KLIKTREND.com – Istri presenter Ruben Onsu, Sarwendah Tan angkat bicara soal hebohnya pemberian ASI yang ramai disoroti netizen beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Sarwendah melalui tayangan di Kanal YouTube Melaney Ricardo yang dipublikasikan pada Rabu (27/11/2019) lalu.

Dalam tayangan tersebut Sarwendah sendiri memberikan tanggapan terhadap berbagai macam komentar netizen terkait pemberian air susu ibu terhadap Betrand Peto.

Trending: Intip 8 Bukti Kasih Sayang Sarwendah dan Ruben Untuk Betrand Peto

Tanggapan Sarwendah

Diketahui beberapa waktu lalu putra angkat pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah kembali jadi perbincangan hangat.

Bagaimana tidak, Betrand Peto disebut-sebut ikut mengkonsumsi Air Susu Ibu dari Sarwendah.

Hal itu diutarakan langsung oleh Ruben Onsu dan dibenarkan oleh Sarwendah seperti yang sudah diwartakan Kliktrend.com sebelumnya.

Betrand dan Sarwendah saat di Korea
Betrand dan Sarwendah/@sarwendah29

Namun Sarwendah tak pernah menyangka jika perkara Betrand Peto meminum air susu ibu itu langsung menjadi viral.

Di hadapan Melaney Ricardo, mantan personel Cherrybelle itu mengaku heran dengan hebohnya pemberitaan seputar air susu ibu yang dikonsumsi putranya itu.

“Aku sebenernya gak ngerti ya kenapa sampai harus kayak gitu,” ungkap Sarwendah seperti dikutip Kliktrend.com dari tayangan video di kanal YouTube Melaney Ricardo.

“Yang penting adalah gak ganggu Thania,” imbuhnya.

“Jadi mestinya yang protes itu Thania deh, bukan yang lain. Iya gak sih?” tandasnya sembari tertawa.

Thalia, Sarwendah dan Betrand
@sarwendah29

Trending: Betrand Peto Rutin Minum ASI Sarwendah, Ini Penjelasan Ruben Onsu

Cerita Sarwendah 

Sadar masalah air susu ibu  tersebut jadi perdebatan, Sarwendah akhirnya blak-blakan menceritakan awal mula kejadiannya.

“Kakak itu tiap lihat aku nyusui, tapi bukan lihat langsung gitu ya, kan aku selalu pakai tutupan apron atau membelakangi kakak,” ujarnya.

“Karena dia tahu kalau bundanya lagi nyusui, dia gak akan masuk kamar atau gimana gitu,” jelasnya.

“Nah pada saat ngelihat kayak gitu dia bilang, ‘Seneng ya Thania disusui bundanya’. Aku spontan nanya, ‘Kenapa gitu? Kan kakak juga,” imbuhnya.

“Dia bilang enggak. Katanya dari usia 8 bulan itu minumnya teh. Aku langsung diem dong. Sebagai seorang ibu gimana gitu kan,” kenangnya.

“Aku bilang, ‘Kakak kalau mau minum asinya bunda boleh kok. Kan banyak di kulkas. nanti bunda panasin,” sambungnya.

“Atau kalau mau dingin ya tinggal minum. Minimal, sudah ada di kulkas,” tandasnya.

Sarwendah, Betrand dan Thania
@sarwendah29

Permintaan Betrand Peto

Ucapan Sarwendah itu rupanya langsung disambut rasa penasaran Betrand Peto. Bocah yang mulai beranjak remaja itu pun mengajukan diri untuk meminum air susu ibu yang ada di kulkas.

“Tiba-tiba pas makan dia bilang, ‘Bunda kakak mau minum asi bunda dong’. Jadi dia yang minta sendiri, bukan aku yang paksa harus minum asi atau gimana gitu,” terangnya.

“Karena tanpa dia minum asi atau pun minum, dia sudah jadi anak kita. Jadi gak harus minum asi,” imbuhnya.

“Tapi ya secara tidak langsung kebetulan sekali. Dia datang pada saat Thania minum asi. Jadi pada saat dia minta, ya boleh,” pungkas Sarwendah.*