KLIKTREND.com – Malam grand final pemilihan Putri Indonesia 2020 telah berlangsung pada Jumat, (6/3/2020).

Ayu Maulida, peserta dari Jawa Timur telah terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan ajang bergengsi tersebut.

Diketahui, Acara Grand Final Puteri Indonesia 2020 ini disiarkan secara langsung di SCTV dari Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Ayu Maulida
Foto Instagram/@ayumaulida97

Trending: Janda Muda Kawin Lagi, Ketiga Putrinya Kompak Ikutan Menikah

Sosok Ayu Maulida, Putri Indonesia 2020

Ajang bergengsi acara pemilihan Putri Indonesia tahun 2020 ini mengusung tema “Colorful East Nusa Tenggara”.

Teka-teki siapa yang akan terpilih menjadi Puteri Indonesia 2020 pun telah terjawab, dimana Putri asal Jawa Timur telah terpilih sebagai pemenang.

Berada pada runner up I diraih oleh Putri Indonesia asal Bali, Putu Ayu Saraswati sedangkan runner up II diempati oleh Jawa Tengah, Jihane Almira Chedid.

Diketahui, Raden Roro Ayu Maulida Putri atau yang lebih dikenal dengan Ayu Maulida adalah seorang model asal Surabaya, Jawa Timur.

Wanita kelahiran 11 Juli 1997 (22) ini pernah menjuarai Asia Model Festival 2019 dan meraih gelar Face of Asia 2019.

Trending:Netizen Ramai Kritik Lagu Judika yang Membuat BCL Menangis, Duma Riris Angkat Bicara

Dimeriahkan oleh 3 Penyanyi

Tahun ini, sebanyak 39 perempuan cantik yang mewakili 34 provinsi di Indonesia yang berkompetisi memperebutkan mahkota Borobudur.

Kali ini para finalis yang terpilih datang dari beragam latar belakang, mulai dari dokter, aktris hingga pilot.

Sebelumnya, para finalis telah menjalani karantina sejak 26 Februari hingga 7 Maret 2020. Selama karantina, 39 finalis mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan.

Ini adalah ke-24 kalinya, kontes kecantikan nasional Puteri Indonesia 2020 dan mengambil tema yang berbeda setiap tahunnya.

Ada tiga penyanyi yang ikut memeriahkan pemilihan Putri Indonesia malam ini, sebut saja Bunga Citra Lestari (BCL), Isyana Sarasvati, Afgan dan Andi Rianto & Magenta Orchestra.

Sementara itu host yang memandu acara ini Choky Sitohang dan Patricia Gouw.

Istimewanya, penyerahan mahkota Borobudur disaksikan langsung oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, Miss international 2019 Sireethorn Leearamwat dari Thailand, dan Miss Supranational 2019 Anntonia Posrild dari Thailand.*