KLIKTREND.com – Kisah Betrand Peto mengundang haru ketika mengungkapkan masa kecilnya hanya diberi air teh oleh neneknya membuat Sarwendah memberi ASI untuk putra sulungnya itu.

Dilansir Kliktrend.com dari Kompas.com, Sarwendah Tan pun mengungkapkan alasan Betrand Peto meminta Air Susu Ibu (ASI) kepadanya.

“Jadi, pada saat itu aku nyusuin Thalia dan Thania. Aku masih sering ngobrol (dengan Bertand), aku menghadap sini, dia menghadap sana. Jadi, pas aku nyusuin, dia selalu bilang ‘Thania happy ya karena ada bundanya yang nyusuin’,” kata Sarwendah Senin (18/11/2019), dukutip dari Kompas.com.

Trending: Betrand Peto Dapat Penghargaan ADI 2019, Ruben Onsu: Terima Kasih Masyarakat NTT

Betrand Belum Pernah Merasakan ASI

Menurut Sarwendah, anak angkatnya tersebut belum pernah merasakan Air Susu Ibu. Sebab, sewaktu bayi, Betrand hanya diberikan minum air teh oleh ibu kandungnya.

“Dia (Betrand) juga bilang ‘kakak dulu waktu kecil dikasihnya teh sama omah’. Terus aku bilang, ‘kakak kalo mau, bunda ada ASI-nya. Kakak kalau mau minum boleh’. Terus akhirnya semenjak itu dia nyusu,” tutur Sarwendah.

Awalnya istri Ruben Onsu, Sarwendah Tan sempat menganggap permintaan Betrand hanya candaan.

“Awalnya, aku kira becanda gitu. Ternyata, benar dia minta minum dan setiap hari dia minta. Jadi, kita siapin,” ucap Sarwendah.

Betrand Peto dan Thania
Foto/@sarwendah_rubenonsu

Kemudian, mantan anggota Cherrybelle tersebut menegaskan tidak ada alasan khusus memberikan Betrand air susu ibu.

Sebelumnya, Ruben Onsu mengatakan bahwa Betrand Peto memang mendapat air susu ibu dari Sarwendah.

Namun, Ruben Onsu mengungkapkan bahwa Betrand Peto tidak meminum langsung dari Sarwendah. Melainkan, diberikan air susu ibu yang dipompa oleh Sarwendah.

ASI tersebut, lanjut Ruben, disimpan dalam kulkas khusus. Sebab, Betrand meminum air susu ibu tersebut dua sampai tiga kali dalam sehari.

Trending: Dukung Betrand Peto, Begini Pesan Agnez Mo

Betrand Peto Dapat Penghargaan ADI 2019

Diberitakan sebelumnya, Ruben Onsu terharu saat melihat sang putra sulung, Betrand Peto mendapat penghargaan pertamanya di Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019.

Dilansir Kliktrend.com dari Kanal YouTube MNCTV Official (17/11/2019), putra sulung Ruben Onsu itu diketahui masuk nominasi Penyanyi Cilik Paling Viral di ADI 2019.

Saat pengumuman, artis remaja asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu berhasil meraih juara pertama yang memenangkan kategori Penyanyi Cilik Paling Viral 2019.

Betrand Peto dan Sarwendah Tan
Foto/@sarwendah_rubenonsu

Ruben Onsu yang pada malam itu jadi pemandu acara juga tidak menyangka, putranya bisa memenangkan nominasi.

Setelah memberikan piala penghargaan, Ruben langsung mengecup kening dan memeluk Betrand dengan erat.

Mata Ruben Onsu terlihat berkaca-kaca, tak kuasa membendung air matanya. Suasana haru di atas panggung pun tak terhindarkan.

Setelah berpelukan dengan ayahnya, Betrand Peto kemudian menyampaikan pesan dan kesannya memenangkan penghargaan tersebut.

Trending: Viral Penampakan Tangan Misterius di Samping Betrand Peto, Ini Kata Ruben Onsu

Ucapan Terima Kasih Betrand Peto

Sambil menggenggam piala penghargaan, Betrand lalu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada audiens.

“Selamat malam semua,” sapa Betrand kepada audiens.

Betrand Peto mengucap syukur dan sangat berterima kasih terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sarwendah, Betrand dan Thania
Foto/@sarwendah_rubenonsu

Tak lupa ia juga berterima kasih kepada keluarga dan kerabatnya yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya berterima kasih terutama kepada Tuhan yang maha kuasa, karena telah memberi sata rezeki yang sebesar ini, dan terima kasih juga kepada Benti x Bensu, dan khususnya Manggarai Flores NTT,” ucap Betrand.

Betrand Peto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ruben dan Sarwendah.

“Terima kasih juga buat ayah dan bunda saya, Ayah Ruben dan Bunda Sarwendah i love you ayah bunda,” kata Betrand sambil memeluk Ruben.*