KLIKTREND.com – Nama Arteria Dahlan menjadi trending topic di media sosial Twitter pada Kamis (10/10/2019) pagi.

Hal tersebut dilatari tindakan dam pernyataan anggota DPR dan Politisi PDI Perjuangan tersebut saat tampil di debat acara Mata Najwa pada Rabu (9/10/2019) malam.

Saat terlibat adu argumen dengan Profesor Emil Salim terkait Perppu KPK, Arteria Dahlan terlihat menunjuk-nunjuk dan menyebutnya sesat.

TrendingKaesang Bikin Wisudawan di Singapura Terkejut

Kesal, Warganet Edit Wikipedia Arteria Dahlan

Dalam acara Mata Najwa bertajuk “Ragu-ragu Perpu” itu, Arteria Dahlan berkali-kali menyela lawan bicara yang sedang menjelaskan paparannya.

Tidak hanya menyela, ia juga menuding-nuding lawan bicaranya, guru besar Universitas Indonesia, Prof. Emil Salim saat menjelaskan paparannya.

Kesal dengan tindakannya itu, sejumlah warganet pun menumpahkan kekesalaannya dengan mengedit informasi anggota DPR Fraksi PD Perjuangan tersebut di Wikipedia Indonesia.

Editan pertama pada Rabu (9/10/2019) berbunyi demikian:

“Arteria Dahlan adalah seorang tukang bacot, pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).”Pada 23 Maret 2015, Arteria dilantik sebagai anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI menggantikan (oh ternyata pemain pengganti) Djarot Syaiful Hidayat yang ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI jakarta untuk mendampingi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama,” demikian bunyi editan di Wikipedia tersebut.

Arteria Dahlan, Anggota DPR dan Politisi PDI Perjuangan
Arteria Dahlan – @arteriadahlan

TrendingSelingkuh Dengan Dokter, Bidan Cantik Ini Digerebek Suaminya

Tidak hanya itu, riwayat pendidikannya pun diedit oleh warganet. Dituliskan, Politisi PDIP tersebut memulai pendidikannya di SDN Gunung 01 Pagi, SMPN II Jakarta Selatan, SMAN 70 Bulungan Jakarta Selatan, Teknik Elektro Universitas Trisakti, Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Ilmu Hukum Ketatanegaraan Universitas Indonesia.

Kemudian, warganet juga mengedit daftar pendidikannya dengan catatan bernada ejekan.

“Semua yang diatas menjadi NOL BESAR dengan kelakuan yang tidak ada etikanya,” demikian bunyi editan tersebut.

Tanggapan Admin Wikipedia Indonesia

Rupanya, pihak Wikipedia Indonesia telah mengembalikan tampilan laman Arteria Dahlan ke format asalnya sebelum diedit oleh warganet.

Dalam pantauan Kliktrend.com, informasi tentang Arteria Dahlan telah dikembalikan menjadi:

“Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. (lahir di Jakarta, 7 Juli 1975; umur 44 tahun) adalah seorang pengacara dan politisi Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).”

Pada 23 Maret 2015 Arteria dilantik sebagai anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VI menggantikan Djarot Syaiful Hidayat yang ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.”

Arteria Dahlan, Politisi PDI Perjuangan
Arteria Dahlan – @arteriadahlan

Trending5 Kisah Kelam Kehidupan Jackie Chan Akhirnya Terungkap

Wikipedia Indonesia melalui akun Twitter resminya, menyayangkan aksi warganet yang mengedit informasi pada artikel di Wikipedia. Sebaiknya, menurut admin Wikipedia Indonesia, jangan merusak artikel di Wikipedia lantaran kesal dengan sesuatu.

“Memangnya tak ada medium lain? Seolah-olah hanya Wikipedia tempat satu-satunya menyampaikan keluh kesah? Apalah gunanya Twitter sebagai tempat bersambat,” ciut admin Wikipedia Indonesia, Kamis (10/10/2019).

Dalam curhatnya, akun Wikipedia Indonesia pun mengaku heran kenapa warganet kerap menjadikan Wikipedia sebagai sasaran kekesalan pada seseorang atau suatu hal.

“Wikimin tidak mengerti kenapa Wikipedia yang harus menjadi sasarannya. Toh bukan ybs. Pembuat artikelnya dan yang jelas dirugikan adalah kami. Masa bodoh Wikimin dikatakan tidak seru karena tidak lucu. Melucu memangnya selalu harus merugikan pihak lain?” tulisnya.