Kliktrend.com – Penyanyi dangdut terkenal tanah air, Ayu Ting Ting kembali mengenang kisah perjalanan hidupnya hingga menjadi seorang penyanyi dangdut terkenal.

Di tengah ksesuksesannya yang sudah dia dapatkan saat ini, ternyata ada perjuangan sang pedangdut yang jarang diketahui publik.

Penyanyi 28 tahun itu menceretiakan perjalanan karirnya dalam sebuah video yang diunggah di Kanal YouTube DAD Entertainment pada Jumat (25/9/2020).

Baca jugaTerungkap, Luna Maya Mengaku Sudah Mengajak Ryochin Datang ke Rumahnya di Bali

Kisah Perjalanan Ayu Ting Ting

Dilansir Kliktrend.com, bakat menyanyinya Ayu Ting Ting rupanya dilihat oleh sang Ibu, Umi Kalsum. Ayu Ting Ting kerap diajak sang Ibu mengisi acara sejak usia 13 tahun.

Sang ibunda mengajaknya dari panggung ke panggung untuk mengisi acara pernikahan.

Hal itu lantaran Umi Kalsum melihat dan menyadari bahwa anaknya memiliki bakat bernyanyi.

Kendati demikian, Ayu Ting Ting tidak menyukainya lantaran streotipe yang ada pada dirinya soal penyanyi dangdut.

“Waktu masih sekolah kan mikir kayak ‘Ih, penyanyi dangdut apasih?’,” kata Ayu Ting Ting.

Terlebih, pelantun lagu “Alamat Palsu” itu lebih menyukai dunia modelling.

“Penginnya modelling.

Karena dulu sering diikut lombakan sama Ayah, fashion show gitu,” ucap Ayu Ting Ting.

Namun, ketidaksenangan dan steriotip Ayu Ting Ting berubah ketika pertama kali bisa menghasilkan uang dari menyanyi dangdut.

Dengan begitu, Ayu Ting Ting memiliki rasa bangga tersendiri karena sudah bisa menghasilkan uang.

“Dapat uang Rp 250.000 di acara pernikahan.

Ya sudah, senang. Bisa traktir teman-teman, bangga, zaman dulu Rp 250.000 lumayan lah,” ucap Ayu Ting Ting.

Seiring berjalannya waktu hingga akhirnya namanya dikenal masyarakat luas, Ayu Ting Ting mengakui banyak yang menawarkan beralih ke pindah genre menjadi penyanyi pop.

Namun, karena kecintaan terhadap musik dangdut, pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina itu menghiraukannya.

“Karena memang dari awal sudah cintanya sama dangdut.

Pertama kali dapat uang, ya dari dangdut,” kata Ayu Ting Ting.

Menjadi seorang penyanyi dangdut, rupanya Ayu Ting Ting tidak sama sekali berlatih vokal.

“Gara-gara Ibu, Ibu kan juga penyanyi, turun dari Ibu.

Kalau Ibu dari panggung ke panggung juga, sama, cuma ajak kita (saya),” ungkap Ayu Ting Ting.

Sementara itu Ayu Ting Ting baru-baru ini juga mengungkapkan jika dirinya akan menikah tahun depan.

Sebelumnya Ayu Ting Ting sempat dikabarkan dekat banyak pria dari lajang hingga duda, mulai dari Sule, Didi Riyadi, Ivan Gunawan hingga Roy Geurts.

Ingin segera menikah, mantan Enji Baskoro pun mengungkapkan kriteria calon suami.

Tak neko-neko dan banyak permintaan, ibu Bilqis itu hanya mau lelaki yang seiman, jujur, dan bertanggung jawab terhadap dirinya juga putri semata wayangnya.

Tak mengharapkan pria yang kaya raya, uang melimpah, atau pun pengusaha tajir.

Saat ini yang dia perlukan hanyalah lelaki yang mau bertanggung jawab dan mau bekerja untuknya dan Bilqis.

Hal tersebut diketahui dari kanal YouTube milik Edric Tjandra yang bernama Koko Edric, pada Jumat (18/9/2020).

Ayu yang mendapatkan beberapa pertanyaan dari Edric menjawabnya dengan santai sambil bermain game di kediamannya.

