KLIKTREND.com – Ruben Onsu dan Sarwendah Tan dikabarkan akan berkunjung ke kampung halaman Betrand Peto di NTT sejak Jumat (04/10/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka upacara adat pengangkatan Betrand Peto sebagai anak mereka.

Ruben menjelaskan, prosesi adat tersebut akan digelar sehari penuh pada Sabtu (5/10/2019) di Manggarai, Flores, NTT. Karenanya, ia dan Sarwendah serta Betrand Peto sengaja berangkat sehari lebih awal untuk mempersiapkan diri.

“Betrand, saya dan Wendah berangkat dari satu hari sebelumnya, supaya nanti di hari Sabtunya lebih fit, lebih prima karena rangkaian satu hari itu full sekali,” jelasnya.

TrendingRuben Onsu ke NTT, Jalani Prosesi Adat Demi Betrand Peto

Ruben Onsu ke NTT Jalani Prosesi Adat

Keinginan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan untuk mengangkat Betrand Peto sebagai anak rupanya tidak hanya hitam di atas putih berdasarkan hukum. Keduanya juga ingin agar hal itu dilakukan sesuai adat.

“Sampai kepada proses adat. Nanti ada akan dilakukan proses itu,” kata Ruben Onsu beberapa waktu lalu.

Karenanya, sejak jauh-jauh hari ia menyatakan siap menjalani prosesi adat untuk mengadopsi Betrand Peto di tanah kelahiran Betrand Peto di Manggarai, Flores, NTT.

Rencana Ruben Onsu ke NTT untuk menjalani prosesi adat itu rupanya telah dikomunikasikan dengan orang tua kandung Betrand Peto.

“Ketika pihak keluarga memang sudah mempercayakan Betrand kepada keluarga kami sepenuhnya, itu sesuatu yang sakral yang dilakukan oleh pihak keluarga,” jelas Ruben Onsu.

Keluarga pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan
Keluarga pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan – Instagram/@betrandloverss

TrendingIni Kata Peramal Tentang Karier Betrand Peto Putra Onsu

Bersama Betrand Peto, Ruben Onsu dan Sarwendah Tan akan tiba di Labuan Bajo, Manggarai Barat pada Jumat (4/10/2019). Lalu, pada Sabtu pagi di keesokan harinya, mereka akan berangkat ke kampung halaman Betrand Peto di Cancar, Manggarai, Flores.

Restu Dari Orang Tua Kandung

Alasan orang tua Betrand Peto mengizinkan anaknya diadopsi, kata Ruben, karena melihat perubahan ke arah yang baik pada diri Betrand Peto.

Perubahan tersebut diakui Ruben menjadi kebahagiaan dan kegembiraan orang tua Betrand.

“Makanya saya menyambut baik itu ketika ayah kandungnya langsung yang ingin bertemu dengan saya,” lanjutnya.

Ruben kemudian mengungkapkan bahwa ayah kandung Betrand telah menemukan banyak perubahan pada anaknya.

“Ayahnya Betrand menemukan banyak sekali perubahan, perubahan positif dari Betrand,” ujar suami Sarwendah itu.

usai liburan dari Korea, Ruben Onsu dan Sarwendah Kunjungi NTT
Bersama Betrand Peto saat liburan keluarga – Ist.

TrendingTerharu, Betrand Peto Curhat Soal Masa Kecilnya ke Judika

Ditanyai soal apa saja yang dibahas saat bertemu ayah kandung Betrand, Ruben Onsu mengaku ia malah banyak bercanda dengan ayah Betrand.

“Kami lebih banyak bercandanya ngobrolnya gitu, ayahnya juga menceritakan Betrand masa kecilnya,” jelasnya.

Harapan Ruben Onsu

Terkait harapannya bagi Betrand Peto, Ruben Onsu menjelaskan, ia telah memberikan pesan khusus untuk putra angkatnya itu.

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan meniatkan, keduanya ingin menjadikan Betrand Peto anak yang baik serta mendapatkan pendidikan layak.

“Betrand harus jadi anak yang baik, harus jadi anak yang perduli dengan sekelilingnya, dan Betrand jadi anak yang tidak besar kepala. Itu yang nantinya akan saya bina,” tuturnya.

Meski Betrand Peto baru beberapa bulan diangkat anak, Ruben Onsu sudah memiliki perencanaan kehidupan untuk anak angkatnya tersebut ke depannya.

“Tidak ada perlakuan spesial buat Betrand. Saya hanya meminta Betrand untuk bertanggung jawab,” ujarnya.

Ruben Onsu Sekeluarga
Ruben Onsu dan Sarwendah Tan Sekeluarga – Instagram/@ruben_onsu

TrendingRuben ke Betrand Peto, Kakak Mau Urus Bensu Drink atau Geprek?

Sebelumnya Ruben Onsu pernah menyelipkan pesan untuk Betrand Peto yang membuat netizen terharu. Ruben berharap agar putera angkatnya itu selalu menjaga kedua adik perempuannya.

Adapun sebelum mengangkat anak Betrand Peto, Ruben Onsu dan Sarwendah Tan sudah dikaruniai dua putri kandung yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

“Yang ayah mau kakak belajar jadi orang yang sukses dan jaga dua adik perempuanmu ya kak,” pesan Ruben.

“Iya, ayah,” jawab Betrand Peto saat itu sambil memeluk Ruben.*