People & Celeb – Penyanyi Ashanty Hermansyah tiba-tiba memberikan mobil mewah kepada asisten rumah tangganya (ART) yang dikenal dengan nama Suteng.

Suteng yang sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit lantaran penyakit tumor itu merasa terkejut dengan pemberian sang majikan.

Hal ini diketahui dari video yang diunggah di Kanal YouTube The Hermansyah A6 sebagaimana dikutip Kliktrend.com pada Jumat (10/7/2020).

TrendingBegini Hasil Terawang Denny Darko Soal Akan Ada Artis Alim yang Tresandung Skandal Video Panas

Suteng Alami Penyakit Tumor Rahim

Seperti yang diketahui, Suwarsih Asih alias Suteng yang baru beberapa waktu lalu divonis mengidap penyakit tumor rahim.

Lantaran memiliki tumor sepanjang 13 cm, ART Anang Hermansyah dan Ashanty itu harus menjalani operasi.

Tak hanya itu, ART Anang Hermansyah dan Ashanty juga harus menjaga kondisi kesehatannya dan juga asupan makanan yang dikonsumsinya.

Namun, kondisi Suteng sempat mengalami drop saat sedang berlibur ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Tak perlu waktu lama, Anang Hermansyah dan Ashanty mengajak pengasuh Arsy dan Arsya untuk berobat alternatif di daerah Cianjur.

Ashanty pun tak ragu untuk memberikan perhatian dan juga nasihatnya untuk Suteng.

Bahkan, ibu 4 orang anak itu memberikan hadiah mewah untuk ART yang sudah dianggapnya sebagai saudara sendiri.

Hal ini terekam dalam tayangan yang diunggah kanal YouTube The Hermansyah pada Kamis (9/7/2020).

walnya terlihat momen saat Suteng menjalani pengobatan alternatif.

“Tadi apa tadi katanya Habib pas dipijat?” tanya Ashanty.

“Harus jaga makan,” jawab Suteng.

“Uteng tuh bandel banget sih, makan, abis itu pasti liatin Instagram, nyariin medsos, lihatin komentar orang dibaca-bacain sampai matanya ngejendol begitu,” nasihat Ashanty.

“Tuh siang tidur, sore tidur. Kerjaannya itu tidur, terus makan banyak, semua dilanggar,” sambungnya.

“Terus ngapain, kan nggak boleh kerja ya,” kata Suteng bingung.

“Iya bukan masalah nggak boleh kerja, tapi apa kek,” jawab Ashanty.

“Suruh ngapain? Lompat-lompat nggak boleh,” lanjut Suteng senyam-senyum.

Hadiah untuk Suteng
Foto Tangkap Layar YouTube/The Hermansyah A6

TrendingAurel Hermansyah Buka Suara, Tepis Rumor Settingan dengan Atta Halilintar

Ashanty Beri Hadiah Mobil Mewah

Suteng mengaku, semenjak dirinya sakit, ia diminta untuk menjaga asupan makanannya, seperti tidak mengonsumsi micin dan berlemak.

Tak hanya itu, ia juga dilarang beraktivitas yang berat-berat.

“Tapi Uteng sudah jaga banget kalau makan yaa,” ujar Ashanty.

Suteng berusaha untuk menjaga asupannya, meski terkadang tak tahan jika melihat makanan yang enak.

“Masih bandel kadang makanan yang enak ya Teng?” tanya Ashanty.

“Iya kepingin banget bun, tapi ya ingat pas operasi bun saya nggak berani,” jawab Suteng.

Demi mengobati kesedihan Suteng, Ashanty telah menyiapkan sebuah hadiah berupa mobil mewah khusus untuk sang ART.

“Biar nggak sedih-sedih, aku punya kejutan buat Uteng nih,” kata Ashanty.

Suteng menduga dirinya akan diberi uang untuk belanja.

