KLIKTREND.com – Beginilah sosok Rosano Barack, calon mertua Syahrini, ayah Reino Barack. Namanya serentak jadi perbincangan publik di tengah kabar tentang pernikahan anaknya Reino Barack dengan Syahrini di Jepang pada Februari 2019 ini.

Lalu siapakah sebenarnya Rosano Barack? Dia adalah pebisnis atau pengusaha ternama. Rosano Barack adalah Warga Negara Indonesia yang lahir pada tahun 1953.

Ia menyelesaikan pendidikannya di Tokyo pada tahun 1978 di Universitas Waseda yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Di Global Mediacom Tbk, Rosano Barack menjabat sebagai Komisaris Utama sejak 29 Mei 1998.

“Yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 29 Mei 1998 dan dinyatakan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 1 tanggal 2 Juni 1998,” seperti itu tulisan di laman resmi PT Global Mediacom.

Baca juga: Ini Kritikan Netizen Soal Gaya Caleg PDIP, Krisdayanti

Rosano Barack salah satu pendiri Global Media.com

Untuk diketahui, PT Global Mediacom merupakan perusahaan investor untuk perusahaan media dan telekomunikasi milik MNC.

Rosano Barack, adalah satu di antara beberapa pendiri Global Mediacom. Global Mediacom didirikan pada 30 Juni 1981 dengan nama PT Bimantara Citra oleh Bambang Trihatmodjo, Rosano Barack, dan Mochammad Tachril Sapi’ie. Bergabung juga Indra Rukmana, suami Siti Hardijanti Rukmana (pendiri TPI).

Adapun Reino Barack rupanya pernah berkarir di Global Mediacom. Di Global Mediacom., Reino Barack menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=aiyqvz_Nw5I” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca juga: Di NTT, Sandiaga Diusir Pedagang Ikan di Labuan Bajo

Selain itu, Rosano Barack juga memegang jabatan President Commissioner di PT Panasonic Manufacturing Indonesia, President Director di PT Nusadua Graha International, President Director di PT Plaza Indonesia Realty Tbk, adan President Commissioner di PT Global Mediacom Tbk.

Kemudian, Rosano Barack juga disebutkan menjabat sebagai komisaris di PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia.

Sebelumnya, Rosano Barack juga pernah menjabat President Commissioner di PT Media Nusantara Citra Tbk, Director di PT Global Mediacom Tbk dan Vice President Director di PT Global Mediacom Tbk.*

TribunNews )