KLIKTREND.com – Lagu ‘Sahabat Kecil’ dari penyanyi remaja asal Nusa Tenggara Timur (NTT) rupanya tak hanya tenar di tanah air tetapi juga digemari mahasiswa di Thailand.

Lagu pertama Betrand yang berjudul ‘Sahabat Kecil’ ini ternyata menarik perhatian beberapa mahasiswa di Negeri Seribu Pagoda tersebut.

Lagu yang diciptakan Charly Vanhouten tersebut rupanya begitu menarik hingga mengundang reaksi beberapa mahasiswa di Thailand. Seperti apa reaksi mereka?

Trending: Terharu, Betrand Peto Curhat Soal Masa Kecilnya ke Judika

Mahasiswa Thailand dengar Lagu Sahabat Kecil

Dilansir Kliktrend.com dari kanal YouTube Anjas Indonesian, yang dipublikasikan pada 27 Agustus 2019, tampak beberapa mahasiswa Thailand sedang asik menikmati merdunya suara Betrand.

“Halo apa kabar? baik. Hari ini kita akan menonton sebuah video dari salah seorang penyanyi terkenal Indonesia. Namanya adalaha Betrand Peto,” demikian seorang sapaan awal seorang dosen asal Indonesia.

Sang dosen pun memperkenalkan nama-nama para mahasiswanya. Sebelum kita mulai reaksinya, kita kenalan dulu. “Siapa nama kalian?,” tanya sang dosen.

“Fook, Kwa, Pen, Pai, Pep,” jawab para mahasiswa tersebut.

Sebelum menonton, dosen tersebut memperkenalkan Betrand Peto kepada para mahasiswanya.

“Saya mau cerita sedikit tentang penyanyi ini yang masih kecil. Suatu hari dia upload video bernyanyinya ke YouTube dan viral. Sekarang dia menjadi penyanyi terkenal di Indonesia,”  jelasnya.

Trending: Semakin Sayang, Thalia Putri Onsu Ajar Betrand Peto Bahasa Mandarin

Reaksi Mahasiswa Thailand Terhadap Lagu Sahabat Kecil

Dalam video tersebut, terlihat mahasiswa Thailand melakukan nonton bareng demi mendengar merdunya suara anak angkat Ruben Onsu yang sekarang semakin bersinar di panggung musik tanah air itu.

Para mahasiswa tersebut begitu serius menikmati suara merdu Betrand Peto. Dosen itu pun menceritakan kisah sedih kehidupan Betrand Peto.

“Cerita sedihnya adalah dia berasal dari keluarga sangat sederhana dan dia upload video nyanyinya ke YouTube dan viral dan sekarang menjadi penyanyi di Indonesia,” jelas dia.

Usai menonton, dosen tersebut juga bertanya tentang pendapat para mahasiswa soal suara Betrand Peto.

“Sekarang saya mau tanya, bagaimana suaranya? bagus atau gak? Sekarang coba berikan pendapat. Kita mulai dari kamu,” tanya dosen itu.

“Saya merasa sedih dan mau menangis mendengar lagu ini,” ungkap seorang mahasiswa.
“Saya merasa sedih”, kata salah seorang mahasiswa lain.

Trending: Ruben ke Betrand Peto: Kakak Mau Urus Bensu Drink atau Geprek?

Perlakuan Ruben Onsu untuk Betrand Peto

Karier Betrand yang saat ini menjadi anak angkat Ruben Onsu semakin bersinar industri musik tanah air.

Beberapa televisi swasta bahkan sudah memberikan panggung khusus bagi Putra Onsu untuk menyanyi sebagai bintang tamu.

Tak hanya itu, rasa sayang Ruben Onsu dan Sarwendah terhadap putra angkat mereka juga kian mendalam.

Bahkan keluarga besar Ruben Onsu dan Sarwendah juga sangat menyayangi Betrand Peto. Saking besarnya rasa sayang mereka, hingga Ruben Onsu pun menyinggung salah satu bisnisnya ke Betrand Peto.

Momen kunjungan mereka ke Bensu Drink dibagikan Ruben melalui akun instagram pribadinya pada Sabtu (24/8/2019) kemarin.

“Sabtu ini ada yg mau nemenin ayah nya kerja di pabrik @bensudrink dan banyak hal yang di tanyakan tentang ayahnya yang dia tidak tahu,“ tutur Ruben Onsu.

Selain menyelipkan pesan kepada Betrand untuk giat belajar agar nantinya dapat menjadi orang sukses, tak lupa pula Ruben menyelipkan pesan yang membuat netizen terharu.

Ruben berharap agar Betrand selalu menjaga kedua adik perempuannya. “Yang ayah mau kakak belajar jadi orang yang sukses dan jaga dua adik perempuanmu ya kak,” pesan Ruben.

“Iya, ayah,” jawab Betrand Peto sambil memeluk Ruben.

Sebelumnya, Ruben Onsu menepis anggapan bahwa ia menjadikan Betrand Peto sebagai alat penghasil rupiah.

Menurutnya, ia dan istrinya Sarwendah telah mengangkat Betrand Peto sebagai anak dan menganggapnya seperti anak kandung.

Karena alasan itulah, ia dan Sarwendah, telah bertekad untuk merawat Betrand Peto hingga akhir hayat.

“Saya menganggap Betrand sebagai anak pertama saya. Dan itu omongan saya yang paling serius. Jadi sampai kapan pun saya dan Wendah masih bernapas, kami masih urus Betrand,” tegasnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/8/2019).*