Trending Topic – Presenter Raffi Ahmad memang dikenal sebagai salah satu artis tanah air yang memiliki kekayaan yang melimpah.

Selain penghasilannya didapatkan dari dunia hiburan, Raffi Ahmad juga dikenal sebagai salah satu selebriti yang mempunyai bisnis sendiri.

Raffi pun blak-blakan mengungkapan penghasilannya dalam Kanal YouTube The Sungkars Family sebagaimana dikutip Kliktrend.com pada Rabu (8/7/2020).

Trending: Mengaku Salah, Gisella Anastasia Ungkap Dirinya Gagal Menjadi Istri yang Baik

Pendapatan Raffi Ahmad

Dilansir Kliktrend.com, dalam sebuah konten YouTube, artis peran Zaskia Sungkar bertanya soal kebenarannya terkait pemberitaan penghasilan Raffi Rp 5 miliar per bulan.

“Oke, pertanyaan pertama, bukan rahasia lagi kalau Raffi Ahmad adalah salah satu selebritas Tanah Air yang sukses dengan berbagai bisnisnya, siapa sangka Raffi bahkan pernah menerima penghasilan Rp 5 miliar dalam sebulan,” kata Zaskia dalam kanal YoTube The Sungkars Family dikutip Kliktrend.com, Selasa (7/7/2020).

Raffi pun menanggapi pertanyaan tersebut dan mengatakan bahwa soal penghasilan tergantung dari banyaknya job.

“Artis itu tergantung dia job-nya lagi banyak atau enggak, ada juga sewaktu-waktu yang nol juga pernah, enggak sih, enggak nol banget, dulu pernah,” jawab Raffi Ahmad.

Banyak rumor mengenai penghasilannya, Raffi Ahmad menuturkan bisa mendapat gaji besar tergantung dengan banyaknya pekerjaan yang diambil.

“Tapi sebenarnya angka itu (Rp 5 miliar) bisa lebih dari itu bisa turun dari itu,” ujar Raffi.

Suami Nagita Slavina ini mengatakan, gajinya akan lebih besar ketika bulan Ramadhan tiba, karena ia harus memandu acara pada saat waktu berbuka dan sahur.

“Kalau Ramadhan kan kebetulan, acara sahur acara berbuka, kalau acara sahut itu memang dua kali lipat karena kita kerja malam hari, enggak semua orang mau juga, enggak semua orang bisa kuat,” ujarnya.

Raffi Ahmad
Foto Instagram/@raffinagita1717

TrendingTerkait Kabar Gading Marten dan Gisel Rujuk, Begini Tanggapan Roy Marten

Pendapatan dari YouTube

Meskipun pekerjaanya penuh saat bulan Ramadhan, Raffi Ahmad tetap melaksanakan kewajibannya untuk berpuasa.

“Jadi kalau pendapatan segitu untuk gue pribadi ya, bisa, bisa, itu bukan gosip, bukan hoax, fakta,” katanya.

Mendengar pengakuan Raffi, Irwansyah langsung menyinggung soal gaji yang di dapatkan dari YouTube.

“Dari vlog saja itu setengahnya kan?” kata Irwansyah. Namun, dengan malu-malu Raffi enggan menjawab pendapatannya dari kanal YouTube Rans Entertaiment.

Menurut data Social Blade, Raffi dan Nagita yang memiliki kanal YouTube bernama Rans Entertainment ini diproyeksikan memiliki pendapatan sebulan sebesar 48.500-776.200 dollar AS atau setara dengan Rp 679 juta-Rp 10,87 miliar.