KLIKTREND.com – Acara televisi ‘Pesbukers’ kembali mendapat sorotan. Kali ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar program Ramadhan ‘Sahurnya Pesbukers’ dan ‘Pesbukers Ramadhan’ dihentikan.

MUI menilai, acara yang bintangi Luna Maya, Vega, Raffi Ahmad, Angel Lelga, Ayu Ting-ting, Aziz, Ruben, Eko Patrio dan Zaskia Gotik itu seringkali memperlihatkan adegan mesra dan bahasa yang tidak pantas.

“Banyak berisi dialog dan adegan yang tidak pantas. Misal, adegan pelukan mesra, lama, dan erat antara Sangket dan Anjela, pasangan kekasih yang berulang tahun saat itu dan ditepuktangani oleh pemain lainnya,” ungkap Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, KH. Masduki Baidlowi, Selasa (28/5/2019).

TrendingKetika Millendaru Membagikan Video Mesra Usai Bukber Keluarga Besar

Bukan Teguran Pertama untuk ‘Pesbukers’

Menurut KH. Masduki Baidlowi, terdapat pula dialog saling menghina. Misalnya, dialog antara Aziz ‘Gagap’ dan Eko Patrio. Aziz bilang, ‘Kayak tapi budeg mending gue’. Eko menimpali, ‘Dari pada lu, jelek gagap’.

Tak hanya itu, KH. Masduki Baidlowi juga menyebut Eko melontarkan ungkapan merendahkan wanita, ‘Wanita mah gampang, tinggal bilang ah, ah (sambil menepuk-nepuk kantong saku bagian belakang)’.

“Eko adalah juga pejabat publik: dua periode anggota DPR dan terpilih kembali pemilu ini, serta Ketua DPW PAN DKI Jakarta. Sepatutnya memberi teladan baik pada publik,” ungkap Masduki Baidlowi.

TrendingSatu Bulan Usai Menikah, Begini Komentar Netizen Kepada Irish Bella

Padahal, ‘Pesbukers’ sering kali ditegur oleh MUI dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Namun, hal tersebut tak diindahkan dan tetap melakukan kesalahan yang sama.

“Dari tahun ke tahun, ‘Sahurnya Pesbukers’ tidak ada perubahan. Masih menayangkan canda berlebihan, saling ejek, hina-menghina dan hura-hura. Busana para pemain wanita (Ayu Ting Ting dan Vega) sangat tidak patut karena mempertontonkan aurat,” tutur Masduki Baidlowi.*