KLIKTREND.com – Sebuah video yang memperlihatkan ayah pelaku isu pesugihan restoran Ruben Onsu yang berlutut di hadapan Roy Koyoshi beredar viral di media sosial.

Dilansir Kliktrend.com dari Instagram @roykiyoshi yang diunggah pada Selasa (19/11/2019), terlihat ayah pelaku berlutut sambil sujud di depan Roy Kiyoshi.

“Terima kasih, hati Pak Roy sangat mulia,” kata ayah pelaku isu persugihan Restoran Ruben Onsu, sambil menangis.

Trending: Pelaku Fitnah Pesugihan Restoran Ruben Onsu Minta Maaf, Ini Tanggapan Suami Sarwendah

Soal Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu

Diketahui terkait isu pesugihan restoran Ruben Onsu, sebelumnya Roy Kiyoshi mengambil langkah hukum untuk akun YouTube Hikmah Kehidupan.

YouTube Hikmah Kehidupan mengutip video dari kanal milik Robby Purba tentang bisnis restoran yang ditengarai menggunakan pesugihan.

Ruben Onsu
Ruben Onsu/@ruben_onsu

Dalam kanal itu, Robby meminta Roy Kiyoshi menyebut inisial restoran yang diduga menggunakan pesugihan hingga menimbulkan korban.

Roy pun memberi inisial “R” dengan maksud nama restoran. Namun kanal YouTube Hikmah Kehidupan memelintirnya menjadi nama artis Ruben Onsu.

Video ayah pelaku sujud di hadapan Roy Kiyoshi
Tangkap layar video Instagram @roykiyoshi

Trending: Betrand Peto Rutin Minum ASI Sarwendah, Ini Penjelasan Ruben Onsu

Royi Laporkan Akun Hikmah Kehidupan

Tak terima atas tuduhan yang menghebohkan publik tersebut, Roy pun membawa kasus ini ke ranah hukum.

Pasalnya, Roy mengaku dikambing hitamkan atas pernyataan pemilik akun Hikmah Kehidupan.

Roy Kiyoshi menjerat akun YouTube Hikmah Kehidupan dengan pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP atas dugaan fitnah melalui media elektronik.

Laporan itu telah terdaftar dengan nomor laporan LP/7339XI/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

TrendingRestoran Ruben Onsu Dituduh Gunakan Pesugihan, 8 Orang Karyawan Berhenti Bekerja

Ayah Pelaku Berlutut di Hadapan Royi Kiyoshi

Sempat viral soal isu persugihan usaha Ruben Onsu, ayah pelaku sujud di hadapan Roy Kiyoshi sembari minta maaf dan ucap terima kasih

Pelaku menangis dan bersujud di hadapan Roy Kiyoshi untuk meminta maaf dan berterima kasih setelah Roy mencabut laporan polisi tersebut.

Peelaku isu pesugihan
Plaku isu pesugihan/Ist

Seperti dilihat Kliktrend.com, dalam postingannya, Roy menuliskan bahwa dirinya telah mencabut laporan yang ditujukan kepada pelaku isu pesugihan restoran Ruben Onsu.

“saya menyadari setiap manusia pasti punya kesalahan, namun jika niat ingin berubah jauh lebih baik lg itu niat yang bagus,

dengan ini per tanggal 19 november 2019 saya mencabut laporan polisi,” tulis Roy dalam keterangan unggahannya.

Ayah Pelaku
Tangkap layar Instagram @@roykiyoshi

Lebih lanjut dalam keterangan unggahannya itu, Roy juga menuliskan alasan dirinya mencabut laporan terhadap pelaku isu pesugihan restoran Ruben Onsu.

“kenapa saya cabut? karena saya ga tega dan pasti setiap orang bisa khilaf dan tentu setiap orang punya kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahannya,” tulis Roy.