People & CelebAyah Desainer Indonesia yang Beli Organ Manusia Ternyata Komisaris MNC

Ayah Desainer Indonesia yang Beli Organ Manusia Ternyata Komisaris MNC

Kliktrend.com – Kasus desainer Indonesia yang diduga terlibat dalam aksi jual beli organ manusia ilegal membuat publik gempar beberapa waktu lalu.

Desainer Indonesia yang dimaksud adalah Arnold Putra. Ia terseret kasus tersebut lantaran kerap membuat kontroversi di media sosial.

Trending: Dituduh Selingkuh dengan Celine Evangelista, Hotman Paris: Maunya Sih Iya

Salah satu aksi Arnold Putra yang menuai kecaman dari warganet adalah ketika dirinya mengunggah foto tas yang dibuatnya dari tulang belakang anak kecil.

Kasus Beli Organ Manusia


Awal mula nama Arnold Putra disebut dimulai ketika kepolisian Brasil menemukan paket berisi organ tubuh manusia di laboratorium Kampus UEA (Amazonas State University) di Kota Manaus.

Paket berisi organ tubuh manusia berupa tangan dan bungkus plasenta itu diduga pesanan seorang desainer asal Indonesia.

Trending: Diajak Nikah Vicky Prasetyo, Nagita Slavina: Gue Udah Punya Suami

Kasus ini lantas membuat nama Arnold Putra langsung menjadi perbincangan publik di jagat maya. Nama Arnold Putra disebut lantaran rekam jejak kontroversial sang desainer.

Arnold pernah menjadi sorotan karena merancang tas tangan yang konon terbuat dari lidah buaya dan tulang belakang anak pengidap osteoporosis pada 2016.

Latar Belakang Keluarga Arnold Putra

Ayah Desainer Indonesia yang Beli Organ Manusia Ternyata Komisaris MNC
Foto: Kliktrend.com – Web/@linetoday

Sejumlah cerita kontroversial ini membuat publik penasaran dengan latar belakang kehidupan Arnold.

Bahkan belum lama ini terungkap bahwa Arnold merupakan anak salah satu petinggi media besar di Indonesia.

Akun Twitter @indonesans mengungkapkan bahwa ayah Arnold merupakan petinggi media besar di Indonesia bernama Darma Putra.

Bahkan akun tersebut juga menyertai profil mengenai sosok Darma Putra. Darma Putra merupakan Komisaris Utama MNC Financial Services.

Trending: 5 Foto Seksi Livy Renata Hanya Memakai Bikini

“Dan kemudian..Ta daaa! Tangan kanannya alias Ayah Arnold Putra. Selamat datang di lubang kelinci dan nikmatilah!,” tulis akun @indonesans di Twitter.

Darma Putra disebut sebagai Presiden Komisaris perusahaan media ternama di Indonesia yang lahir di Medan pada tahun 1966.

Hal tersebut membuat publik mengira bahwa sosok Arnold akan kebal hukum karena memiliki orang tua berpengaruh di tanah air.

Polri Turun Tangan Incar Desainer Indonesia

Ayah Desainer Indonesia yang Beli Organ Manusia Ternyata Komisaris MNC
Foto: Kliktrend.com – Web/@Kumparan

Meski begitu, Polri sudah mulai turun tangan dan berkoordinasi dengan Interpol Brasil untuk mengungkap kasus sindikat perdagangan organ tubuh manusia.

“Rencananya akan dikomunikasikan dulu dengan IP (Interpol) Brazil,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dikutip dari CNN Indonesia.

Trending: Kocak, Aldi Taher Kabur dari Ring Tinju Saat Lawan Vicky Prasetyo

Irjen Dedi berujar bahwa kepolisian Indonesia belum mendapatkan konfirmasi dari Interpol terkait.

Hal itu membuat kepolisian Indonesia belum bisa mengungkapkan informasi lebih lanjut soal keterlibatan Arnold Putra dalam sindikat penjualan organ manusia.

“Sejauh ini pihak kepolisian Brasil maupun Interpol Brasil belum memberikan informasi kepada Interpol (di) Jakarta,” tutupnya.

Terkini