KLIKTREND.com – Merasa kehilangan orang terdekat, Youtuber Baim Wong ungkap pelajaran berharga setelah kematian ibunya.

Ia pun mengungkapkan betapa pentingnya keluarga walau dalam kondisi sibuk dengan berbagai macam aktivitas harian.

Tidak hanya itu, Baim juga sadar jika dirinya sering lupa berbicara santai dengan istrinya Paula Verhoeven, selepas pulang kerja.

“Saya belajar betapa pentingnya keluarga,” ujar Baim seperti dikutip Kliktrend.com dari kanal YouTube Esge Entertainment pada Minggu (8/3/2020).

Ibunda Sudah Bahagia
Tangkapan Layar Youtube/ ESGE Entertaiment

Trending:Sang Ibunda Meninggal Dunia, Baim Wong Minta Doa

Ibunda Sudah Bahagia

Selain mendapat pelajaran dari kematian ibunya, Baim wong juga belajar dari kematian sahabatnya Ashraf Sinclair yang meninggal secara tiba-tiba.

Ayah satu anak itu mengaku jika untuk beribadah tidak ada kata nanti, lakukan jika bisa dilakukan karena Allah selalu menunggu kita setiap saat.

Untuk kepergian sang ibu, Baim belajar untuk tetap tegap, menerima cobaan dengan kekuatan dan mencoba untuk ikhlas atas panggilan Allah.

Sebab Baim dan keluarga percaya bahwa ada kehidupan yang jauh lebih baik nantinya. Sang ibu meninggal, Baim dan kelaurga pun tidak merasa khilangan, karena ada cinta yang ikhlas atas kepergian ibunya.

“Dia membuat kita percaya kalau memang ada kehidupan yang lebih indah setelah ini. Dia meninggal seperti saya tidak kehilangan dia,” ujar Baim.

Suami Paula Verhoeven itu juga yakin jika ibunya sudah bahagia walaupun sudah berbeda alam dengannya. Baim mengaku jika dirinya tidak menangis.

Ayah satu anak itu menangis ketika ibunya mau dikuburkan, namun cinta mereka terhadap sang ibu tidak pudar, inginan doa mereka selalu ada untuk ibu tercinta.

“Karena yakin, dia pasti bahagia dalam kubur dia menjadi taman surga. Enggak ada saya ngerasa nangis, enggak ada, baru sekarang aja, tadi pas setelah ini (dikuburkan),” sambungnya.

Trending:Ini Potret Anak Baim Wong dan Paula Verhoeven, Namanya Masih Menjadi Perdebatan

Pesan Baim Wong

Suami Paula Verhoeven itu berpesan, apapun yang dilihat dan yang kita rasakan saat kita masih hidup, semuanya bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita masing-masing.

Baim Wong juga selalu berpikir positif dengan siapa pun karena ia yakin setelah kematian pasti ada kehdiupan baru.

Pesan Baim Wong
Foto Instagram/@baimwong

“Mudah-mudahan dengan apa pun yang kita lihat, yang kita rasakan, yang kita dengar, jangan cuma lewat itu saja,” pesan ayah satu anak itu.

Diberitakan sebelumnya, ibunda Baim Wong meninggal dunia pada hari Jumat (6/3/2020) lalu. Jenazah kemudian dimakamkan di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020).*