KLIKTREND.com – Kisah cinta Ahok dengan sang mantan istri Veronica Tan rupanya berbeda dengan kisah cinta bersama Puput Nastiti Devi.

Ahok dan Veronica Tan memang sudah bercerai sejak April 2018 silam. Namun kenangan dan kisah asmara Ahok bersama sang mantan istri masih menjadi topik perbincangan netizen.

Kandasnya bahtera rumah tangga Ahok dan Veronica Tan dikabarkan karena ada orang ketiga.

Trending: Ahok Beberkan Soal Harta dan Hubungannya dengan Mantan Istri Veronica Tan

Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama dengan Veronica Tan

Meski sama-sama menjadi sosok pendamping Ahok, namun rupanya terdapat perbedaan mencolok antara kisah cinta Ahok dengan Veronica Tan dan Puput.

Kisah cinta Ahok dan Veronica Tan berawal 25 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1994, saat keduanya melakukan kebaktian di gereja.

Dikutip dari Warta Kota, Gereja Kristus Yesus di Pluit, Jakarta Utara menjadi saksi kisah cintanya dengan Veronica Tan. Gereja Kristus Yesus merupakan tempat mereka pertama kali bertemu tanpa sengaja.

Mereka memulai perkenalannya ketika Ahok tak sengaja menginjak kaki sang mantan istri, Veronica Tan.

“Pertama kali bertemu di gereja, ngga sengaja nginjek kakinya. Ini namanya bukan dari mata turun ke hati. Tapi dari kaki naik ke hati,” kata Ahok.

Treding: Intip Perubahan Hidup Ahok Pasca Bercerai dengan Veronica Tan dan Menikah dengan Puput

Lantaran sudah jatuh hati pada pandangan pertama, Ahok tak meminta Veronica Tan untuk menjadi kekasih, melainkan sebagai istri.

Tiga tahun kemudian, pada 6 September 1997 keduanya memutuskan untuk menikah tanpa proses berpacaran laiknya sebagian besar pasangan muda.

Rupanya ada satu alasan yang membuat Ahok jatuh cinta pada sosok Veronica, yakni kemampuannya memainkan alat musik piano.

Tiga tahun kemudian, pada 6 September 1997 keduanya memutuskan untuk menikah tanpa proses berpacaran laiknya sebagian besar pasangan muda.

Rupanya ada satu alasan yang membuat Ahok jatuh cinta pada sosok Veronica, yakni kemampuannya memainkan alat musik piano.

“Main piano di gereja. Bu Vero bisa nyanyi juga,” ujar Ahok.

Kepandaian Veronica bermain alat musik juga kerap ditunjukkan lewat unggahan di Instagramnya ketika tengah memainkan alat musik cello.

Trending: Ahok Persiapkan Nama Anak, Benarkah Puput Nastiti Devi Hamil?

Kisah Cinta Ahok dan Puput Nastiti Devi

Sayangnya, kisah cinta Ahok dan Veronica Tan harus berakhir di tengah jalan.

Meski telah menjalani 21 tahun rumah tangga dan dikaruniai 3 orang anak, keduanya resmi bercerai pada 4 April 2018.

Apabila sebelumnya cinta bersemi di gereja, maka berbeda kisah cinta Ahok dan Puput yang justru bersemi di tempat yang tak terduga, yakni di balik dinding penjara.

Ahok memang telah mengenal Puput sejak menjadi ajudan mantan istrinya, Veronica Tan.

Puput bahkan kerap mengantar makanan untuk Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua atas perintah Veronica Tan saat masih menjadi istri sang politisi.

Berawal dari kebiasaan mengantar makanan itulah Ahok dan Puput sering berjumpa di balik jeruji besi.

Pasca resmi bercerai, Ahok mulai memikirkan sosok polwan asal Nganjuk, Jawa Timur itu. Pengakuan serupa juga disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Meski Ahok sedang berada di dalam sel tahanan, Prasetio mengaku sesekali berkomunikasi dengan Ahok.

Mengutip Tribun Medan, berdasarkan penuturan politisi PDIP itu, Ahok bercerita soal ketertarikannya kepada Puput Nastiti Devi.

Ahok kemudian mengutarakan niatnya untuk menikahi Puput pada awal tahun 2019.

“Ya sebagai manusia ya normal lah, diakan sudah tidak punya istri. Kalau dia punya pacar kan wajar‑wajar saja,” beber Prasetio.

Terungkap pula sosok mak comblang Ahok dengan Puput tak lain tak bukan adalah mantan Wakil Gubernur DKI, Djarot Syaiful Hidayat.

“Yang menjodohkan juga Pak Djarot. Dia memang perlu pendamping,” ujar Prasetio.*