“Belanja yah? Udah lama nggak boleh belanja bunda,”

“Saya pengen belanja kayak kemaren-kemaren bunda. Pengen pergi ke pusat perbelanjaan,” ucap Suteng.

“Mau beli apa?” tanya Ashanty.

“Biasa, saya pengen belanja bulanan satu mobil. Udah 4 bulan enggak boleh,” jawab Suteng.

“Nah paslah ini buat Uteng belanja bulanan,” sahut Ashanty.

“Uang kan pasti,” duga Suteng.

Ibu sambung Aurel Hermansyah langsung menuntun Suteng ke depan rumah seraya menutup matanya.

Setelah berjalan menyusuri ruangan yang ada di rumah, Suteng dan Ashanty berdiri tepat di depan mobil mewah tersebut.

“Oke, 1, 2, 3, buat Uteng!” ucap Ashanty seraya membuka penutup mata Suteng.

Suteng
Foto Tangkap Layar YouTube/The Hermansyah A6

TrendingNikita Willy Dilamar Sang Kekasih, Begini Reaksi Luna Maya

Reaksi Sang ART

Melihat hadiah mobil mewah yang diberikan sang majikan, Suteng tampak tak mampu berkata-kata.

“Makannya Suteng harus belajar nyetir, mulai hari ini. Nggak usah cengeng, ayo,” kata Ashanty seraya melihat secara dekat mobil baru untuk Suteng.

“Masa dikasih mobil bunda?” tanya Suteng dengan wajah kaget.

“Udah ini kan buat belanja bulanan,

Tapi jangan minta sopir ya Teng, mobil doang,” ucap Ashanty.

Tak disangka, Suteng justru bertanya pada istri Anang Hermansyah soal apakah dirinya diperbolehkan menjual mobil tersebut.

“Boleh nanya nggak? Kan (mobil) itu dikasih saya, boleh saya jual nggak?” tanya Suteng polos.

“Yah enak aja!” tegas Ashanty.

“Karena ini mobil Uteng, Uteng nggak boleh duduk di belakang, harus duduk di depan belajar nyetir,” pinta Ashanty.

“Duh makasih ya bunda,” ucap Suteng.

“Iya tapi jangan dijual ya,” respon Ashanty.

Suteng mengaku tak yakin dirinya memiliki nyali untuk mengendarai mobil.

“Bunda, saya nggak mungkin bisa nyetir bun,” akui Suteng seraya duduk di bangku sopir.

“Bisa, bisa, kamu harus belajar nyetir,” pinta Ashanty.

Tak putus asa, sang penyanyi tak putus asa untuk menyakinkan ARTnya agar mau berlatih setir mobil.

“Tapi Teng permasalahannya adalah harus belajar nyetir dulu ya,”

“Karena kan nggak mungkin aku siapin sopir nih, jadi aku harus minta Uteng belajar nyetir,” kata Ashanty menyakinkan.

“Tapi masalahnya saya punya nyali enggak,” imbuh Suteng.

Tak lama berselang, Ashanty mengungkap alasannya membelikan Suteng hadiah mobil mewah berwarna oranye itu.

“Kenapa sampai aku beliin mobil? Karena dulu dia pernah bilang pengen belajar mobil sebelum operasi, iya kan?”

“Uteng pasti bisa, ayo semangat Teng!” tutur Ashanty sembari memberikan semangat.

“Terus gimana? Kan aku sudah beli. Masak aku harus nyiapin sopir juga?” sambung Ashanty.

Akhirnya, Suteng menyanggupi keinginan sang majikan.

“Yaudah demi bunda sudah beliin mobil, ya insya Allah belajar,” ucap Suteng.

“Yeee,” teriak Ashanty girang.

Tak lupa, sang ART mengucapkan syukur dan terima kasih untuk Ashanty yang sudah memberikannya hadiah mobil baru.

“Alhamdulilah seneng, sampai terharu saya,” pungkas Suteng.*