People & CelebBela Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya: Dia Lagi Sakit, Iyakan Aja Wasiatnya

Bela Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya: Dia Lagi Sakit, Iyakan Aja Wasiatnya

Kliktrend.com – Salah satu sahabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya turut memberikan komentar soal surat wasiat yang sedang menjadi polemik.

Surat wasiat tersebut diketahui berisi permintaan khusus Dorce Gamalama agar nanti dapat dimakamkan sebagai perempuan jika meninggal dunia.

Baca Juga: Ganjar Marah pada Kontraktor Akibat Kualitas Pembangunan Sekolah Sangat Buruk

Pasca mengungkapkan isi wasiat tersebut ke hadapan publik, banyak pihak merasa risih terutama karena memang ada ajaran agama tertentu yang dilanggar Dorce Gamalama.

Hetty Sunjaya Menilai Dorce Gamalama Punya Hak


Menurut Hetty Sunjaya, Dorce Gamalama berhak mengucapkan apa pun sebagai wasiat kematiannya. Terlebih ia juga sebenarnya sudah tahu perihal keinginan sahabatnya tersebut.

“Kalau Itu kan haknya si Bunda ya mau ngomong apa-apa, itu hak dia mau ngomong apa aja ke anak-anaknya. Cuma kan waktu itu dia pernah juga ngomong kayak begitu sama saya,” kata Hetty Sunjaya.

“Bunda Dorce bilang, ‘kalau saya meninggal misalnya harus dikubur di sini, yang mandiin anak saya. Yang gotong anak-anak saya, nggak usah diributkan’, begitu. Cuma saya nggak anggap lah, orangnya juga belum meninggal kok ngapain,” sambungnya.

Baca Juga: Tegur Dorce Gamalama, Lutfi Agizal: Jangan Jadi Contoh Sesat!

Ia tak menyalahkan Dorce Gamalama yang mengingat akan kematian. Dia bilang, pada akhirnya semua manusia akan kembali pada sang pencipta.

“Cuma saya bilang begini, ‘mbak enggak usah ngomong begitu lah mbak, ngapain sih mbak’, ‘Iya Ty kita kan harus ingat kematian’, ‘iya betul, tapi kan sekrang kita belum mati’, kadang-kadang saya ngomong begitu,” terangnya.

Keinginan Dorce Gamalama Diiyakan Saja

Bela Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya: Dia Lagi Sakit, Iyakan Aja Wasiatnya
Foto: Kliktrend.com – Web/@matamata

Perihal keinginan Dorce Gamalama dimakamkan sebagai perempuan, Hetty Sunjaya memberikan komentar singkat.

Ia memilih untuk mengiyakan semuanya perkataan sang sahabat sebagai bentuk kasih sayangnya.

“Terus masalah mandiin dia harus perempuan, itu mah biasa lah manusiawi, apa lagi dia dalam keadaan sakit kan.

Baca Juga: Terbaru, Aktor Randa Septian Ditangkap Karena Memakai Ganja

Paling ya kita iyakan aja, nanti akhirnya kan gimana orang yang masih hidup yang ngurus dia kan. Apapun yang dia minta, apapun yang dia enggak mau, kita iyakan aja,” terangnya.

Hetty Sunjaya berharap publik tak nembesar-besarkan wasiat kematian yang telah disiapkan sang artis.

Alih-alih menghakimi tanpa tahu isi hati sang sahabat, Hetty Sunjaya mengimbau agar publik memaklumi keinginan Dorce Gamalama.

Mati Urusan Tuhan

Bela Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya: Dia Lagi Sakit, Iyakan Aja Wasiatnya
Foto: Kliktrend.com – Web/@suara

Terlepas dari boleh atau tidaknya, pada akhirnya manusia akan mempertanggungjawabkan kehidupannya masing-masih di dunia akhirat kelak.

“Kalau manusia kan cuma ngejalanin aja apa yang menjadi haknya terhadap manusianya sendiri. Tidak boleh juga kita menghakimi sesama” tuturnya.

Baca Juga: Perkosa Mahasiswi Magang, Oknum Polisi di Banjarmasin Dipecat

Diberitakan sebelumnya, Dorce Gamalama berharap ingin dimakamkan sebagai seorang perempuan. Pernyataannya itu langsung menuai kontra dari sejumlah ulama.

Sementara itu, Hetty Sunjaya hanya bisa mengingatkan Dorce Gamalama. Namun kembali lagi ia tidak memiliki hak untuk melarang bintang film “Wasiat Terapi” itu membuat wasiat.

“Kalau dia ngomong ke arah meninggal begitu, saya selalu bilang begitu, ‘Udah mbak, ngapain sih ngomong begitu, biar itu urusannya Allah’ gue bilang begitu” ucapnya.*

Terkini