Ari Lasso akhirnya ungkap kronologi dirinya hengkang dari grub band Dewa 19.

Tidak dapat dipungkiri, Dewa 19 memang merupakan salah satu grub band yang tenar di masa lalu dan masih terngiang dalam ingatan publik pencinta dunia entertainment.

Ari Lasso pun kembali mengenang grub band tersebut dan menceritakan alasan dirinya keluar dan memilih jalannya sendiri.

Hal ini terungkap melalui video yang ditayangkan di Kanal YouTube Daniel Mananta sebagaimana dikutip Kliktrend.com pada Rabu (29/4/2020).

TrendingIntip Momen Sarwendah Tan Cuci Piring Bersama Para Karyawannya

Pengakuan Daniel Mananta soal Dewa 19

Seperti yang telah diketahui bersama, sosok Ari Lasso memang tidak pernah terlepas dari grub Band Dewa 19.

Tudak hanya itu, Ari Lasso juga adalah salah satu sosok musisi tanah air yang tidak pernah luput dari perhatian publik.

Sebagai musisi legendaris Indonesia, sosok Ari Lasso pun menjadi inspirasi di mata seniman muda dan juga penggemarnya.

Salah satunya presenter Daniel Mananta yang mengaku mengidolakan Ari Lasso sejak tahun 1995.

“Gue sebenarnya udah ngefans sama lu itu kan dari zaman lagu ‘Kangen’ lah gitu kan. Dan gue ingat banget gue masih di Australia,” kata Daniel dikutip Kliktrend.com dari kanal Youtube Daniel Mananta Network, Rabu (27/4/2020).

Daniel Mananta pun mengikuti perkembangan dan lika-liku Ari Lasso dalam dunia tarik suara.

Dirinya mengaku terkejut ketika vokalis Dewa 19 digantikan oleh Once Mekel di tahun 1990an.

Dalam obrolannya bersama Ari Lasso dalam sebuah podcast, Daniel mencoba mengonfirmasi terkait pergantian vokalis di band kesayangannya.

“Ada beberapa cerita tuh lu cabut dari Dewa atau lu ditendang dari Dewa, yang benar tuh yang mana sih?” tanya Daniel.

“Yang benar adalah gue mau ditendang, tapi gue cabut duluan, itu benar sih,” jawab Ari Lasso.

Dewa 19
Foto Instagram/@ari_lasso

TrendingRaffi Ahmad Bongkar Tas Erick Thohir, Ini yang Ditemukan Suami Nagita

Kronologi Ari Lasso Hengkang dari Dewa 19

Ari mengatakan jika Ahmad Dhani sering memberikan peringatan kepadanya tentang nasib band Dewa-19.

Namun karena kondisinya yang kian memburuk akibat dari penyalahgunaan obat terlarang, Ari pun menjadi malas.

“Gue pernah tidak datang manggung, bayangin. Dewa 19 harus wawancara dengan salah satu media terbesar, saat itu dibikinkan sebuah bandul khusus.”

“Gue tiga hari menghilang, hari keempat doang gue baru ikut foto gitu. Tidak ada sama sekali statement,” ungkap Ari.

“‘Ri, kalau kayak gini terus mungkin kamu bisa bernasib kayak Aksan lho.’ Which is dipecat gitu ya,” ujar Ari menirukan perkataan Ahmad Dhani.

“Ya enggak apa-apa, gue bilang. Gue tuh pengen nyelamatin badan gue dulu, gue harus rehab segala macam gitu,” jawab Ari kepada Dhani.

Setelah Ari mengetahui vokalis baru band Dewa 19 bagus, dirinya pun turut berbahagia.*