Mulanya, pelantun lagu ‘Sambalado’ itu mendapat pertanyaan tentang dua pilihan terkait tipe pria yang ia idamkan dari presenter Edric.

“Mending cowok brewokan atau gondrong?, ” tanya Edric.

Awalnya, Ayu memilih cowok brewokan namun ia mengelak dan mengganti pilihannya.

“Cowok brewokan ehh gak gak cowok gondrong hehehe, ” jawab Ayu ragu.

Ayu
Foto Instagram/@ayutingting92

Baca ajugaUang Tak Cukup untuk Beli HP, Anak Yatim Ini Diberi Smartphone Gratis

Pertanyaan kedua pun bergulir. Ayu Ting Ting sampai dibuat pusing dengan Edric yang salah membacakan pertanyaan.

“Eee mendingan ee aduh kepala gua udah mulai pusing, ”

“Mendingan jelek tapi kaya atau cakep tapi kaya, ” kata Edric.

Ayu kebingungan dengan Edric yang bertanya tapi tak tepat.

“Ih lu ngasih pertanyaan enak banget, ”

“Lu yang bener lu itu, lu salah baca lu ya, lu pusing lu ya, jelek tapi kaya cakep tapi kaya, ”

“Ooooo, ” seru Edric.

“Lu lu salah hahahahaaaaa udah puyeng palanya si bloon, ” tawa Ayu.

“Jelek tapi kaya atau cakep tapi miskin?, ” perjelas Edric sambil tertawa.

“Ah itu pertanyaannya udah biasa, biasa, hooh, ” gerutu Edric lagi.

Setelah itu, ayah beranak 1 itu kembali memberikan pertanyaan untuk Ayu seputar hubungan percintaannya.

“Lu lagi deket sama siapa?, ” ucap Edric.

“Gua? Enggak ada,” cetus Ayu Ting Ting.

Edric merasa kasihan dengan janda beranak satu itu.

“Ah kasihan lu ah, ” kata Edric.

“Ntar kalo ada gua bilangin ya, doain aja gua tahun depan mau nikah, ” ucap Ayu.

“Hah tahun depan lo nikah? Oh MC nya gua, ” minta Edric.

“Ooh harus, ” ujar Ayu.

“Harus gua ya, tapi gua mahal, gua gak bisa gratis, ”

“Emang lu sialan ya ama temen lu emang kurang ajar, ” gerutu Ayu.

Lantas Edric pun penasaran dengan calon suami dari sang biduan satu ini.

“Siapa calonnya Bambang?, “.

“Udah lu aamiinin aja dulu. Sekarang gua kalo ditanya sama orang gua jawab.

‘Lu kapan nikah?’

Tahun depan, kalau bisa tahun ini gua Bambang, ” jelas Ayu pada Edric.

“Ucapan doa cuy, ” tambahnya.

Hal itu disetujui dan dibenarkan oleh Edric Tjandra karena ia pun pernah mengalami hal itu dalam perjalanan hidupnya.

Sambil duduk di kursi, Edric berbagi cerita pada Ayu tentang kisah cintanya dulu.

“Tapi bener juga lu tau gak gua dulu pas mau nikah ya jadi gua pas mau nikah gua gak ngomong apa-apa.

Gua cuma ngomong, ‘Eh Dric kapan nikah?’.

Besok, gua ngomong.

Gitu dong. Besok gua nikah.

‘Kapan ni nikah?’.

Iye minggu depan, gua ketawa-ketawa aja hahahaha.

Eh beneran, dapet pulang dari itu perjalanan ibadah, ” ujar Edric menjelaskan.

Ayu pun mempertegas bahwa setiap ucapan yang terlontar memang menjadi doa yang dicatat oleh malaikat.

Oleh karena itu, setiap ditanya kapan akan menikah, ia selalu menjawabnya tahun ini ataupun tahun depan.

“Pasti kan orang nanya ye, ‘Jodohnya siapa?’.

Gua pokoknya mau nikah tahun ini atau tahun depan, ” pungkas Ayu.

“Oke, jodohnya bjadi terserah ye. Siapa aja, ” sahut Edric.

“Jodohnya yang semoga sesuai dengan apa yang gua harapkan,” pinta Ayu.*