KLIKTREND.com – Tahapan proses Pemilu 2019 sudah mencapai garis finis dengan kemenangan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Bagaimana reaksi Sandiaga?

Diketahui kemenangan tersebut belum mendapat pengakuan dari kubu 02 yakni Prabowo dan Sandiaga.

Hal ini dibuktikan dengan adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi oleh kubu 02 terkait proses Pemilu 2019. Meski demikian, beredar informasi mengenai susunan menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo jilid II periode 2019-2024.

Trending: Kubu Prabowo-Sandiaga Minta Seluruh Kuburan Petugas KPPS Dibongkar

Reaksi Sandiaga

Beredarnya nama-nama tersebut menimbulkan reaksi dari publik terutama dari para elit politik nasional.

Dalam susunan tersebut, ada perubahan pada beberapa pos menteri. Namun, lebih banyak pos-pos menteri dan lembaga yang dijabat oleh orang-orang yang ada saat ini.

Dalam info tersebut, misalnya, Menko Polhukam akan dijabat oleh Luhut BP. Sedangkan Menko Ekonomi diisi oleh Sri Mulyani.

Trending: Gugat Hasil Pilpres ke MK, Ini 7 Tuntutan Prabowo-Sandi

Menariknya, ada nama AHY yang disebut akan menduduki pos Menteri Sosial dan Sandiaga Uno yang menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Saat coba dikonfirmasi, salah seorang anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi yang enggan disebut namanya, tegas membantah informasi tersebut.
“Kami masih fokus pada perhitungan suara. Kami tidak membuat dan belum berpikir nama-nama anggota kabinet,” ujarnya kepada Tribunnews.com, baru-baru ini.

Sementara Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membantah mendapatkan tawaran jabatan dari kubu Jokowi-Maruf.

Trending: Soal Pertemuan Prabowo dan Jusuf Kalla, Begini Kata Elite Gerindra

Hal itu sekaligus membantah pernyataan Koordinator Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Ke saya sih enggak ada. Nanti mungkin bisa dicek ke Pak Prabowo, tapi ke saya enggak ada tawaran sama sekali,” ungkap Sandi usai menghadiri acara di Masjid Raya Palapa Baitus Salam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan pihaknya masih fokus menyelesaikan proses pemilu hingga ke tahap akhir.

“Saya yakin semua pihak masih menahan diri karena ini kan bukan tentang bagi-bagi jabatan,” tutur Sandiaga.

Trending: AHY Ungkap SBY Menelepon Jokowi Beri Ucapan Selamat

Sebelumnya diberitakan, Dahnil menyebut Prabowo-Sandi ditawarkan jabatan politik.

“Banyak sekali tawaran-tawaran jabatan ke Prabowo, Bang Sandi. Bang Sandi berulang kali menyebutkan bahwa ia tidak akan tertarik dengan tawaran-tawaran jabatan,” kata Dahnil, Kamis (23/5/2019).*

TribunNews )