KLIKTREND.com – Arumi Bachsin, Istri Wakil Gubernur Jawa Timur langsung dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK walau baru mengalami keguguran.

Acara pelantikan berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Jalan Gubernur Suryo, Selasa (19/2) hari ini. Padahal Senin sore kemarin Arumi mengalami keguguran dan terpaksa dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSAI) Surabaya.

Istri Emil Elestianto Dardak itu didampingi tim dokternya, saat menjalani prosesi pelantikan. Acara pelantikan dipimpin oleh Ketum PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo di hadapan suami Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Arumi mengaku sudah kembali fit saat menjalani pelantikan sebagai Ketua PKK Jatim, meski baru mengalami pendarahan di usia kehamilan yang masih tiga bulan. “Sudah jauh lebih baik,” kata Arumi usai pelantikan.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=F0HodbTT84U” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca juga: Salmafina, Dari Nikah Muda, Cerai, Hingga Buka Hijab

Arumi mengungkapkan, penanganan medis dari tim dokter di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSAI) Kendangsari, Surabaya malam kemarin cukup cepat dan efeknya luar biasa. “Jadi hari ini jauh lebih fit,” tuturnya.

Namun, walaupun sudah merasa lebih baik, ibu Arumi masih perlu didampingi dokter. Katanya, dia tak boleh terlalu memaksakan kondisi pasca kuret karena pendarahan kemarin.

Setelah acara pelantikan, Arumi langsung diinstruksikan untuk istirahat oleh tim dokter. “Tapi memang gak boleh diforsir, harus ada bedrest sedikit. Sebab setelah habis tindakan medis maka ditunggui oleh ibu dokter,” katanya.

Mendapat Kejutan Ulang Tahun dari Khofifah

Meskipun baru mengalami keguguran, Arumi Bachsin boleh sedikit bahagia. Karena, di tengah proses pelantikan dirinya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Khofifah memberinya hadiah kue tart dan ucapan selamat ulang tahun ke 25. Melihat hal tersebut, tanpa dikomando, para peserta yang hadir di acara pelantikan langsung merespon dengan ikut mengucapkan selamat kepada Arumi.

“Responnya pasti kaget, tebakannya beneran, nggak tahu, nggak enak, karena ada ibu ketua umum, kemudian ada Ibu Gubernur jadi itu,” kata Arumi tersipu.

Baca juga: Pacar Vanessa Angel Ultah Bareng Anya Geraldine

Didampingi Emil, suaminya, Arumi kemudian memotong kue ulang tahunnya dan memberikannya kepada Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo. Kue kedua diberikan ke Khofifah, lalu potongan kue ketiga diberikan ke istri mantan Gubernur Soekarwo, Nina Soekarwo, baru yang terakhir ke suaminya.

“Itu yang membuat, apa namanya, jadi lebih apa? deg-degan gitu, karena disaksikan sama bosnya saya gitu jadi kan.”

“Tapi satu sisi senang banget dan juga berterima kasih sekali baik dari Ibu Gubernur, Ibu Ketua Umum, Bapak Wakil Gubernur dan juga Pemprov tentunya mungkin menyiapkan ini semua. Senang,” tutur Arumi.*

Merdeka )