KLIKTREND.com – Ruben Onsu mengungkapkan, Betrand Peto rutin minum Air Susu Ibu (ASI) dari Sarwendah. Bahkan, anak angkatnya yang telah berusia 14 tahun itu meminum ASI Sarwendah dua sampai tiga kali dalam sehari.

Ruben mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hal itu karena ia yang menawarkan pada Betrand untuk meminum ASI Sarwendah. Apalagi, ASI yang diberikan pada Betrand adalah susu hasil pompa. Sehingga, tidak meminum langsung dari Sarwendah.

“Dia (Betrand Peto) sudah jadi anak kami. Jadi, saya tawarin ‘kakak mau minum susu bunda?’ Kan ada susunya Wenda yang dipompa,” jelas Ruben Onsu seperti dilansir Kompas, Senin (18/11/2019).

TrendingMasa Kecil Betrand Peto Hanya Minum Teh, Sarwendah Beri ASI

Soal Betrand Peto Minum ASI Sarwendah

Menurut Ruben, Betrand Peto meminum ASI Sarwendah karena ada sebuah momen sang anak merasa sedih dan diam saja. Ternyata, Betrand Peto, tidak mendapatkan ASI dari ibu kandungnya saat masih bayi.

Bahkan, Betrand hanya diberikan teh manis oleh ibunya. Mendengar pengakuan dari sang anak, Ruben merasa sedih dan memberikan ASI Sarwendah kepada Betrand.

“Dikasih ASI itu karena ada satu momen, di mana Betrand itu sedih dan diam saja,” jelas Ruben.

Soal Betrand Peto Minum ASI Sarwendah
Sarwendah Tan dan Ruben Onsu – @ruben_onsu

TrendingAurel Ingin Nikah Muda, Anang dan Ashanty Berdebat Serius

“Betrand melihat adiknya disusui ibunya, Betrand hanya bilang ‘bahagia ya bun jadi Tania, dia minum air susu ibu’. Kenapa emangnya? ‘Kakak waktu kecil minum teh manis’,” lanjut Ruben menuturkan ulang kata-kata Betrand.

Kepada awak media, Ruben pun mengaku telah menyiapkan kulkas khusus untuk menaruh ASI dari Sarwendah.

“Kan ada susunya Wenda yang dipompa. Memang kita punya lemari es khusus ASI, ya itu buat Betrand. Pagi dia (Betrand) minum. Kalau malem dia mau minum, ya minum. Paling banyak 2 sampai 3 kali sehari,” jelas Ruben Onsu.

Sarwendah Benarkan Beri ASI untuk Betrand Peto

Saat dikonfirmasi awak media, Istri Ruben Onsu, Sarwendah Tan pun membenarkan kabar terkait putera angkatnya yang rutin minum ASI.

Menurut Sarwendah, Betrand Peto belum pernah merasakan ASI. Sebab, saat bayi, Betrand hanya diberikan minum air teh oleh Oma-nya.

“Jadi, pada saat itu aku nyusuin Thalia dan Thania. Aku masih sering ngobrol (dengan Bertand), aku menghadap sini, dia menghadap sana. Jadi, pas aku nyusuin, dia selalu bilang ‘Thania happy ya karena ada bundanya yang nyusuin’,” tutur Sarwendah, Senin (18/11/2019).

Sarwendah Benarkan Beri ASI untuk Betrand Peto
Sarwendah, Betrand, dan Thania – @sarwendah29

TrendingBetrand Peto Dapat Penghargaan ADI 2019, Ruben Onsu: Terima Kasih Masyarakat NTT

“Dia (Betrand) juga bilang ‘kakak dulu waktu kecil dikasihnya teh sama omah’. Terus aku bilang, ‘kakak kalo mau, bunda ada ASI-nya. Kakak kalau mau minum boleh’. Terus akhirnya semenjak itu dia nyusu,” lanjut Sarwendah.

Sarwendah mengakui, semula ia sempat menganggap permintaan Betrand hanya candaan.

“Awalnya, aku kira becanda gitu. Ternyata, benar dia minta minum dan setiap hari dia minta. Jadi, kita siapin,” ungkap Sarwendah.*