Hot NewsBantai Malaysia 4-1, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Bantai Malaysia 4-1, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Kliktrend.com – Timnas Indonesia baru saja memenangi duel penentuan Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia, Minggu (19/12/201).

Skuad Garuda menang telak 4-1 atas Harimau Malaya dalam laga yang digelar di National Stadium, Singpura pada pukul 19.30 WIB tersebut.

Kemenangan tersebut akhirnya membuat tim asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong lolos ke semifinal piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan Rehat Sebelum Semifinal


Selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnas Indonesia akan “rehat” sejenak sebelum memikirkan laga semifinal.

“Pertama dan yang utama, penting bagi para pemain untuk memulihkan kondisi setelah pertandingan fase grup,” ucap Shin Tae-yong.

“Di semifinal, kami akan menghadapi Singapura. Kami akan melakukan analisis dari laga yang telah kami jalani dan melakukan persiapan sebagaimana mestinya,” imbuh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Viral, TKW Asal Indonesia Dapat Warisan 1 Miliar dari Artis Ternama China

Seperti kata Shin Tae-yong, timnas Indonesia akan meladeni kekuatan tuan rumah Singapura pada semifinal Piala AFF 2020.

Singapura lolos ke babak empat besar setelah menjadi runner-up Grup A di bawah Thailand.

Semifinal antara Indonesia dan Singapura berlangsung dalam dua pertemuan. Leg pertama akan digelar pada Rabu (22/12/2021), sedangkan leg kedua dihelat tiga hari berselang.

Berapa Hadiah Bagi Juara Piala AFF?

Bantai Malaysia 4-1, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020
Foto: Kliktrend.com – Web/@okezone

Piala AFF sudah sejak dulu dinantikan lebih dari 200 juta jiwa penduduk Indonesia. Namun demikian, terkadang muncul pertanyaan, berapa total hadiah AFF 2020?

Mengutip berbagai sumber, pada kejuaraan yang sama tahun sebelumnya, tim juara akan membawa hadiah setidaknya USD300 ribu (sekira Rp4,3 miliar).

Namun demikian, nominal itu belum bisa dipastikan untuk tahun ini. Total hadiah itu belum juga termasuk hadiah yang diberikan negara atas perjuangan punggawa Garuda.

Baca Juga: Hubungan Gisel dan Wijin Dikabarkan Sudah Berakhir

Meski begitu, terlepas berapapun hadiah uang, Timnas Indonesia juara AFF untuk pertama kali akan menjadi sejarah yang luar biasa.

Sebelumnya, prestasi terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF adalah menjadi runner-up sebanyak lima kali (2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016).

Kemenangan atas Malaysia dan bermain imbang melawan Vietnam yang sudah menjadi tim kuat di Asia jadi catatan tersendiri bagi Shin Tae Yong.

Pelatih Korea Selatan ini kini membawa jutaan harapan rakyat Indonesia usai mencatat rekor menterang tanpa kalah di babak grup.

Libas Malaysia Setelah Dianggap Remeh

Bantai Malaysia 4-1, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Sebelum pertandingan antar Indonesia melawan Malaysia digelar, mantan kapten Malaysia Safee Sali sempat menghebohkan publik setelah videonya viral di twitter.

Dalam unggahannya, Saffe menjelaskan bahwa Indonesia akan sangat mudah dikalahkan Malaysia karena banyak pemain yang belum cukup berpengalaman.

Baca Juga: Hampir Menangis, Doddy Sudrajat Minta Maaf pada Vanessa Angel

Namun, ucapan tersebut ternyata salah. Meski sempat tertinggal 1-0, Indonesia berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-1 dan mengunci kemenangan atas Malaysia.

Masing-masing gol Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya (36′, 43′), Pratama Arhan (50′) dan Elkan Baggott (82′).*

Terkini