BCL Ungkap Alasan Tak Lagi Jadi Juri Indonesian Idol

Kliktrend.com – Akhirnya penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL ungkap alasan tidak lagi menjadi juri di ajang pencarian bakat bergengsi, Indonesian Idol.

Hal itu diungkapkan istri dari mendiang Ashraf Sinclair dalam sebuah video yang diunggah di Kanal YouTube Maia ALELDUL TV, Sabtu (19/12/2020).

Tampak dalam video tersebut, para juri dan mantan host Indonesian Idol sedang berkumpul bersama.

Baca jugaAtta Halilintar Kunjungi Yuni Shara, Begini Komentar Kakak Krisdayanti

Alasan BCL Berhenti Jadi Juri Indonesian Idol

Dalam video, mulanya nampak ada Maia Estianty, Ari Lasso, Daniel Mananta, serta Anang Hermansyah.

Baru beberapa saat datanglah BCL yang langsung disambut hangat oleh para sahabat.

Lantas, istri Irwan Mussry ini menanyakan butuh waktu berapa lama untuk masa pemulihan.

“Itu berapa lama lo recovery,” tanya Maia Estianty.

BCL mengungkapkan hingga saat ini justru ia merasa belum 100 persen membaik.

“Belum recovery sih bun, kaya I think the first yang penting bisa napas aja gitu,” jawab BCL.

Ia menambahkan, butuh waktu cukup lama untuk akhirnya bisa bertemu dan mengobrol dengan orang-orang.

Meskipun selama beberapa bulan, BCL tak bertemu dengan orang luar.

“Dari bisa napas sampai bisa ngomong, bisa ketemu orang lama sih.”

“Nggak (ketemu sama orang luar), yang di rumah aja,” terang BCL.

Akan tetapi, 10 hari setelah sang suami tiada, BCL sudah sempat manggung dan mengisi acara.

Bahkan setelah itu ia kembali ke panggung Indonesian Idol musim ke-10 untuk menjadi juri.

Tak sampai di situ, pelantun lagu Karena Kucinta Kau ini pun sudah bernyanyi ke luar kota. Hal ini dikarenakan dirinya sudah terikat kontrak dengan penyelenggara.

Bunga Citra Lestari
Foto Instagram/@bclsinclair

Baca jugaCurhat BCL Setelah Kepergian Ashraf Sinclair, Merasa Tubuhnya Tidak Berfungsi Sempurna

Meski begitu setelah pandemi Covid-19 mulai merebak, banyak acara yang akhirnya gagal terlaksana.

Momen itu kemudian digunakan oleh BCL untuk bisa rehat dari aktivitas dan menenangkan diri selepas kepergian Ashraf Sinclair.

“Aku ‘kan sebenarnya awal 10 hari aku langsung nyanyi terus ke Idol.”

“Itu ya emang kaya robot aja sih itu, Idol habis itu sempat nyanyi ke luar kota,” lanjutnya.

Maia Estianty dalam kesempatan itu juga menanyakan perihal alasannya tak lagi jadi juri Indonesian Idol.

Ternyata hal tersebut banyak yang menanyakan pada Anang Hermansyah. Dengan jujur BCL mengaku tak tahu pasti alasannya tidak menjadi juri lagi.

“Gue juga bingung sih kenapa, karena kalau ditanya sekarang mungkin udah lebih santai.”

“Cuma pada saat mau mulai ‘kan ditanyainnya bulan Juni Juli gitu ‘kan,” jelas BCL.

Maia Estianty menyebutkan proses syuting Indonesian Idol akan mulai saat semua yang berperan sudah melakukan tes swab.

“Tapi ‘kan waktu itu semuanya kita akan memulai proses syuting kalau kita swab semua,” tutur Maia Estianty.

Lanjut, BCL mengatakan alasannya tak lagi jadi juri bukan perihal protokol kesehatan saja.

Namun ternyata masih ada rasa trauma yang ia rasakan ketika harus menjadi juri Indonesian Idol.

“Apa karena traumatic?,” ujar Maia Estianty.

“Iya lebih ke situ sih,” ungkap BCL.

Mendengar jawaban BCL, Maia Estianty langsung menengadahkan kepala dan tangannya.

Dengan pasti ia memahami kondisi yang dirasakan dan dialami oleh sahabatnya itu.

“Hadeh emang sih berat sih. Aku tau rasanya,” tambah Maia Estianty.*

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.