Trending TopicBentrokan Maut di Sorong, 19 Orang Dikabarkan Tewas

Bentrokan Maut di Sorong, 19 Orang Dikabarkan Tewas

Kliktrend.com – Bentrokan antara kelompok pemuda Pelauw dan Kei pecah di Sorong, Papua Barat. Bentrokan itu telah merenggut belasan nyawa orang.

Bentrokan maut itu terjadi pada Selasa (25/1/2022), dini hari. Tak hanya memakan korban jiwa, ada dua mobil dan satu tempat karaoke yang dibakar massa yang terlibat bentrokan.

Baca Juga: Tangan Lebam, Inul Daratista Diduga Mengalami KDRT dari Suami

Polisi mengungkap bentrokan maut antarkelompok pemuda Kei dan Pelauw asal Maluku di Kota Sorong, Papua Barat, diawali perkelahian pemuda pada malam minggu.

Bentrokan di Sorong Sempat Didamaikan


Pertikaian ini sempat didamaikan sejumlah pihak namun bentrokan kembali pecah dan menewaskan 19 korban, termasuk 18 warga biasa yang tewas terbakar di tempat hiburan malam (THM) Double O.

“Semua berawal dari anak muda semuanya. Anak muda yang ribut terus mengaitkan dengan kelompoknya (Kei dan Pelauw). Itu terjadi di malam minggu,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes, Adam Erwindi.

Baca Juga: Kembali Ditolak untuk Temui Gala Sky, Doddy Sudrajat Pasrah

Perkelahian pada Sabtu (22/1) malam itu berlanjut hingga Minggu dini hari. Pertikaian sempat berupaya diselesaikan secara kekeluargaan antarkelompok.

“Kemudian sudah diselesaikan namun ternyata belum (belum damai), ya masih ada dendam terjadi ribut lagi di situ, ada penganiayaan lagi, luka,” kata Adam.

Keterangan Kadiv Humas Polri

Bentrokan Maut di Sorong, 19 Orang Dikabarkan Tewas
Foto: Kliktrend.com – Web/@suara

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan 18 orang meninggal dunia karena terjebak di dalam tempat hiburan malam yang terbakar, sementara seorang lainnya meninggal karena bentrokan dan terluka akibat senjata tajam.

“Satu meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal dunia di tempat hiburan yang terbakar, kata Dedi saat dikonfirmasi awak media.

Dedi mengungkapkan, saat ini Polda Papua Barat bersama Polres Sorong telah meredam bentrokan antara kedua kelompok itu.

Baca Juga: Giring Capres 2024, Pandji: Gua Tahu Mimpi adalah Kunci, Tapi Gak Gitu Banget Dong!

Polri pun masih mendalami penyebab bentrokan tersebut.

“Untuk Polda dan Polres Sorong mulai tadi malam sudah meredam kejadian bentrok antara 2 kelompok. Masih didalami dulu,” terang Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menambahkan pihaknya juga masih mencari aktor intelektual penyebab bentrokan dan pembakaran tempat hiburan tersebut.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk ungkap aktor intelektual dan pelaku-pelaku dari kedua kelompok tersebut,” pungkasnya.

Terkini