Viral StoriesBerpakaian Rapi, Penjual Mi Lidi Asal Pekalongan Viral di Media Sosial

Berpakaian Rapi, Penjual Mi Lidi Asal Pekalongan Viral di Media Sosial

KLIKTREND.com – Baru-baru ini seorang penjual mi lidi asal Pekalongan viral di media sosial. Viralnya penjual mi lidi tersebut tidak terlepas dari penampilannya yang menghebohkan jagad maya.

Penampilannya berbeda dengan penjual mi lidi lainnya. Dia justru tampil rapi bak pekerja kantoran. Tak hanya itu, dia juga mengenakan kemeja putih lengkap dengan dasi warna merah saat melayani pembeli.

Kakinya beralaskan sepatu pantofel sehingga membuat dia sangat berbeda dengan yang lainnya. Namanya Sutrisno (23).

Trending: Ini Alasan Deddy Corbuzier Minta Proses Mualaf di Pesantren Gus Miftah

Viral di Media Sosial

Mengutip Tribun Jateng (19/6/2019), Sutrisno adalah warga Perumahan Tanjung, Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kisah Sutrisno ini menjadi viral sejak disebarkan oleh para pelanggannya di area Alun-alun Pekalongan.

Setiap harinya, Reno ini mangkal di lapangan itu untuk menjajakan dagangan yang ada dalam boks yang ada di belakang sepeda motor.

Sutrisno mengaku, ia sudah berdandan necis selama tiga bulan terakhir. “Dandanan seperti ini sudah saya pakai sejak tiga bulan lalu,” katanya seperti dilansir Tribun Jateng (19/6/2019).

Tak tanggung-tanggung, Sutrisno sampai merogoh kocek tak sedikit demi menunjang tampilannya itu.

Ia mengaku menghabiskan dana sekitar Rp 1 juta untuk membeli kemeja, celana, serta dasi untuk menarik para pelanggan.

“Saya memang mempersiapkan setelan kemeja, ada dua setel yang saya pakai untuk jualan. Sekitar Rp 1 juta saya habiskan untuk membeli pakaian,” sambungnya.

Usut punya usut, tampilan tak biasa Sutrisno selama berjualan mi lidi justru berawal dari ketidaksengajaan.

Awalnya ia berjualan mi lidi sepulang bekerja sebagai karyawan di sebuah pabrik tekstil. Suatu hari, tanpa sengaja ia lupa untuk melepas pakaian kantornya saat berjualan keliling mi lidi.

Tak disangka kecerobohannya itu berbuah berkah karena justru membuat semakin banyak orang yang tertarik membeli dagangannya.

“Saat itu, lupa mencopot seragam yang rapi pas jualan mi lidi. Malah banyak yang membeli barang dagangannya karena melihat rapi dan bersih. Banyak juga yang membeli turun dari mobil karena mungkin penampilan saya menarik perhatian,” ujarnya.

Trending: Honornya Ratusan Juta Sekali Tampil, Rocky Gerung Miliki Rumah Mewah

Jualannya Semakin Laris

Mi lidi yang dijualnya semakin laris manis lantaran dibanderol dengan harga terjangkau, yakni seharga Rp 1.000 hingga 2.000 per plastiknya.

Siapa sangka, di balik kebahagiaan Sutrisno yang sukses berjualan mi lidi, terselip sebuah kisah pilu tentang keluarganya.

Pasalnya, ia kini harus jadi tulang punggung di keluarga karena sang ayah tengah sakit sementara ibunya hanya bekerja sebagai penjahit.

“Saya tulang punggung keluarga, ibu menjahit dan dua adik saya ada yang sekolah. Sementara bapak sakit sehingga membuat saya harus bekerja keras,” ujarnya seperti dilansir Kompas.com (21/6/2019).

Alhasil, ia pun harus memutar otak untuk mencari penghasilan tambahan, salah satunya lewat berjualan mi lidi.

Setiap sore, Sutrisno menyiapkan barang dagangan yang akan dijajakan bersama ibu dan adiknya.

Trending: Sule Ajak Naomi Zaskia Liburan, Baby Shima Protes

Setelah menggoreng dan menyiapkan mi lidi yang dibungkus satu per satu dari pukul 10.00-13.00 WIB, saatnya Sutrisno mandi dan bersiap untuk menjajakan barang dagangan.

Kini, kerja keras Sutrisno akhirnya berbuah manis. Ia kini bisa meraup untung Rp 150.000 sampai 200.000 perharinya hanya dari berjualan mi lidi.*

Grid )

Terkini